She is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

Tag Archives: birthday

i have 2 sister in my house, one is older (my big sis – I call her cc) and one is younger (my lil sis – I call her dd)..

gw percaya, dalam sebuah keluarga, yg terpenting gimana mendidik anak pertama dengan bener.. jika berhasil, biasanya didik anak2 yg dibawahnya akan lebih mudah.. mungkin ini hanya generalisasi gw yah πŸ™‚

tentu aja ada pengecualian, setiap anak unik dan punya karakternya masing2, ada juga kasus saudara gw yg anak pertamanya hidup berantakan tapi adik2nya jadi orang hebat, atau yg sebaliknya, anak pertamanya sukses luar biasa tapi punya adik yg mempermalukan nama baik keluarga..

tapi kalau gw boleh ambil kesimpulan dari keluarga gw sendiri, sepertinya generalisasi gw bener adanya.. sejak kecil cc gw rajin banget sekolah.. gw kebalikannya, jaman SD gw lebih suka baca novel (Enid Blyton kok, belom Sandra Brown hahaha) dan nonton Amigos X Siempre tiap pulang sekolah.. boro2 dipaksa ngeles, kerjain PR aja gw gamau hehe

ortu gw untungnya pinter dan gw bangga banget sama mereka yg ga sekalipun banding2in nilai cc dan gw, secara cc juara kelas terus di raportnya ranking 1 sedangkan gw ga pernah masuk 10 besar.. yg rese yah sodara2 gitu deh, kalo dateng suka liatin raport n ngeledek gw katanya kok ga sepinter ccnya sih. jawaban gw cuma : Bodo Amat!

sejak SMP gw berubah jadi anak yg pintar secara akademis, untuk pertama kalinya gw mengikuti jejak cc membanggakan ortu gw saat penyerahan piala juara umum.. gw dapetin piala bergilir yg sama dengan yg cc gw dapetin waktu dia lulus 2 tahun sebelumnya πŸ™‚

berlanjut saat cc gw kuliah dapet beasiswa dan gw berhasil ikutin dia dapet beasiswa juga.. lalu saat dia wisuda di JCC dan ortu gw jalan diatas red carpet dan dapet kursi VVIP karna cc gw lulus sbg mahasiswi terbaik di angkatannya, membuat gw janji pas wisuda juga mau kasih privilege yg sama donk utk ortu gw (thank God i’ve made it)

dalam karirnya juga cc gw dari dulu bagus kerjaannya, skrg dia berhasil kerja di lembaga pemerintah yg gosipnya susah banget masuknya terutama utk kaum minoritas seperti gw.. temen2 gw yg tau byk yg minta dikenalin ke cc gw utk tanya2 tips gimana kerja disana.. gw juga pengen sebenernya tapi ada peraturan gaboleh saudara kandung sih πŸ˜€

sejak kerja cc gw mulai rajin traktir2 kita sekeluarga makan diluar. dari dulu tuh mami gw paling anti makan di resto dengan alesan “500 ribu kalo mami bawa ke pasar bisa buat masak enak 2 hari” *yg ibu2 mungkin lebih familiar dengan kalimat begini πŸ˜†

tapi cc gw maksa kalo makan di resto tuh bukan masalah uang dan makanannya, tapi kebersamaan keluarga dan suasananya.. dia waktu lulus sidang skripsi traktir, waktu wisuda traktir, waktu dapet kerjaan baru traktir, dan waktu gaji pertama traktir lagi.. gw mengikuti jejak dia lah jelas, meskipun membahagiakan keluarga ga selalu dengan traktir makan yah, tapi ini salah satu yg membuat keluarga gw deket banget hehe

meskipun cc gw galak dan suka ngatur, suka nyuruh2, tapi gw tau banget dia paling sayang dan selalu belain gw dan dd gw kalo kita butuh apapun. gw kalo mau curhat masalah penting, atau mau tanya2 soal kerjaan / kuliah, dia biarpun cape selalu ada waktu buat bantuin masalah gw πŸ™‚ oh dia yg ajarin gw investasi di LM, valas, reksadana dll daripada gaji gw diabisin utk konsumsi or cm ditabung biasa hehe

hasilnya menular dengan perlakukan gw ke dd gw.. gw kan orangnya organized bngt, punya plan kapan mau serius, kapan mau santai2. kapan harus belajar n kerjain tugas, kapan mau nikmatin me time dgn baca novel dan nonton DVD.. masalahnya dd gw suka rese dan ga seneng kalo gw lagi me time.. heran nih anak, kalo gw lagi belajar dia ga pernah ganggu, giliran gw lagi santai baca novel dia ganggu πŸ˜₯

pernah sekali gw lagi asik nonton DVD di laptop (setelah minggu yg berat karna gw kelarin semua tugas kuliah duluan), dd gw muncul kekamar dan minta tolong ajarin ini donk (tugas sekolah dia). gw rasanya pengen teriak tuh karna kok mau refreshing aja (otak gw mumet bngt abis selesain setumpuk tugas) susah.. Puji Tuhan gw ga memilih utk teriak, gw memilih utk matiin film gw dan nutup laptop, terus ajarin dd gw kerjain tugasnya sampai kelar..

ada lagi saat suasana ujan2an gw asik ngegulung diri didalam selimut sambil baca novelnya Nicholas Sparks, dd gw masuk kamar dan minta gw catetin lirik lagu rohani yg entah dia denger dimana, kebetulan gw lebih banyak hafal lagu rohani dibanding dia.. sekali minta bukan 1 lagu tapi banyaak, katanya dia mau hapalin karna lagunya bagus.. kadang berlanjut sampe minta diceritain kisah alkitab juga.. Puji Tuhan gw lagi2 memilih utk membantu sang dd dan nyingkirin novel gw 😦

gw setiap mau nolak permintaan dd gw, selalu kepikiran berapa sering dulu gw juga repotin cc gw dan dia selalu mau, meskipun kadang galak n sambil ngomel πŸ˜› dari sini gw percaya, kalo suatu saat gw punya anak, yg gede harus diajarin yg bener dulu, supaya yg dibawahnya bisa niru hehe..

I definitely not the best sister for my lil sis, but if I can be the good one, all credit goes to my big sis, for I only copy what she already done to me before πŸ™‚

hari ini cc gw tepat berusia 26 tahun! happy birthday for my dearest sister! while we were born sisters, we grew up to be friends.. thanks for being my forever best friend ^__^

biarpun gw sering berantem ga jelas masalah rebutan pakaian n aksesoris (sejak kecil ga berubah hahaha), meskipun suka males disuruh tolong ambilin ini itu dan isiin botol airnya, meskipun kadang sebel kalo lagi berebutan charge HP (rebutan colokan or chargernya), tapi saat dia cerita persiapan meridnya dan liat dia excited siapin tempat tinggal barunya nanti, gw kok nangis yah , mikirin ga lama lagi cc gw akan pisah rumah sama gw dan hidup sama keluarga barunya πŸ˜₯

ah yg penting skrg cc gw masih merayakan ulang tahun dirumah hehe.. our paths may change as life goes along, but the bond between us remains ever strong!

 

wpid-2013-10-13-19-53-46_photo.jpg

she is my sister.. she would never hurt me!

 

 

with love,

Mey


let me tell you a true story about someone that I know in my entire life, the person who introduced me to God and to this world.. I’m so lucky that in 24 years of my life, I got to know her not only as a mother who delivered and raised me, but I can understand her as a little girl, a teenager, an adult woman, a wife and as a mother of 3,, and I believe that God will grant her longevity and health so I can still look after her as an old lady and a grandmother πŸ™‚

 

my mom was a good girl

mami lahir di suatu pulau terpencil di Sumatra sebagai anak pertama dari 6 bersaudara.. kedua orang tuanya (Akong dan Almarhum Ama) perantau dari luar, seperti kebanyakan masyarakat keturunan Chinese di Indonesia pada masa itu πŸ™‚ sebagai perantau mereka tidak memiliki pendidikan tinggi yang memang dijaman itu dan dipulau itu tidak dibutuhkan utk bertahan hidup..

karena kesibukan Akong dan Ama bekerja siang malam (ngurus sawah/kebon/ternak/hutan) membuat mami berperan jadi ibu sekaligus pembantu bagi ke-5 adiknya.. Akong dan Ama orang cina yg kuno dan sangat rajin bekerja, lagipula dijaman itu dan dipulau itu, bekerja hanya membutuhkan tenaga dan kerajinan setiap saat, bukan modal kepandaian seperti jaman sekarang.. disana hutan/sawah/kebon/ladang/ternak tidak ada pemiliknya, sehingga siapapun yang mau bekerja disana bisa menjual dan menikmati hasilnya sendiri.. istilahnya yang rajin menggarap yang dapat uang πŸ™‚ *kalau masa sekarang ada tanah tanpa pemilik pasti ada orang serakah yg menguasai hasilnya sendirian*

sejak kecil mami terlatih menggantikan peran Ama sebagai ibu rumah tangga, mulai dari subuh2 ke kebon belakang rumah petik sayur, memasak untuk makan sekeluarga (lalu dibungkus utk Akong dan Ama bawa kerja) cuci pakaian, setrika arang, beresin rumah, mandiin dan suapin makan adik2nya, semua dilakukan mami, bukan Ama.. Akong dan Ama hanya tau bekerja dan pulang2 rumah udah diberesin oleh mami seorang..

kebetulan adik mami urutannya laki2 dulu 3 orang, baru yg terkecil perempuan 2 org lagi.. adik laki2 jelas sibuknya main dan berantakin rumah, sedangkan yg 2 perempuan terlalu kecil utk bisa bantuin mami urus rumah.. oiya mami yang mengurus dan merawat Ama ketika melahirkan 2 adik perempuannya.. mami sudah umur 7 tahun ketika adik perempuan yg besar lahir, dan adik terakhir lahir saat mami kelas 3 SD umur 12 tahun..

menjelang mami umur 10 tahun (saat itu adiknya masih 4 orang), kedua adiknya yg terbesar sudah masuk sekolah SD (jaman itu blm ada TK).. mami mulai merasa dibedakan dan protes ke Akong, kenapa adik2 sekolah sedangkan mami ga sekolah.. tentu alasan Akong ga sekolahin mami bukan karna biaya, karna biaya SD di kampung sangat murah.. alasannya karna kalau mami sekolah siapa yang urus rumah dan adik2 sedangkan Ama dan Akong juga sibuk di kebon dll..

karena mami sangat ingin bisa belajar dan sekolah, dia mulai memaksa Akong minta disekolahin, dengan janji urusan rumah akan tetap beres tanpa terganggu waktu sekolah.. akhirnya Ama yg setengah mati memperjuangkan supaya mami dimasukkan sekolah juga, sama seperti adik2nya.. (pada saat itu pola pikir Akong masih kuno dan menganggap sekolah tidak penting buat anak perempuan, untungnya Ama sebagai ibu yg melahirkan mami bisa mengerti dan memperjuangkan keinginan mami)

mami mulai masuk SD di usia 10 tahun, dan harus menanggung malu bergaul dengan teman2 sekelas yang semua lebih muda 4 tahun dari dia.. akibat sekolah mami setiap hari harus bangun jam 4 subuh, ke kebon petik sayur, masak nasi (pakai dandang), sayur dan lauk untuk sekeluarga, lalu mandiin adik2nya dan siapin keperluan sekolah adik yg besar dan suapin makan adik yg kecil, baru mami berangkat sekolah.

pulang sekolah disaat teman2nya semua ajak main masak2an dan lompat tali (karet), mami harus langsung kerumah karena sang adik sudah menunggu untuk disuapin makan dan sang rumah sudah menunggu untuk dibersihin dari segala pakaian dan piring kotor.. (lagian ngapain mami main masak2an kalo dari kecil udah masak beneran buat sekeluarga hehe)

tidur siank adalah hal yang tidak pernah dirasakan mami dimasa kecil, bahkan untuk belajar dirumah juga tidak punya waktu akibat pekerjaan rumah tangga dan adik2nya yg setiap jam bisa beda2 permintaannya (ada yg nangis kelaparan, ada yg berantem berebutan mainan, ada bayi yg merengek minta digendong dan minta perhatian, ada yang maksa dianter keluar rumah untuk main sama anak2 kecil lain dan mami wajib jagain). untungnya meskipun ga pernah belajar prestasi mami di sekolah selalu paling bagus dan dapet ranking 1 *iyalah umurnya paling tua πŸ˜›

selain bangun paling pagi mami juga tidur paling malam di rumah, karena Akong dan Ama lelah bekerja dan kehabisan tenaga setiap sampai dirumah sehingga mami yang harus membereskan rumah dan menunggu semua adik2nya tidur baru bisa tidur malam.. hanya satu yang tidak dapat mami lakukan yaitu membantu adik laki2nya mengerjakan tugas sekolah, karena mereka sudah SMP ketika mami masih di SD..

suatu ketika mami sedang jagain adiknya main diluar rumah dan dia liat teman2 sekolahnya yang perempuan main lompat karet, mami sebenarnya mau ikut main tapi takut karena adiknya harus selalu diawasin.. berhari2 melihat teman2nya main membuat mami ga tahan dan pengen coba lompat karet juga, tapi sayangnya mami ga punya celana street (celana ketat yg dipakai anak2 perempuan didalam rok sekolahnya) untuk main, sedangkan kalau main lompat karet cuma pakai rok pasti malu..

besok2nya mami modal nekat pergi kerumah tetangganya yang punya mesin jahit dan pinjam mesin untuk menjahit celana ketat supaya dia bisa main lompat karet.. celana ketat itu adalah hasil karya mami pertama dan keinginan main lompat karet adalah motivasi pertama yang di kemudian hari membuat mami jadi penjahit hebat *mami memang penjahit hebat bukan saja menurut anaknya, tapi menurut semua orang yang pernah menggunakan pakaian hasil jahitan mami, terutama para pelanggan batik danar hadi πŸ™‚

sejak berhasil menjahit celana ketat sendiri, mami mulai rajin membawa adiknya main di rumah tetangga sehingga dia bisa meminjam mesin jahit dan belajar sendiri.. mami bercita2 menabung uang untuk beli mesin jahit sendiri saat itu..

sehebat2nya mami menjaga adik2nya, pernah terjadi suatu kecelakaan ketika mami remaja sedang sibuk dirumah.. mendadak sang adik perempuan yg terkecil (selisih 12 tahun dari mami) jatuh dari ranjang dan nangis kesakitan.. Ama langsung marah dan memukuli mami karna dianggap tidak benar menjaga adik..

setelah menyelesaikan sekolahnya dan adik2 perempuannya sudah cukup besar untuk berbagi pekerjaan rumah tangga, mami bekerja di toko Akong, toko kelontong yang menjual segala kebutuhan mulai dari beras dan sembako hingga jepit rambut dan mainan anak2 (semacam warung besar/toserba di masa sekarang).. saat itu Akong memang sudah membuka toko sendiri tetapi masih sibuk menggarap lahan/kebon/sawah dll.. *bahkan hingga sekarang Akong sudah berusia 70 lebih masih melakukan hal2 tersebut di kampung sana, dan keenam anaknya tidak berhasil melarang dia melakukan hal yang sangat dia sukai itu, terutama sejak kepergian Ama pada 2011*

di masa remaja mami tidak berani bergaul dengan teman laki-laki, karena Ama tidak pernah mengajarkannya.. meskipun cukup banyak laki-laki yang berusaha menarik perhatiannya, mami tidak mengerti bagaimana memilih laki-laki yang benar dan baik untuk menjadi suaminya.. mami remaja memang sangat cantik jika dilihat dari foto2 masa remajanya, tentunya ini penilaian subjektif dari sang anak πŸ˜€

seluruh kisah masa kecil mami membuat saya mengerti betapa Ia adalah seorang anak kecil yang baik dan berbakti terhadap orang tuanya.. she was a good girl, and next I will tell you how good she is as a woman and as a mother, about how she found her true love (my dad) and moved to Jakarta (my hometown), where she found her TRUE LOVE (my Jesus)..

ketika saya mendengar semua cerita mami tentang masa kecilnya yg begitu menyedihkan, saya selalu mengatakan kalau saya tidak sayang pada Akong dan Ama karna mereka kejam terhadap mami, orang yang paling saya sayang.. tapi mami bilang dia tidak pernah marah pada kedua orangtuanya, bahkan dia adalah anak yang paling sayang pada mereka dibanding kelima adiknya yang lain.. dan mami selalu berpesan saya harus sayang pada Akong dan Ama, karna tanpa mereka mami tidak akan menjadi mami yg hebat yg saya kenal saat ini..

semua kenangan masa kecil mami membuat Ia begitu menyayangi dan memanjakan kami anak2nya.. dia membayar semua keindahan masa kecil yang tidak didapatkannya untuk dirasakan oleh anak2nya.. thats why I always feel that I am the happiest girl πŸ™‚

Happy Birthday to the greatest woman of my life! thank you for always been here for me through my good and bad days..Β  she’s the one who made me ready to face the real world, the world that she may not understand nowadays.. the one who never fail to motivate me to carry on with life every single day with her sound advice.. and the most important, the one who sacrificed the most for our family… I love you to the bits and pieces!

PS : I’m writing this with her favorite color..

 

wpid-2014-08-27-21.07.33.jpg.jpeg

I forced to take her picture during our last midnight sale festival in Mall Kelapa Gading, North Jakarta

 

 

 

14 September 2014

Mey

Β 


di bulan Agustus ini (sekian hari yg lalu) umur gw mencapai 24 tahun.. ga banyak berbeda dengan ultah2 sebelumnya, yg jelas bersyukur buat satu tahun lagi dikasih Tuhan untuk menikmati hidup, bersyukur utk apa yg udah gw alamin sepanjang usia 23 kmrn baik yg suka maupun yg duka, bersyukur karna masih bisa mengucapkan syukur buat semua berkat n kebaikan Tuhan dalam hidup gw πŸ™‚

ga setiap tahun gw bisa inget apa aja yg terjadi dlm ultah gw (terutama waktu kecil dimana gw taunya cuma makan enak dan kado2).. biasanya ultah yg gw inget tuh kalo dapet kado berkesan, kalo ada perubahan siklus hidup yg berarti, atau kalo ada permohonan khusus yg gw minta saat ultah.. beberapa tahun di antaranya :

2005

ultah dengan seragam putih abu2 yg baru 2 bulan dipake.. dapet kado hp Esia Huawei dari kakak kelas cowo di SMA, yg jadi panitia pas LDK *yg urusin gw pas pingsan di LDK ❓ nolak mati2an tapi dipaksa, akhirnya kadonya diterima, orangnya tetep enggak πŸ™‚ hapenya udah rusak skrg..

permohonan : yg penting sekolah, osis and pelayanan seimbang -> terkabul

2007

sweet seventeen tanpa pesta dan perayaan mewah, karna memang gasuka dan gamau, lagian sayang biayanya πŸ˜› jadi cuma traktir temen2 SMA makan2 di restoran seafood aja, pakai baju standar ke mall tanpa gaun heboh dan makeup menor πŸ™‚

permohonan : lulus UAN, juara umum SMA, dapet beasiswa kuliah, kerja kantoran (pengen nyolong start ngerasain dunia kerja) -> semua terkabul, sayangnya kerja kantoran dipaksa berhenti supaya fokus kuliah!

2008

ultah pertama sbg karyawan kantoran, meskipun status cuma magang di perusahaan konsultan pajak (juni – september 2008) sambil nunggu mulai kuliah.. *gw paling ga betah libur lama2, bisa mati kebosenan 4 bulan pasca SMA kalo dirumah doank (tapi malemnya begadang lho nonton Euro Swiss – Austria) πŸ˜€

pertama kali beli kado utk diri sendiri dengan hasil keringet sendiri : handphone Sony Ericsson model slide, gaji magang selama 3 bulan 😎

permohonan : segera memasuki dunia kuliah yg indah -> masuk kuliahnya ga perlu memohon juga pasti terjadi sebulan setelahnya.. yg indah,, hmm bisa dibilang indah kok masa2 kuliah hehehe

2009

pertama kali berulang tahun dengan status mahasiswi.. kado paling berkesan dari kakak kelas, dibuatin CD isi foto2 gw yg dicolong dari facebook, CD nya dicetak foto sampe gw ngomel karna muka gw bolong ditengah hahaha.. cover dan kotak CD juga dicetak muka gw.. sedikit menyesali jaman2 masih labil, kebanyakan upload2 foto narsis di FB..

dapet kado notebook Dell, sebenernya ini sebagian budget biaya kuliah gw yg dialihkan sih hehe (unfortunately notebook nya gw jual awal 2012 cuma dapet 2 juta, rugi 7 juta dalam 2,5 tahun hikss)

permohonan : nothing special, kuliah beres aja..

2010

kepala 2!! 😯 milestone penting nih, no longer teenager, I’m not a girl not yet a woman πŸ˜›

kado paling gede berupa boneka beruang genduuut dari temen2 sekelas patungan, bedcover gambar sapi yg bisa dilipet jadi bantal dari sahabat kesayangan (dia paling tau hobi gw tidur)..

permohonan belom nambah karna masih fokus menyelesaikan kuliah..

2011

umur 21 thn, cukup dewasa kan untuk merokok dan minum alkohol *apacoba* 😎 tetep aja gasuka minuman beralkohol karna pahit dan langsung mabok, ga berani nyoba rokok karna takut diusir dari rumah hehehe.. yg jelas ultah ini gw udah dapet ijin pacaran dari mami tercinta huahahaha

permohonan : Tuhan kirimkanlah aku, kekasih yg baik hati, yg mencintai aku, apa adanyaaaa πŸ˜† lulus dgn IPK 4, dapet kerjaan dan gaji bagus -> terkabul, tapi kerjaan dan gaji bagusnya menurut standar gw pada saat itu yah, kan relatif sifatnya πŸ™‚

2012

dapet kado spesial yg bukan kue / bunga / boneka.. gw bukan tipe yg suka merayakan ultah dan dikasih kue, tiup lilin dll, meskipun tiap tahun temen2 PD (komunitas gereja) and skrg temen2 kantor (baru nambah tahun ini dikasih temen kampus juga) pasti ngasih kue.. keluarga aja gw larang beli kue kalo gw ultah πŸ˜€ gw juga ga terlalu suka dikasih bunga dan boneka, belum menemukan fungsi dan kesenangan extra setiap dikasih bunga dan boneka sebelum2nya hehe πŸ™‚

permohonan : saat itu lagi dlm pergumulan cukup sulit.. jadi gw mohon2 dengan teramat sangat sama Tuhan buat dikasih kekuatan dan jalan keluar yg terbaik -> terkabul meskipun diiringi drama dan air mata πŸ˜€

2013

ultah gw tepat sehari setelah pulang libur lebaran sekeluarga, dan itu hari pertama kantor mulai masuk kerja selepas libur lebaran (sebelumnya kita 9 hari main di Batam dan Singapore).. karna harga tiket high season yg masih mahal banget, gw hanya pulang ke jakarta sama cc gw (demi tanggung jawab terhadap kantor), sedangkan mami gw extend liburannya seminggu (nunggu tiket pesawat udah murah, sekalian menghabiskan waktu sama saudara2nya). jadilah ini ultah pertama dalam 23 tahun, gw lewatin tanpa mami, tanpa dimasakin mie goreng ultah dan telor rebus (2 ini wajib banget di keluarga gw setiap ada yg ultah) serta masakan2 enak n special dari mami.. she just called me early in that morning to say happy birthday! akhirnya yah rebus telor sendiri, beli mie goreng ultah di bakmi GM, masak indomie.. cuma makan berdua sama cc gw soalnya, ribet kalo masak πŸ˜€

meskipun termasuk ultah yg menyedihkan, malemnya jadi kesenengan pas dikasih kue ultah sama temen2 gereja (padahal tiap tahun juga dikasih dan gw biasa2 aja hahaha)

ada 2 kado spesial thn kmrn, pertama dari temen gw yg abis libur lebaran ke Korea, dibawain tas, baju and pernak-pernik Korea, tapi yg heboh dia beli persediaan kosmetik buat 2 tahun kayanya tuh (serius sampe skrg belom abis2 gw pake itu BB Cream, bedak, kutek, Eyeliner, Eyebrow pencil, eyelashes, blush on, lipbalm, you name it).. sebenernya sih ini oleh2, tapi mumpung gw ultah sekalian dijadiin kado ma dia, makanya diborong semua πŸ˜› gw udah ngirit setahun terakhir ga pernah beli kosmetik loh hahaha *merk kosmetik yg dia beliin juga biasa gw pake disini, tapi harga beli di Korea jauh lebih murah dibanding gw beli di mall sini meskipun udah pake diskon and membercard*

kado spesial lainnya berupa liburan ke Pantai Sawarna – Pangandaran pas weekend itu (libur 17an agustus).. daripada dirumah masih sepi, bosen and ga ada makanan enak, cc gw juga ada kesibukan sendiri kan.. and it was a great holiday with 14 of my great friends 😎

permohonan : mamiku cepatlah kembalii -> terkabul donk yaa πŸ™„

2014

blm bisa nulis byk, yg jelas bukan ultah yg baik buat gw.. malem sebelumnya gw ada urusan pulang kuliah, yg membuang waktu gw dari jam 9-11 malem, dan hasilnya tidak baik lah intinya.. gw memulai usia 24 tahun gw sambil nangis pas doa jam 12 malemnya.. sampe skrg masalahnya blm selesai dan blm ada jalan keluar, tapi namanya hidup kan susah senang harus disyukuri yah πŸ™‚

dan apapun penyelesaiannya nanti, gw tetep ga akan pernah menyesali apa yg udah terjadi, setiap masalah udah sepantesnya dijadiin pelajaran hidup kan supaya ga terulang di kemudian hari.. yg jelas gw bersyukur punya keluarga dan teman2 (temen kantor, temen kampus, temen gereja, sahabat2 masa sekolah) yg menghibur gw dengan kue, kado, ucapan2 dan doa2 yg tulus buat gw πŸ˜‰ I love you all !

permohonan : yg jelas lagi fokus selesain thesis dan master secepatnya, dan semoga step berikutnya yg mau gw ambil selesai kuliah dibukakan jalan dan dipermudah πŸ™‚ urusan masalah tadi biarlah sudah menjadi masalah org lain skrg, bagian gw anggap udah selesai aja hehe

so here I come, quarter life crisis! be careful because me and my Big God will knock you down πŸ˜‰

HAVE A GREAT WEEKEND, GOD BLESS YOU ^____^

 

wpid-2014-08-13-12.28.15.jpg.jpeg

my 24th cake from college friends – bagian tulisan sengaja disamarkan

 

 

with love,

Mey



Every day has a story to tell. And this is ours

Love, Food, Travel, Diary. All in one.

i do the journey

the journey before and after saying "i do"

Si Nyonya Nyablak's Blog

Full-time blogger, part-time housewife, husband lover who lives to express, not to impress..

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Keep Calm & Read My Stories

-stories of my life-

...and the journey begin

because each day is a new journey

My Life My Adventure :)

All about my life, my daily life, little Crazy things! Hope make you all fun.. :p

Merry Go Round

Two Places that Connected by the Earth

melittlestory

laugh as much as you breathe & love as much as you live

A Secret Life of Mey

She is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

Passionfruit in Kiwiland

Daily ramblings of a three point o decade journey.

Crossing Borders

Life in a suitcase..

shinta story

eat, play, work, pray... and sleep!

it's my point of view

kumpulan cerita dari hati, mata dan pikiran si mamah

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

ice cream with chocolate

Story about ice cream and chocolate

%d bloggers like this: