Bangkok, 10 May 2014

holiday bangkok – pattaya gw dimulai dr don mueang airport. sampe disana jam 11 siank and setelah dpt taxi sedan yg bersedia angkut gw ber5 dgn biaya 500 THB, kita ke hotel dulu early check in dan untungnya kamar kosong jd bisa langsung masuk. beresin koper dan ganti celana utk ke chatucak weekend market. berhubung gw hotelnya di nasa vegas yg nyambung sm airport link nya ramkangdaeng, gw cobain naik MRT dan BTS utk ke chatucak.

 

wpid-img-20140511-wa0009.jpg

Nasa Vegas Hotel

 

rutenya adl dr ramkamdaeng naik airport link (sejenis MRT) ke stasiun Phayathai THB 25 seorg, lanjut dr phayathai naik BTS ke mo chit seharga THB 34 seorg. total ongkos seorg 59 THB. gw sih dpt pengalaman ga enak yah dgn MRT dan BTS di bkk, soalnya pas beli token mesinnya rusak dan uang kita 200 THB ketelen didalem, jd lama manggil pertugas dan ambil balik uangnya. lalu krna mesin rusak kita jd hrz beli tokennya di loket yg antriannya panjang. setelah lama antri token pun kita hrz nunggu hampir setengah jam kali sampe keretanya dateng.

perjuangan dan makan waktu banget deh naik MRT dan BTS disana. ini ke chatucak jadi pertama dan terakhir kali gw naik BTS dan MRT di bkk, setelah itu kemana2 naik taxi dan tuk2 karna memang lebih murah bagi gw ber5. pas pulang dr chatucak ke hotel aja gw naik taxi borongan cm 200 THB, dibagi ber5 hanya 40 THB seorg. kesimpulannya kalo disana cm berdua masih iritlah naik MRT dan BTS nya (meskipun jalan masuk ke stasiunnya cape dan jauh plus antri beli tiket dan nunggu kereta lama bngt), tapi kalo udah kesana 3-5 org lebih efisien pake taxi n tuk2 aja karna ongkosnya jd murah bs patungan πŸ™‚

 

wpid-img-20140511-wa0014.jpg

Chatucak Weekend Market πŸ˜€

 

selama di chatucak keliling belanja tapi gw cm beli sedikit belanjaan disana, terlalu gede jadi pusink dan bingung toko2 mana yg perlu disamperin. belanja disana harus pinter2 nawar kaya di mangdu, tp byk jg toko yg udah kasi harga pas.. total gw di chatucak dari jam 4 sampe 8 kayanya.. ga terlalu lama lah kaya orang2 lain yg kalo di chatucak bisa full seharian dari pagi sampe malem. tapi memang chatucak luas banget dan kalo kaki kuat jalan kayanya seharian pun ga abis deh muterinnya hehe

selama 4 jam di chatucak selain belanja kita juga makan disana karena kelaperan banget dr pagi. makan seketemunya aja di tengah2 pertokoan baju ada kedai mkn yg rame. gw pilih thai pork sausage karena menu lain gada yg cocok (gw gasuka asem, terlalu pedes, toge dan pepaya). pengen pake nasi putih tapi mereka sediainnya cuma ketan (sticky rice) dan sejenis misoa gitu. karna gw pny maag dan kondisi perut kosong banget lebih aman makan misoa deh daripada ketan. total cost utk lunch gw sosis babi dan misoanya sepaket 60 THB, minum es kelapa 40 THB.. rasanya ga cocok buat gw karna sosis babinya dilumurin bumbu lada hitam (gw paling anti blackpepper jg). misoanya terlalu kering dan benyek.. setengah mati deh abisin makanannya 😦

 

wpid-img_20140511_104146.jpg

lunch at Chatucak

 

temen2 gw makan papaya salad dan padthai yg ktny menu wajib di bkk, sama pesen goreng2an yg mirip ky sosis babi yg gw pesen. gw ga makan pepaya dan toge jd ga pernah cobain papaya salad dan padthai yah selama disana hehe

di chatucak sempet jajan es kelapa yg seger, minuman dr sirup pomegranate 20 THB yg dijual pake gerobak, (penjual minuman dan gerobak disana bersih ga ky disini), sama jajan sate2an gerobakan juga, harganya antara 10 – 20 THB.. street food mereka pokoknya murah tp enak deh, gw doyan bngt semua sate2an gerobakannya πŸ˜›

 

wpid-20140510_183155.jpg

jajanan di Chatucak

 

dari chatucak kita balik hotel naik taxi seharga 200 THB, lupa ngapain di hotel, lalu naik tuk2 lagi ke platinum fashion mall yg sayangnya udah tutup.. mall disana cepet bngt sebelum jam 9 udah tutup! dr platinum kita jalan kaki lewatin pasar malamnya (gw belanja 4 baju 600 THB) ke siam square karena mau ke hard rock. Β di hard rock foto2 dan temen gw ada yg beli kaosnya juga 1200 THB.

 

wpid-img-20140511-wa0027.jpg

Β Siam Square

 

karna makanan hard rock mahal2 kita memutuskan cari makan malem diluar aja, temen gw ketemu deh resto yg dulu pernah dy samperin dan katanya enak bngt makanannya. nama restonya Inter since 1981, masih di sekitar hard rock siam square jg. gw makan mie goreng pake babi dan cumi seharga 80 THB,, bener enak banget rasanya!! gw agak hopeless kirain di bkk akan susah makan karna hampir semua makanan khas thailand kn gada yg bisa gw makan. ternyata nemu juga makanan yg bikin gw ketagihan hihi.. minumnya thai ice tea 40 THB jg enak dan seger banget.. pokoknya puas deh makan malem hr pertama meskipun mkn siangnya nyiksa πŸ˜€

 

wpid-img_20140511_104404.jpg

dinner at siam square – stir fried noodle with pork and squid

 

wpid-img_20140511_104238.jpg

padthai pesenan temen – katanya sih enak banget.. sayang gw ga makan toge

 

selesai makan udah hampir jam 12, ga berani naik tuk2 jadi kita cari taxi utk pulang. sempet mampir ke salah 1 toko dideket hard rock yg bentuk rumahan gitu jual sepatu. lucu deh kan gw cobain sepatunya yah cek kaki gw bisa ngga (kaki gw pake sepatu size 35 kdg masih kelonggaran), eh enci yg punya tokonya keluar rumah dan menegur gw dgn ketus katanya “gaboleh coba sepatunya kalau ga membeli” nah loh gw dan temen2 gw sempet bengong sebelom si enci menegaskan sekali lagi katanya “sepatu saya gaboleh dimasukkan ke kaki sebelum kamu bayar” huahahaha gw balikin deh sepatunya.. lucu aja masa jual sepatu ga boleh dicoba dulu, kasian kan kalo udah beli pas dimasukin ke kaki ternyata sakit or ga pas ukurannya πŸ˜›

 

wpid-20140510_183205.jpg

quail eggs – 30 THB

 

wpid-20140510_202351.jpg

sate2 yg enak banget semua 10 THB

 

kita pulang dari siam square ke hotel naik taxi pink cuma 80 THB.. sampe hotel udah tepar dan kaki sakit kebanyakan jalan. tapi dasarnya cewe2 yah kita abis mandi bebersih bukannya lgsg tidur tapi cobain SEMUA belanjaan (baju, celana, aksesoris, sepatu) yg kita beli hari itu. satu org cobainnya bukan cuma belanjaan yg dia beli tapi kita tuker2an coba2in belanjaan yg lain. gw aja total beli 7 baju hari itu (5 buat oleh2, pny gw cm 2), yg lain lbh byk belanjaannya! heboh dan rusuh banget kamar hotel kita tengah malem jadinya berantakin belanjaan πŸ˜›

meskipun jam 1 sampe hotel kita tidurnya diatas jam 2 semua..besok janji jam 6 udah harus keluar hotel jd wajib bangun jam 5.. only 3 hours sleep after full walking day! sepertinya akan jadi liburan yg kurang tidur hahaha

oiyah utk review soal tuk2, yg jelas lebih lega dan tenang dibanding bajai disini. getarannya ga separah bajai dan ga seberisik bajai, makanya selama di tuk2 kita masih bisa ngobrol normal.. rasanya kaya naik bajai BBG gitu deh di Jakarta πŸ˜› kalo bajai cuma muat 3 org, tuk2 muatnya 4 org, terus di sebelah dalemnya dibawah disedian kaya naikan gitu buat org tambahan duduk..makanya kita berlima selalu muat naik 1 tuk2 hehehe

kejadian terlucu di hari pertama :

waktu didepan hotel kita kan mau foto berlima. temen gw panggil salah satu bellboy hotel dan bilang “can you please take a picture of us?” dia oke donk.. nah pas dikasih iphone temen gw, kan posisi cameranya masih camera depan, dia malah pake buat foto selfie sndiri senyum2 gitu. kita pikir dia bercanda, padahal posisi kita berlima udah pose gitu siap difotoin sm dia..

abis itu dia balikin aja iphone nya ke tmn gw dan bilang “is it enough?” sambil kasih liat foto selfienya tadi.. langsung dijelasin sm tmn gw kalo kita tuh kasi iphone mau minta dia fotoin kita berlima, bukan suruh dia foto selfie sendiri. dia lgsg malu gitu deh mukanya kasian, ngerasa ga enak dan salting.. kita ngakak2 lucu ajah ngeliatnya hahaha

ternyata dia beneran mengira temen gw minta foto selfie dia di iphone nya πŸ˜€ bisa begitu yah! jangan2 memang disana bellboy sering dimintain foto selfie kali yah gara2 ganteng πŸ˜›Β 

lanjut ke postingan hari kedua yah πŸ˜€

 

wpid-img_20140511_105530.jpg

Nasa Vegas Hotel – Chatucak Weekend Market – Hard Rock Siam Square

 

 

with love,

Mey

Advertisements