read previous post from my  Holiday Bangkok – Pattaya

day 1,

day 2 (part 1)

day 2 (part 2),

day 3 (part 1)

Pattaya, 12 May 2014

jam 3 siank kita jalan dari silverlake menuju mini siam. perjalanan agak jauh soalnya beda area. kalo bukan keburu beli tiketnya mgkn kita cancel nih mini siam soalnya jauh sendiri dan kita udah pegel, cuma sayang tiketnya udah dibeli online dr jakarta seorg 60an THB, mau ga mau kita jalan juga daripada angus..

sampe mini siam jam 4an, kita foto2 dan liat2 berbagai landmark negara dibuat versi mininya disana. hampir lengkap sih keliatannya dan byk landmark yg gw gatau negaranya darimana 😛

London bridge is falling down, falling down

Liberty statue

Eiffel Tower

Rio de Janeiro

selesai dari mini siam kita langsung lanjutin perjalanan ke tiffany show. jauh lagi nih jaraknya dari mini siam ke tiffany. dalam perjalanan menuju tiffany kita kelaperan n pgn makan malem dulu, cuma takut telat karna uda beli tiket show jam 7.30 malem. untung kita sempet beli duren dipinggir jalan pas lagi nyasar itu, murah durennya 175 THB dapet 10 buah gedeeee banget dan bijinya kecil banget.. puas dan enak banget durennya, nyesel kita cuma beli segitu, seorg dpt jatah 2 buah masi kurang hehe

akhirnya kita sampe tiffany jam 7 pas and ga keburu cari makan. langsung tuker tiket n antri pintu masuk. btw tiketnya kalo beli online dari jakarta cuma 500an THB seorg, kalo beli onthespot disana kena 800 THB.. jam 7.30 masuk deh kita nonton cabaret show nya ladyboy tiffany 🙂

baguuuss shownya dan keren.. menurut gw ladyboy2nya selain cantik dan body bagus, mereka jg talented yah bisa nari n nyanyi luwes gitu.. gw sih suka dan recommend show ini ke temen2 gw yg mau ke pattaya 🙂 sayangnya selama show gaboleh foto n video sama sekali.. org didepan gw ketangkep cctv arahin kamera HP nya ke panggung, disamperin deh sama petugas dan diambil hpnya cuma buat diapusin doank.. cuma kan malu yah semua org liatin hehehe

500 THB well spent utk 1,5 jam hiburan di tiffany.. selesai show foto2 bntr sama ladyboy didepannya, kasi tips minimal 40 THB seorg.. jam 9.30 jalan balik dr pattaya ke bkk, kita cm punya waktu 2 jam pulang soalnya sewa mbl cm sampe jam 11.30, lewat dr itu kena charge gatau berapa.. bensin kita sisa setengah tapi males isi krna ga keburu, pdhl sistem sewanya bensin harus full to full.. pokoknya ngebut deh dr pattaya ke bkk tanpa mkn malem dan isi bensin demi tepat waktu.

watching cabaret show

perjalanan dr pattaya ke bkk aman ga pake nyasar karna udah tau jalan dan pake GPS.. yg jadi masalah GPS mati (abis batere) saat udah sampe petchabury street di bkk. itu tepat jam 11.30 kita sampe di petchabury streetnya, cari kantornya thai rent a car secara manual, ga sengaja temen gw nengok kanan keliatan aja tuh gedungnya petchabury building.. akhirnya berhasil kita ga kena overtime charge hahaha

pas balikin mbl diomelin karna ga isiin full lg bensinnya, kita jelasin alesannya kalo isi bensin pasti telat 😀 jadi disuruh bayar 1000 THB tapi kita ngeyel gamau soalnya mahal bngt.. kita itung2an bensin tuh cuma 700 THB, jadi nawar deh.. kita blg bayarnya 700 THB aja gamau 1000 THB, orangnya baik banget ajakin kita ngikut dia isi bensin buat bukti kalo beneran 1000 THB biaya bensin yg kita pake..

berhubung kita mau sekalian cari makan dan narik ATM, kita nurut deh ngikut dia isi bensin. lumayan sopir gratis dan irit ongkos taxi haha.. sopirnya anterin kita muter2 hampir sejam karna cari ATM susah banget disana… hoki juga kita dianterin dia cari ATM soalnya kalo pake taxi pasti mahal ongkosnya.. setelah muter2 sejam dan ambil ATM, baru deh isi bensin dan bener abisnya 1000 THB hahaha.. tapi kalo ga pake muter cari ATM sejam itu harusnya cuma 800 THB kan 😛

jam 1 selesai juga kita berurusan sama mobil sewaan. naik taxi balik hotel cuma 50 THB. perut kelaperan karna seharian full cuma makan 1x di pattaya. cari makan pinggir jalan gada yg menarik. jadinya kita beli makanan instant (popmie, nasi goreng kotakan yg tinggal di microwave) di family mart sebrang hotel dan makan di tangga hotel hehehe

udah 3 malem kita pulang hotel jam 2an pagi dan selalu ketemu bule2 byk yg nongkrong di tangga hotel sambil minum bir, main gitar, ngerumpi dll.. baru mlm ini kita join sama mereka sambil makanin popmie 😛

selesai makan naik deh kekamar, packing2 semua belanjaan dan koper soalnya besok hari terakhir. jam 3an tidur deh, sampe jam 5 bangun lagi.. rencananya besok kita keluar hotel jam 6 pagi mau ke shibuya, madame tussauds dan belanja2 di pratunam area.. jadi harus check out dulu sblm berangkat, titip koper dan sore baru balik ambil koper buat ke airport 🙂

Kejadian terlucu hari ketiga :

kasus di tol dalam perjalanan nyasar dari bangkok ke pattaya.. berhenti di bahu tol dan turun berusaha nyetop mobil org.. entah apa yg ada di pikiran sopir2 mobil yg lewat itu ngeliat perempuan dgn kostum pantai berkelakuan begitu di tol hahaha.. pengalaman pertama bagi kami nyetir sendiri di negara org padahal ga punya SIM Internasional 🙂