lanjutan cerita dari day 1, day 2 (part 1)  Holiday Bangkok – Pattaya

Bangkok, 11 May 2014

dari Khaosan road kita naik taxi sampe hotel jam 7 malem. lalu mandi and dress up buat ke Lebua.. cuma gw yg ga ganti dress karna… maless hahaha 😀 gw gabisa mandi cepet2 soalnya, mending gausah mandi makanya retouch make up aja hehe

pilihan awal utk sky dining di bangkok ada Baiyoke, Lebua sama Oktaf. tapi Baiyoke tmn gw uda pernah dan utk masuknya kan harus bayar seorg 200 ribuan gitu, agak sayang. kalo Lebua enaknya utk masuk ke atas, foto2 dan nikmatin suasana kota bangkok malem hari doank gratis, tetep aja sih wajib beli minum 😛 Lebua ini terkenal karena jadi hotel tempat shootingnya film Hangover, design bangunannya cakep deh dari luar kaya biskuit Oreo hehe..

masih di lift hotel

sebelum ke lebua kita harus cari makan malem dulu, semua kelaperan karna terakhir makan siank tadi sebelum ke grand palace, dan nanti di lebua kita hanya berencana beli minum 😛 berhubung kita sudah pake dress, high heels dan makeup full plus abis ngeblow rambut di salon kamar hotel, pikir makan malem di dalem mall aja yg murah meriah tapi adem.. takutnya kalo makan gerobakan pinggir jalan mencolok gitu penampilannya.. selain itu kita jg udah berjanji ga boleh naik tuk2 malem ini karna anginnya bisa ngerusak rambut hahaha

kita pilih makan malem di food court MBK yg terkenal suckling pig nya, dr hotel naik taxi ke MBK 100 THB.. abang taxi didepan hotel agak bingung liat kita dress up heboh taunya cuma minta anter ke MBK 😛 sampe MBK jam setengah 9 dan food courtnya udah tutup aja.. beneran kayanya mall Bangkok tutup cepet banget deh, mall jakarta biasa jam 10an baru tutup..

lalu slh 1 temen gw inget dulu pernah makan ikan asap yg enak bngt di restoran deket MBK, katanya dulu dia naik tuk2 dr MBK cuma 50 THB. sayangnya dia ga inget nama resto dan lokasinya. jadi dengan sangat terpaksa kita melanggar janji kita deh naik tuk2 cariin itu restoran hahaha

dapet 1 abang tuk2 yg masih muda dan baik banget (padahal baik karna mau nipu kita huaa). dia bilang dia tau restoran yg dimaksud temen gw, yg jualan ikan asap enak dan murah.. ongkos tuk2nya juga sama cuma 50 THB. yaudah kita naik deh tuk2 nya dia. dengan kondisi kita berlima pake dress jangan tanya ribetnya kaya apa.. untung pada bawa pashmina nutupin rambut biar ga berantakan ketiup angin malam..

ternyata abang tuk2nya bawa kita jalan jauuuuuhh banget, gw rasa kalo ongkos normal pasti diatas 100 THB utk perjalanan sepanjang itu. temen gw uda protes dan blg kalo dia dulu ga sejauh ini naik tuk2nya, cuma sebentar kok dari MBK.. lalu kita diskusi blg ini abang kasian dan bae banget demi anterin kita cari resto sampe mau sejauh ini, ongkosnya kita lebihin aja kasi 70 THB.. sama sekali ga ada kecurigaan deh kita..

ketika tuk2nya berhenti, ternyata kita dianter ke sebuah restoran yg megah bangunannya seperti hotel (kalo gw ga salah baca namanya S**m**n Restaurant), gede dan banyak lampunya sekeliling bangunan.. mobil2 yg diparkir juga keliatan mobil mewah semua.. dalam sekejap kita lgsg disamperin sama karyawan restonya 2 org laki-laki ganteng bersih pake jas n dasi, bukain pintu tuk2 kita dan mempersilakan turun! ini Konyol…!

ekspresi kita berlima didalem tuk2 udah kaya gadis kampung deh ketakutan dan pegangan erat sama tuk2 maksa gamau turun, kita sampe nutupin muka juga saking malunya.. karna kita tau ini resto dr bangunannya aja pasti mahal dan kita ga kepengen makan disini.. 2 pria tadi ngmg dgn sopan tentunya “hello welcome to S**m**n, we have special menu for tonight, sparkling wine blablabla” dan kita bilang kita ga mau turun! lalu dgn sigap sang manajer resto (pria lebih keren lagi) dateng bawain buku menu resto mereka dan ngasih ke kita didalem tuk2..

kita baca itu buku menu didalem tuk2 sekilas, nasi putih semangkok 300 THB (100ribu), appetizer sop semangkok 500 THB (150ribu), sayuran hijau sepiring 1200 THB (400ribu) langsung balikin menunya dan suruh abang tuk2 pergi dari sini! kita masih usaha jelasin “we’re looking for more humble restaurant” abang tuk2 maksa kalo ini resto yg kita cari, katanya sesuai request temen gw, ikan asapnya enak dan harganya murah.. murah darimana bang?!?

sebenernya kita udah pengen turun tuk2 dan naik taxi aja dr resto itu, cuma kita malu sm 3 pria berjas yg daritadi nungguin disamping pintu tuk2 kita.. ga ada pilihan kita harus pergi darisana naik tuk2 daripada turun dan keliatan mereka kan.. menurut gw sih wajar abang tuk2nya kira kita cari resto beginian, secara penampilan kita agak heboh, masalahnya kantong kita yg ga cocok hehehe

akhirnya abang tuk2 ngobrol sama pria berjas itu pake bahasa Thai yg kita artikan dia tanya ke mereka resto lain dimana.. lalu jalan lagi deh tuk2 kita ke daerah yg terpencil dan jauh banget (ada kali sejam sejak kita balik dr MBK muter2 pake tuk2). ternyata donk kita diturunin di resto yg sama ky tadi, cabangnya si s**m**n, hanya beda lokasi aja capedehh..

kali ini gamau ketipu lagi kita turun dari tuk2 dan kasih abangnya 70 THB. lalu kita jalan kaki cari taxi sendiri. perut dari laper jadi kenyang saking emosi sama si abang! btw lokasi resto cabangnya ini serem deh kaya di lokasi prostitusi gitu. kita tau banget itu kiri kanan bangunan apa.. dari suara2, cahaya kerlap kerlip lampu, design apalagi pas ngeliat penampilan perempuan2 yg berkeliaran disana.. mana mereka ngeliatin kita sinis gitu, kayanya mikir kita saingan barunya sih!

jalan kaki utk keluar dr kompleks remang2 itu ada kali 15 menit dengan high heels yg sangat menyiksa.. jalanan gelap, musik ajeb2 kiri kanan, belom wanita dan pria hidung belang yg berkeliaran bikin kita serem dan horor banget deh! pengalaman paling buruk dari liburan ini nih 😦 *kata temen gw kualat akibat melanggar janji ga mau naik tuk2*

akhirnya kita dapet taxi juga satu2nya, minta anter ke lebua dipalak 200 THB ga peduli deh soalnya jalanan sepi gitu ga bakal ada taxi lewat lagi.. sampe lebua jam 11an, karna laper kita makan dulu di sebrang hotelnya makanan pinggir jalan gitu.. gw pesen nasi goreng babi cuma 60 THB, temen gw pesen tomyumnya, and surprisingly makanan disini enak2 🙂

Tomyum – 100 THB

Pork Fried Rice – hawker food in front of Lebua Hotel

selesai makan kita langsung masuk lebua, dianterin resepsionisnya ke lift dan lgsg naik ke Sirocco Lounge nya di lantai 64.. begitu sampe yah standar sky dining yah banyakan bulenya, semua wanita wajib pake dress, pria wajib kemeja n celana bahan n sepatu, no short pants, no jeans, no T-Shirt and no Sandal of course 🙂

ada meja kursi buat yg pesen makanan juga, tapi karna kita cm pesen minum jadi hrs berdiri sambil foto2 pemandangan kota bangkok tengah malam.. anyway pesen minum seorang 500 THB, hrz bayar dulu diawal, masih standar yah harganya utk ukuran hotel termewah di bangkok 😀

the Lebua State Tower behind us

bangkok sky

Cola Baileys 500 THB

berhubung salah seorg temen kita ultah hari itu, kita sengaja siapin surprise buat dia pesen cake kecil disana. lupa namanya, anggap aja chocolate peanut lava cake with Vanilla sauce, satu slice ukuran seorang harganya 1000 THB.. kita kasih cakenya dan tiup lilinnya pas jam 12 malem disana, ada satu bule spanish yg cantiiik banget dan ikutan heboh, excited banget dia bilang mau bantuin kita kasih surprise 😛

setelah prosesi tiup lilin dan foto2 lgsg byk bule ikutan samperin temen gw dan ucapin happy birthday.. hihi.. dan karna kita pesen cake (termasuk makanan) jadi diijinin duduk deh di meja makannya.. lumayan deh uda pegel seharian! selama di Sirocco lounge ini liat kiri kanan banyakan pasangan yg sepertinya masih dalam suasana honeymoon 😛

Unforgettable birthday at Lebua

jam 1 kita pulang dari lebua, naik taxi 250 THB sampe hotel.. mandi beres2 dan siapin keperluan karna besok pagi2 harus ke Petchaburi building ambil mobil sewaan buat ke Pattaya 🙂

kejadian terlucu di hari kedua :

naik tuk2 berlima dengan penampilan mencolok, dianter sampai sebuah restoran sekelas hotel bintang 5, dibukain pintu sama petugas tapi ketakutan gamau turun.. temen gw bilang ibaratnya kalau di Jakarta 5 gadis cantik (tapi kampungan) naik bajai sampe depan lobi Hotel Kempinski, dibukain pintu bajainya dan gadis2 ga mau turun terus maksa abang bajai pergi lagi.. hahaha