i have 2 sister in my house, one is older (my big sis – I call her cc) and one is younger (my lil sis – I call her dd)..

gw percaya, dalam sebuah keluarga, yg terpenting gimana mendidik anak pertama dengan bener.. jika berhasil, biasanya didik anak2 yg dibawahnya akan lebih mudah.. mungkin ini hanya generalisasi gw yah πŸ™‚

tentu aja ada pengecualian, setiap anak unik dan punya karakternya masing2, ada juga kasus saudara gw yg anak pertamanya hidup berantakan tapi adik2nya jadi orang hebat, atau yg sebaliknya, anak pertamanya sukses luar biasa tapi punya adik yg mempermalukan nama baik keluarga..

tapi kalau gw boleh ambil kesimpulan dari keluarga gw sendiri, sepertinya generalisasi gw bener adanya.. sejak kecil cc gw rajin banget sekolah.. gw kebalikannya, jaman SD gw lebih suka baca novel (Enid Blyton kok, belom Sandra Brown hahaha) dan nonton Amigos X Siempre tiap pulang sekolah.. boro2 dipaksa ngeles, kerjain PR aja gw gamau hehe

ortu gw untungnya pinter dan gw bangga banget sama mereka yg ga sekalipun banding2in nilai cc dan gw, secara cc juara kelas terus di raportnya ranking 1 sedangkan gw ga pernah masuk 10 besar.. yg rese yah sodara2 gitu deh, kalo dateng suka liatin raport n ngeledek gw katanya kok ga sepinter ccnya sih. jawaban gw cuma : Bodo Amat!

sejak SMP gw berubah jadi anak yg pintar secara akademis, untuk pertama kalinya gw mengikuti jejak cc membanggakan ortu gw saat penyerahan piala juara umum.. gw dapetin piala bergilir yg sama dengan yg cc gw dapetin waktu dia lulus 2 tahun sebelumnya πŸ™‚

berlanjut saat cc gw kuliah dapet beasiswa dan gw berhasil ikutin dia dapet beasiswa juga.. lalu saat dia wisuda di JCC dan ortu gw jalan diatas red carpet dan dapet kursi VVIP karna cc gw lulus sbg mahasiswi terbaik di angkatannya, membuat gw janji pas wisuda juga mau kasih privilege yg sama donk utk ortu gw (thank God i’ve made it)

dalam karirnya juga cc gw dari dulu bagus kerjaannya, skrg dia berhasil kerja di lembaga pemerintah yg gosipnya susah banget masuknya terutama utk kaum minoritas seperti gw.. temen2 gw yg tau byk yg minta dikenalin ke cc gw utk tanya2 tips gimana kerja disana.. gw juga pengen sebenernya tapi ada peraturan gaboleh saudara kandung sih πŸ˜€

sejak kerja cc gw mulai rajin traktir2 kita sekeluarga makan diluar. dari dulu tuh mami gw paling anti makan di resto dengan alesan “500 ribu kalo mami bawa ke pasar bisa buat masak enak 2 hari” *yg ibu2 mungkin lebih familiar dengan kalimat begini πŸ˜†

tapi cc gw maksa kalo makan di resto tuh bukan masalah uang dan makanannya, tapi kebersamaan keluarga dan suasananya.. dia waktu lulus sidang skripsi traktir, waktu wisuda traktir, waktu dapet kerjaan baru traktir, dan waktu gaji pertama traktir lagi.. gw mengikuti jejak dia lah jelas, meskipun membahagiakan keluarga ga selalu dengan traktir makan yah, tapi ini salah satu yg membuat keluarga gw deket banget hehe

meskipun cc gw galak dan suka ngatur, suka nyuruh2, tapi gw tau banget dia paling sayang dan selalu belain gw dan dd gw kalo kita butuh apapun. gw kalo mau curhat masalah penting, atau mau tanya2 soal kerjaan / kuliah, dia biarpun cape selalu ada waktu buat bantuin masalah gw πŸ™‚ oh dia yg ajarin gw investasi di LM, valas, reksadana dll daripada gaji gw diabisin utk konsumsi or cm ditabung biasa hehe

hasilnya menular dengan perlakukan gw ke dd gw.. gw kan orangnya organized bngt, punya plan kapan mau serius, kapan mau santai2. kapan harus belajar n kerjain tugas, kapan mau nikmatin me time dgn baca novel dan nonton DVD.. masalahnya dd gw suka rese dan ga seneng kalo gw lagi me time.. heran nih anak, kalo gw lagi belajar dia ga pernah ganggu, giliran gw lagi santai baca novel dia ganggu πŸ˜₯

pernah sekali gw lagi asik nonton DVD di laptop (setelah minggu yg berat karna gw kelarin semua tugas kuliah duluan), dd gw muncul kekamar dan minta tolong ajarin ini donk (tugas sekolah dia). gw rasanya pengen teriak tuh karna kok mau refreshing aja (otak gw mumet bngt abis selesain setumpuk tugas) susah.. Puji Tuhan gw ga memilih utk teriak, gw memilih utk matiin film gw dan nutup laptop, terus ajarin dd gw kerjain tugasnya sampai kelar..

ada lagi saat suasana ujan2an gw asik ngegulung diri didalam selimut sambil baca novelnya Nicholas Sparks, dd gw masuk kamar dan minta gw catetin lirik lagu rohani yg entah dia denger dimana, kebetulan gw lebih banyak hafal lagu rohani dibanding dia.. sekali minta bukan 1 lagu tapi banyaak, katanya dia mau hapalin karna lagunya bagus.. kadang berlanjut sampe minta diceritain kisah alkitab juga.. Puji Tuhan gw lagi2 memilih utk membantu sang dd dan nyingkirin novel gw 😦

gw setiap mau nolak permintaan dd gw, selalu kepikiran berapa sering dulu gw juga repotin cc gw dan dia selalu mau, meskipun kadang galak n sambil ngomel πŸ˜› dari sini gw percaya, kalo suatu saat gw punya anak, yg gede harus diajarin yg bener dulu, supaya yg dibawahnya bisa niru hehe..

I definitely not the best sister for my lil sis, but if I can be the good one, all credit goes to my big sis, for I only copy what she already done to me before πŸ™‚

hari ini cc gw tepat berusia 26 tahun! happy birthday for my dearest sister! while we were born sisters, we grew up to be friends.. thanks for being my forever best friend ^__^

biarpun gw sering berantem ga jelas masalah rebutan pakaian n aksesoris (sejak kecil ga berubah hahaha), meskipun suka males disuruh tolong ambilin ini itu dan isiin botol airnya, meskipun kadang sebel kalo lagi berebutan charge HP (rebutan colokan or chargernya), tapi saat dia cerita persiapan meridnya dan liat dia excited siapin tempat tinggal barunya nanti, gw kok nangis yah , mikirin ga lama lagi cc gw akan pisah rumah sama gw dan hidup sama keluarga barunya πŸ˜₯

ah yg penting skrg cc gw masih merayakan ulang tahun dirumah hehe.. our paths may change as life goes along, but the bond between us remains ever strong!

 

wpid-2013-10-13-19-53-46_photo.jpg

she is my sister.. she would never hurt me!

 

 

with love,

Mey

