she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

Category Archives: Family

hari selasa kemarin, tgl 2 Juni kebetulan libur hari raya waisak. gw iseng jalan2 ke AEON Mall di BSD. ini jaringan mall dari Jepang yang baru buka mall pertamanya di Indonesia. grand opening nya sebenernya tgl 30 Mei, jadi pas gw dateng masih hari keempat dan masih ada suasana grand opening nya deh πŸ˜€

tujuan utama gw kesini karena tertarik sama Pokemon Parade nya, udah cek di website mallnya kalo selama 2 minggu pertama akan ada pokemon parade tiap weekend dan hari libur, jam 12 siang dan jam 5 sore. berhubung gw suka banget ama Pikachu jadi bela2in deh dari Jakarta ke BSD pas hari libur itu hehe

gw jalan dari rumah jam setengah 11 siang, sesuai dugaan jalanan macet parah begitu masuk kawasan BSD, apalagi yg ke arah AEON rame banget. jam 12 siang gw stuck di pintu masuk mallnya, banyak banget kendaraan yg antri mau masuk mall yg sama (maklum masih baru buka). gw liat parkiran gedung udah dikasih sign penuh utk semua lantai, parkiran luar gedung jg udah ga ada space kosong, bahkan banyak banget yg parkir mobilnya di jalanan yg agak jauh dari mall dan harus jalan kaki ke mallnya (teringat waktu ke IKEA yg baru buka di Alam Sutera).

singkat cerita akhirnya berhasil masuk dan dapet parkiran didalem gedung juga meskipun lama muter2nya. udah bete karena liat jam setengah 1, ga kebagian liat pokemon parade yg jam 12 siang dan terpaksa harus nunggu jam 5 sore deh 😦

begitu masuk mall langsung gw sama dd gw lari2an ke arah lobi berharap masih bisa liat pikachu parade, mama gw ngomel2 karena ditinggal lari2an demi liat pikachu hahaha. ternyata sampe lobi masih penuh banget orang yg nunggu parade yg sama, iseng nanya sama petugas sana, katanya pokemon parade yg seharusnya jam 12 siang belom mulai πŸ˜•

gw antara seneng ga seneng sih, seneng karena parade nya belom mulai jadi gw masih kebagian liat dan ga perlu nunggu yg jam 5 sore, tapi ga seneng juga karena masih harus nunggu dan parade nya kok telat bisa sampe sejam. secara gitu ini mall dari jepang kan, yg katanya org2 jepang sangat menghargai ketepatan waktu dan gada yg ngaret πŸ˜†

yg nunggu dari jam 12 siang udah misuh2 n ngomel karena ga mulai2 paradenya sampe jam 1 siang. untungnya ga lama gw nunggu akhirnya mulai juga nih Pikcahu beriringan kelilingin mall πŸ˜€

wpid-bb32ab956c942e06d240413018c4ab6a.jpg

siap2 mau dipeluk

wpid-20150602_124145.jpg

kalo ga salah hitung ada 15 Pikachu nya

Pikachu nya beneran cute banget dan empuk loh, gw aja ga tahan sampe ikutan berebut sama anak2 disana buat meluk ini Pikachu pas lewat hahaha. setelah mereka kelilingin mall, nanti stop di lobby utama buat foto2. karena untungnya masih tau malu pas liat yg antri foto semuanya anak2 kecil, jadi gw ga ikutan foto sama Pikachu deh. udah lumayan dapet meluk hihihi

selesai liat Pikachu parade, tujuan utama kedua gw kesini adalah mau makan makanan jepang. sebelumnya udah cek kalo ini mall banyak banget resto jepang yg ga bisa ditemuin di mall lain. eh kecewa deh karena food culture (food court yg isinya resto2 jepang itu) masih belum buka hikss πŸ˜₯

buat ganjel perut jajan kkuldak dulu buatΒ makan berempat, padahal di GI dan baywalk juga ada KKuldak yah hehehe

wpid-img_20150604_123826.jpg

KKuldak Original Honey large, IDR 60K

gw cuma keliling2 mall nya sebentar, karena memang isinya mall ya gitu2 aja kan. yg paling menarik di supermarketnya gw liat2 jajanan jepang yg banyak banget, ada stand sushi, sashimi, shabu2, tempura, yakitori (sate), onigiri, hotdog, sampe stand makanan indonesia kaya pempek dan mie jawa lengkap. sayang gw ga suka makanan yg dijual model kemasan di supermarket gitu, entah kenapa biasa rasanya kurang fresh aja πŸ™‚

cemilan lain yg gw beli di AEON kemarin cuma crepes signature, tertarik cuma karena liat ukuran crepes nya gede dan jarang ketemu di mall lain haha

wpid-img-20150604-wa0003.jpg

jumbo crepes by crepe signature

berhubung lagi kepengen makan ramen, kita mutusin mau makan di ramen village nya yg di lantai 3. ternyata banyak yg udah sold out, padahal masih jam 3 sore loh. mau kazan ramen dan ramen seirock ya udah sold out, yg masih jualan cuma ramen nagi, tapi pas gw masukin nama utk waiting list, dikasih info kalo waiting list nya masih 20 meja lagi OMG 😦

berhubung males nunggu WL 20 meja akhirnya jam 4 sore kita keluar deh dari AEON dan mau makan di The Breeze aja, padahal AEON dan The Breeze sebelah2an, tapi perlu muter balik dan ilang mood pas liat puteran balik dan pintu masuk the breeze penuh banget, akhirnya ganti haluan lagi buat makan ramen di Flavor Bliss Alam Sutera aja.

di tengah jalan berubah pikiran lagi dan akhirnya malah melipir ke SMS buat makan malem. ternyata di SMS lagi ada sale VNC all item 50%, penuh banget tokonya dan yg antri mau bayar panjangnya kaya yg minta sembako gratis haha. gw sm dd gw ikut mencoba peruntungan cari sepatu disana (kaki kita berdua sama2 kecil banget dan ga banyak merek sepatu yg bisa kita pake, ini VNC salah satu merek sepatu yg punya size utk kaki abnormal ky kaki gw dan dd gw). sayang sekali kita datengnya kemaleman dan udah banyak yg abis, jadi kita ikut desak2an di dalem store VNC sia2 deh ga dapet apa2 hehe.

jam 8 jalan pulang dari SMS, akhirnya libur sehari ini dihabiskan di Serpong doank. overall cukup puas sama AEON Mall karena Pikachu parade yg gw incer memang sesuai ekspektasi. mall nya juga cukup oke kok, cuma lokasinya jauh banget aja dari rumah, so kalopun next time balik lagi tunggu ada event seru ato diskon gede ato pas lagi kepengen makanan jepang yg cuma ada disana aja hehe πŸ˜€

wpid-c360_2015-06-02-15-25-04-757.jpg

02 June 2015




Advertisements

ini masih lanjutan latepost dari akhir 2014 hehe

senin, 22 desember yg gw inget cuma makan onde2 buatan nyokap dirumah. terus gw start nonton film seri Korea berjudul My love from another star. telat banget yah baru nonton Kim Soo Hyun jadi alien skrg, padahal udah booming dari kapan tau hahaha. maklum sibuk ngantor n kuliah, jadi harus nunggu liburan panjang gini kalo mau ntn film seri πŸ™‚

selasa, 23 desember gw seharian diluar rumah. paginya ke bengkel mobil di Tendean (mumpung lagi libur, pertama kalinya main2 ke bengkel resmi), janji dari jam 10 dan disana sampe jam 3 sore aja. untung di ruang tunggunya enak sih, bisa nyantai2 di sofa n ada Wifi. selama nunggu kita juga sambil nonton n ngemilin snack2 and soft drink yg disediain hahaha

selesai dari bengkel lanjut ke Menkominfo sebentar, malemnya dinner ke Andakar di Warung Buncit. gw udah cukup lama pengen cobain steak di Andakar (Aneka Daging Bakar) ini, sampe bela2in hujan n macet pas itu. mana jam pulang kerja di daerah Sudirman n Kuningan berkali-kali stuck tanpa gerak.

di Andakar kmrn gw pesen Barbar Ribs 600 gram (included tulangnya) dan sirloin steak. agak kecewa sama barbar ribs yg aslinya adalah menu andalan di Andakar, kok rasanya biasa aja, ga sesuai ekspektasi, dan gw sambil makan malah kepikiran iga penyetnya Tekko πŸ˜› masih lebih enakan sirloin steak nya deh, padahal ini bukan menu andalan disini hehe. overall makanan n pelayanan disini oke tapi ga spesial2 amat, mengingat lokasinya yg jauh n macet gw ga perlu balik lagi kayanya πŸ˜†

wpid-img_20150107_155702.jpg

Sirloin Steak – IDR 48K

wpid-img_20150107_155935.jpg

Barbar Ribs – IDR 87K

rabu, 24 desember pas Christmas eve gw ada janji siangnya sama 2 sahabat baik gw. kita ketemuan Christmas lunch di GI. muter2 cari tmpt makan akhirnya milih di shabu-shabu house. lumayan menarik ada promo happy hour karena kita datengnya weekday dan lunch time, hanya 120 ribu nett per pax dapet sepiring US beef 120 gram, plus all you can eat utk isian shabu2 yg lain (sayur, tahu, jamur), free appetizer sepuasnya juga (chicken karaage, potato salad, sushi) dan udah termasuk ocha.

wpid-img_20150107_160410.jpg

appetizer : sushi, potato salad, chicken karaage

wpid-img_20150107_160842.jpg

Premium US Beef

wpid-20141224_140138.jpg

shabu-shabu time

aslinya makan di shabu2 house dibatesin jamnya, tapi berhubung restonya sepi jadi gw bertiga makan sampe 3 jam disana gada yg usir hehe. seneng banget bisa ngumpul ama sahabat dan ngobrol plus curhat n cerita panjang lebar πŸ˜€

wpid-20141224_142218.jpg

my very best friend since high school ❀

wpid-2015-01-07-16.18.09.jpg.jpeg

plus our another best friend

pulang dari GI gw langsung kerumah dan sempet istirahat santai2 bentar karena keluarga gw thn ini ikut misa malem natal yg jam 8 malem (biasa yg sore).

wpid-img_20141225_031259.jpg

Christmas Mass

selesai misa di halaman gereja ada acara Christmas Carol, disediain makanan free lumayan banyak stand2 makanan seperti bubur, sate, ice cream, lontong dll.Β karena masih kenyang shabu2 jadi gw malah sibuk foto2 dekorasi natal di gereja gw tahun ini.

wpid-20141224_223312.jpg

gantungan dari botol aqua plastik bekas disuir-suir

wpid-2015-01-07-12.12.14.jpg.jpeg

main entrance

wpid-20141224_224236.jpg

Merry Christmas 2014

wpid-img_20150107_121341.jpg

Santa and Friends πŸ™‚

kamis, 25 desember di hari raya natal gw makan siank dirumah karena mama gw masak spesial makanan natal buat sekeluarga. selesai lunch cc gw ngajak ke Plaza Senayan dan gw sekalian ngajak ke senayan city buat liat bazaarnya di hall lt 8. sayang sekali Β meskipun bazaarnya hush puppies byk yg bagus, tapi gw ga berhasil belanja apa2 selama disana.

wpid-2014-12-25-14.58.27.jpg.jpeg

Christmas day at Plaza Senayan

jumat, 26 desember seharian gw dirumah lanjutin nonton film seri korea gw yg alien. target weekend itu harus tamat soalnya sampe eps 21 πŸ˜†

sabtu, 27 desember diajakin cc gw berenang. kebetulan semua lagi pengen renang, jadi berangkatlah gw, cc, dd, koko dan nyokap ke apartemen dengan bawa2 baju n perlengkapan renang. udah kuatir liat cuaca mendung2 gitu, bener aja pas kita sampe apartemen gerimis lgsg turun πŸ˜₯

berhubung cc, dd and koko gw nekat, mereka tetep maksa renang, sedangkan gw ga suka air hujan n berenang di bawah gerimis gitu. akhirnya gw dan nyokap berdua duduk doank ngobrol2 sambil nungguin mereka bertiga renang 😦 pulang dari apartemen langsung ke gereja and misa sore πŸ™‚

wpid-img_20150107_110652.jpg

family time is the best for holiday

minggu, 28 desember deadline film seri korea gw harus tamat, jadi seharian gw didepan laptop aja namatin itu film alien. gw lebih seru nonton pas bagian kriminal2 nya, tapi yg bagian drama n cinta2an malah imho kurang bagus πŸ˜€

untungnya film ini tamat juga sesuai target, jadi besoknya gw bisa menyambut new year tanpa beban *kaya apaan aja nonton korea pake terbeban πŸ˜†

wpid-img_20150107_161152.jpg

24/12/14


cheers,

Mey


This is the story about my mom as a good woman.. please read my story about my mom as a good girl πŸ™‚

Setelah melalui masa kecil yang tak terbayangkan (di mata saya), mami menghabiskan masa remaja dengan bersekolah sambil menjaga toko Akong dan tetap mengurusi rumah tangga dengan dibantu adik2nya.. mami sudah lancar menjahit saat itu.. hingga remaja mami tidak pernah mengenal Tuhan karena tidak pernah diajarkan pendidikan agama apapun dirumah, dan mami hanya mengetahui keberadaan Tuhan dengan ikut2an kepercayaan orang2 di sekelilingnya..

Mami berpacaran dengan papi, anak pensiunan PT Timah (pegawai negeri) yang pandai bertukang (menjadi kuli yang bangun2 rumah) dan membuat furniture dari kayu.. papi memperoleh bakat dalam hal pertukangan dari sang ayah (Alm. Kung2), yang meskipun statusnya karyawan PT Timah tapi tidak pernah bekerja dikantor, karna setiap hari mengerjakan pesanan furniture untuk dijual ke para karyawan dan pejabat PT Timah..

Mami dan papi menikah di kampung asalnya secara hukum, tidak menikah secara agama karena mereka belum mengenal Tuhan saat itu.. (mereka belakangan menikah secara agama setelah masuk gereja Katolik di Jakarta).. ketika menikah mami memutuskan mau berbulan madu ke ibukota, Jakarta, yang selama ini hanya bisa dilihatnya dari layar TV dan merupakan tempat yg paling ingin dikunjunginya..

Ternyata mami jatuh cinta pada kunjungan pertama di Jakarta.. dia melihat segala sesuatu yang tak pernah dilihatnya di kampung.. gedung2 perkantoran megah di Sudirman, mall2 besar dan mewah di Senayan, universitas bagus dan besar di Grogol, monas, pantai ancol, dufan, gedung2 pemerintahan pusat di monas-thamrin, termasuk Bank Indonesia dan bank2 lainnya yang tersebar di seluruh pelosok ibukota..

Mami langsung berpikir bahwa di ibukota inilah dia mau melahirkan dan membesarkan anak2nya.. disinilah mami merasa masa depan anak2nya akan lebih baik daripada dirinya.. mami ingin anaknya sekolah setinggi mungkin dan mendapat pekerjaan yg keren di antara gedung2 perkantoran megah yg dia temui di Jakarta πŸ™‚ mami memang ingin sekali memiliki pendidikan tinggi namun dikampungnya bahkan universitas untuk S1 saja belum ada (hingga saat ini)..

Mami dengan pikiran naifnya langsung mengatakan pada papi bahwa lebih baik mereka tidak kembali ke kampung tapi menetap di ibukota saja.. pada saat itu mereka belum mengetahui bahwa kehidupan ibukota lebih kejam daripada ibu tiri.. mereka tidak tahu bahwa di Jakarta tidak seperti dikampung yang mau kerja apa saja pasti bisa menghasilkan uang.. disini sangat sulit mencari pekerjaan, terutama karena mereka berdua tidak pernah merasakan bangku kuliah..

Dengan mengandalkan sedikit tabungan yg mereka miliki dari kampung, termasuk sumbangan dari kedua org tua mereka, mami dan papi benar2 memutuskan hidup di jakarta setelah menikah.. saya sungguh salut dengan mereka yg rela meninggalkan segala kenyamanan yg mereka miliki di kampung halaman, dan memutuskan utk berjuang sangat keras di jakarta demi masa depan anak2nya, pindah dari 1 kontrakan ke kontrakan lainnya, bekerja serabutan, hingga Berkat Tuhan mencukupi utk mereka membeli rumah pertamaΒ danΒ rumah tersayang mereka πŸ™‚

Mami melahirkan anak pertamanya setahun lebih setelah Ia tinggal di ibukota.. pesan utama dari mami mengenai kehamilan adalah : bagaimana dirinya sebagai calon ibu saat itu mati2an memaksakan diri makan segala makanan yg mengandung vitamin dan segala hal baik demi tumbuh kembang otak calon bayinya didalam perut..

mami sangat ingin punya anak2 yg cerdas, karena dirinya sadar hanya dengan kecerdasanlah anak2nya akan sanggup bertahan hidup.. meskipun keadaan ekonomi buruk, mami tetap memaksa menggunakan dokter yg terbaik, susu ibu hamil dan anak yg terbaik, minum vitamin dan obat2an yg paling bagus.. meskipun hati, otak sapi dan makanan2 bergizi tinggi sangat tidak enak, bau dan mahal, mami memaksakan diri membuat dan memakannya rutin setiap hari, karena dokternya saat itu mengatakan makanan2 itu bagus untuk kecerdasan bayinya.. *perkembangan jaman membuat saya tidak tahu apakah hal2 ini masih relevan di masa sekarang*

meskipun ketiga anak mami tidak cantik, meskipun ekonomi keluarga tidak baik, tapi mami boleh bangga memiliki anak2 yg berprestasi dan cukup menonjol dalam bidang akademis..

pada tahun 1990, mami pertama kalinya mengenal Tuhan.. berulang kali mami diajak ke gereja oleh saudara papi disini, tapi dia tidak pulang dari gereja dengan sukacita.. satu ketika mami sedang terdampar di daerah petak 9, pancoran untuk membeli keperluan menjahitnya.. kondisi fisik mami tidak baik karena sedang mengandung (saya) didalam perutnya, ditambah hujan yg turun, membuat dia tidak bisa langsung pulang kerumah.. ketika jalan kaki mami tak sengaja lewat gereja St. Maria de Fatima, Toasebio (sekolah Ricci) yg sedang diadakan misa kudus didalamnya.. untuk berlindung dari hujan mami memutuskan masuk kedalam gereja dan ikut misa kudus disana..

mami merasakan perasaan yg berbeda, sangat jauh dibandingkan pengalamannya ke gereja sebelum ini.. saya percaya saat itu mami dijamah oleh Roh Kudus, bahkan mami mengatakan saya yg masih didalam perutnya saat itu kesenangan ketika mengikuti misa kudus pertama saya.. mami pulang dengan hati yg sangat sukacita dan damai setelah mengikuti misa kudus pertama didalam hidupnya..

mami memutuskan mendatangi gereja katolik didekat rumah, berkenalan dengan pastor paroki, dikenalkan pada berbagai kegiatan gereja dan ikut misa kudus rutin setiap minggunya.. mami ikut belajar katekumen lalu dibaptis secara katolik.. untuk pertama kali setelah hidup 20 tahun lebih saat itu, mami memiliki agama, Tuhan, iman dan mulai berdoa πŸ™‚ sayapun dimasukkan kedalam gereja katolik segera setelah saya lahir (baptis bayi) saya dan mami adalah orang katolik pertama dalam keluarga besar kami πŸ˜€

tidak lama setelahnya, papi dan cc saya ikut katekumen dan masuk dalam gereja katolik juga.. lalu ketika adik saya lahir juga lgsg dibaptis bayi.. Puji Tuhan perjalanan iman keluarga kami sangat tenang, hingga saat ini kami belum pernah diberikan cobaan yg sampai menguji iman kami kepada Tuhan.. mami saya tetap setia pelayanan di lingkungan dan paroki, tetap rutin mengikuti misa pagi setiap subuh..

saya diajarkan pelayanan sejak umur 8 tahun, dan setelah 16 tahun berlalu saya masih tetap mencintai Tuhan dan masih dalam perjuangan untuk belajar setia hingga akhir πŸ™‚Β saat ini saya masih berjuang menjadi wanita yg hebat seperti mami..

happy mothers day for all wonderful indonesian moms here ^___^

and special for my mom, thank you for loving me the way I am.. no words can say how thankful I am to be your daughter ❀

 

wpid-img_20131209_085615.jpg

I (again) forced to take her pictureΒ  at Lotte Shopping Avenue – Kuningan – South Jakarta

 

ps : saya akan menamatkan kisah mami dengan cerita my mom as a good mother pada momen yg tepat πŸ™‚

with love,

Mey


NONONO, gw bukan jakmania ataupun jak-angel. gw hanyalah gadis jakarta biasa yg suka jalan2 ke bandung saat weekend.. tapi ke bandung dengan mobil plat B di hari minggu tgl 9 November 2014 kmrn, saat ribuan warga Bandung tumpah ruah ke jalan utk merayakan keberhasilan Persib menjuarai Liga Indonesia setelah penantian 19 tahun menjadi pengalaman terburuk gw selama main ke bandung..

hariΒ itu cc gw ada kondangan temen kantornya di bandung jam 11 siank.. gw berangkat dari rumah jam 7 pagi, lancar banget sepanjang toll ga ketemu mobil plat B, biasanya gw sering ke bandung hari minggu selalu macet akibat mobil plat B.. rupanya hari itu warga jakarta udah tau ga boleh ke bandung karna takut diamuk perndukung Persib.. ketauan yah kalo selama ini biang kerok kemacetan bandung di kala weekend adalah warga jakarta πŸ˜€

sampe Bandung masih jam 9 pagi (bener2 lancar tanpa macet sedikitpun) Β disambut ribuan pendukung bola dimana2 yg konvoi naik mobil bak terbuka, motor, banyak yg ga pakai baju dengan tato Persib dan bawa2 bendera, syal dan jersey persib everywhere.. kita keluar di tol buah batu bukan tol pasteur karna lokasi kondangannya cc gw di daerah soekarno hatta.. tujuan pertama lgsg ke salon utk ngeblow dan make up (cc gw doank karna gw ga ikutan kondangannya).

 

wpid-mtf_lrapn_463.jpg.jpg

euphoria supporter persib bandung di minggu pagi

 

selesai dari salon mampir ke paberik badjoe yg di soekarno hatta, ini sejenis pabriknya delamibrands dan banyak pakaian2 dari delamibrands yg dijual murah2 disini dengan kondisi masih perfect.. gw sempet beli dress kerja nya the executive deh mumpung lebih murah πŸ˜€

jam 11 cc gw langsung jalan ke lokasi kondangannya ninggalin gw berdua mama gw masih di paberik badjoe karna belom selesai coba2 pakaian hehe.. sekitar jam 12an gw dan mama pindah ke trans studio mall yg masih deket juga dari paberik badjoe ini, tujuannya mau cari makan siank sekalian ngadem nunggu cc gw jemput kelar kondangan πŸ™‚

di Trans Studio Mall gw dan mama pilih lunch di Suis Butcher yg udah terkenal sbg Steakhouse enak dan hanya ada di Bandung.. gw pesen Tenderloin Parmigiana dan mama gw pesen Fish meuniere.. minumnya fruit punch.. to be honest gw lebih suka liat penampilannya yg cantik, kalo dari segi rasa enak2 aja tapiΒ ga terlalu istimewa.. sebanding kok sama harganya yg ga terlalu mahal dan porsinya lumayan mengenyangkan πŸ™‚

 

wpid-20141109_134841.jpg

fish meuniere with mashed potato and salad (IDR 38k), fruit punch (IDR 15k), Tenderloin Parmigiana with potato wedges and cheese broccoli (IDR 55k)

 

kelar makan siank sekitar jam 2an pas cc gw juga selesai kondangan dan lagi jemput gw dan mama di TSM.. rencana dari TSM kita mau main ke jalan riau.. sayang sekali pas sampe cc gw laporan kalo kondisi jalanan bahaya banget supporter persib dimana2 dan susah lewat. terus kita juga dengerin radio lokal bandung kan, beritanya semua tntg mobil2 plat B yg mau pulang ke jakarta dari bandung pada dirusuh di toll, ada yg ditimpuk batu dan diinjek2.. batal deh rencana kita main ke jl. riau, ganti haluan langsung mau masuk tol buah batu dan pulang ke jakarta..

sayang banget begitu keluar dari TSM mobil udah digetok2 supporter persib karna liat plat nya B.. udah ketakutan setengah mati kan karna jumlah mereka banyak banget.. terus kita minggir minta bantuan info sama polisi gimana cara aman balik jkt. tny kondisi toll mana yg lebih safe untuk kita karna kita mau pulang..

sama polisi DIPERINTAH jangan pulang karna semua mobil pkat B pasti ketahan bobotoh di toll.. kalimat persisnya si polisi ke cc gw “duh ga ada yg aman mbak, jangan pulang ke jakarta deh skrg.. temen2 saya di toll udah gabisa menangani, total udah 14 mobil yg dirusak sama bobotoh skrg. kalo mba maksa pulang jakarta pasti akan begitu juga,, pasti ditimpuk batu dan diinjek2 sama bobotoh nanti.. kecuali mbak punya plat D supaya mobilnya ga diserang baru deh boleh balik jakarta.. sama aja mau toll pasteur dan toll buah batu ga bakal bisa lewat mba plat B ini.. info terbaru nih dari temen saya, skrg udah 18 mbl yg rusak di toll”

polisi menyuruh kita masuk lagi aja dalem mall, dan baru bisa pulang jakarta jam 11 malem saat bobotoh nya udah bubaran.. huaa sedih banget itu posisi belom jam 3 siank dan kita disuruh nunggu jam 11 malem baru boleh pulang πŸ˜₯

berhubung no choice karna denger berita di radio juga serem abis, yaudah kita nurutin pak polisi masuk TSM lagi.. sempet kepikir mau lgsg buka kamar aja ke ibis (kalo di trans studio hotel kemahalan soalnya) tapi gw dan cc males nginep karna ga bawa baju dan senin nya kerja pagi dan susah utk ngebolos deh.. kita kerjaannya bukan yg bisa seenaknya ga masuk dadakan gitu soalnya.. alhasil di TSM jalan2 n muter2 ga jelas selama 5 jam, terakhir nongkrong di Suis Butcher lagi pesen steak demi numpang ngecharge HP..

jam 9 malem dapet info dari temen kalo tol buah batu udah aman ada polisi yg kawal, yaudah kita nekat balik jam 9.. udah teler banget itu 😦 Puji Tuhan sepanjang jalan aman kok, ada polisi yg mimpin jalan didepan dan di belakangnya kita beriringan mobil plat B dan plat D (soalnya banyak org bandung yg pake mobil plat D berangkat jakarta juga kan buat seninnya kerja, dan mereka berisiko ditimpukin batu pas memasuki wilayah jakarta)..

sempet mampir di rest area km 97 utk dinner sebentar di AMPERA (nasi bakar dkk) plus ngemil batagor siomay juga, sampe jakarta jam 12 lewat.. bener2 hari minggu yg melelahkan dan semoga ga terulang lagi deh kejadian ini 😦

kalo ditanya kenapa supporter persib kok merayakan euphoria juara dengan merusak mobil plat B gw juga gatau yah kenapa, tapi sebelumnya gw ada baca berita kalo supporter persib juga dirusuh sama jakmania sewaktu di jakarta.. jadi yah mereka bales2an gitu.. memang susah kalo berurusan sama supporter sepakbola indonesia..

semoga ke depannya gada rusuh2 dan korban yg tak bersalah lagi yaa πŸ™‚

 

wpid-mtf_lrapn_467.jpg.jpg

09 November 2014 at Trans Studio Mall

 

 

 

with love,

Mey




i have 2 sister in my house, one is older (my big sis – I call her cc) and one is younger (my lil sis – I call her dd)..

gw percaya, dalam sebuah keluarga, yg terpenting gimana mendidik anak pertama dengan bener.. jika berhasil, biasanya didik anak2 yg dibawahnya akan lebih mudah.. mungkin ini hanya generalisasi gw yah πŸ™‚

tentu aja ada pengecualian, setiap anak unik dan punya karakternya masing2, ada juga kasus saudara gw yg anak pertamanya hidup berantakan tapi adik2nya jadi orang hebat, atau yg sebaliknya, anak pertamanya sukses luar biasa tapi punya adik yg mempermalukan nama baik keluarga..

tapi kalau gw boleh ambil kesimpulan dari keluarga gw sendiri, sepertinya generalisasi gw bener adanya.. sejak kecil cc gw rajin banget sekolah.. gw kebalikannya, jaman SD gw lebih suka baca novel (Enid Blyton kok, belom Sandra Brown hahaha) dan nonton Amigos X Siempre tiap pulang sekolah.. boro2 dipaksa ngeles, kerjain PR aja gw gamau hehe

ortu gw untungnya pinter dan gw bangga banget sama mereka yg ga sekalipun banding2in nilai cc dan gw, secara cc juara kelas terus di raportnya ranking 1 sedangkan gw ga pernah masuk 10 besar.. yg rese yah sodara2 gitu deh, kalo dateng suka liatin raport n ngeledek gw katanya kok ga sepinter ccnya sih. jawaban gw cuma : Bodo Amat!

sejak SMP gw berubah jadi anak yg pintar secara akademis, untuk pertama kalinya gw mengikuti jejak cc membanggakan ortu gw saat penyerahan piala juara umum.. gw dapetin piala bergilir yg sama dengan yg cc gw dapetin waktu dia lulus 2 tahun sebelumnya πŸ™‚

berlanjut saat cc gw kuliah dapet beasiswa dan gw berhasil ikutin dia dapet beasiswa juga.. lalu saat dia wisuda di JCC dan ortu gw jalan diatas red carpet dan dapet kursi VVIP karna cc gw lulus sbg mahasiswi terbaik di angkatannya, membuat gw janji pas wisuda juga mau kasih privilege yg sama donk utk ortu gw (thank God i’ve made it)

dalam karirnya juga cc gw dari dulu bagus kerjaannya, skrg dia berhasil kerja di lembaga pemerintah yg gosipnya susah banget masuknya terutama utk kaum minoritas seperti gw.. temen2 gw yg tau byk yg minta dikenalin ke cc gw utk tanya2 tips gimana kerja disana.. gw juga pengen sebenernya tapi ada peraturan gaboleh saudara kandung sih πŸ˜€

sejak kerja cc gw mulai rajin traktir2 kita sekeluarga makan diluar. dari dulu tuh mami gw paling anti makan di resto dengan alesan “500 ribu kalo mami bawa ke pasar bisa buat masak enak 2 hari” *yg ibu2 mungkin lebih familiar dengan kalimat begini πŸ˜†

tapi cc gw maksa kalo makan di resto tuh bukan masalah uang dan makanannya, tapi kebersamaan keluarga dan suasananya.. dia waktu lulus sidang skripsi traktir, waktu wisuda traktir, waktu dapet kerjaan baru traktir, dan waktu gaji pertama traktir lagi.. gw mengikuti jejak dia lah jelas, meskipun membahagiakan keluarga ga selalu dengan traktir makan yah, tapi ini salah satu yg membuat keluarga gw deket banget hehe

meskipun cc gw galak dan suka ngatur, suka nyuruh2, tapi gw tau banget dia paling sayang dan selalu belain gw dan dd gw kalo kita butuh apapun. gw kalo mau curhat masalah penting, atau mau tanya2 soal kerjaan / kuliah, dia biarpun cape selalu ada waktu buat bantuin masalah gw πŸ™‚ oh dia yg ajarin gw investasi di LM, valas, reksadana dll daripada gaji gw diabisin utk konsumsi or cm ditabung biasa hehe

hasilnya menular dengan perlakukan gw ke dd gw.. gw kan orangnya organized bngt, punya plan kapan mau serius, kapan mau santai2. kapan harus belajar n kerjain tugas, kapan mau nikmatin me time dgn baca novel dan nonton DVD.. masalahnya dd gw suka rese dan ga seneng kalo gw lagi me time.. heran nih anak, kalo gw lagi belajar dia ga pernah ganggu, giliran gw lagi santai baca novel dia ganggu πŸ˜₯

pernah sekali gw lagi asik nonton DVD di laptop (setelah minggu yg berat karna gw kelarin semua tugas kuliah duluan), dd gw muncul kekamar dan minta tolong ajarin ini donk (tugas sekolah dia). gw rasanya pengen teriak tuh karna kok mau refreshing aja (otak gw mumet bngt abis selesain setumpuk tugas) susah.. Puji Tuhan gw ga memilih utk teriak, gw memilih utk matiin film gw dan nutup laptop, terus ajarin dd gw kerjain tugasnya sampai kelar..

ada lagi saat suasana ujan2an gw asik ngegulung diri didalam selimut sambil baca novelnya Nicholas Sparks, dd gw masuk kamar dan minta gw catetin lirik lagu rohani yg entah dia denger dimana, kebetulan gw lebih banyak hafal lagu rohani dibanding dia.. sekali minta bukan 1 lagu tapi banyaak, katanya dia mau hapalin karna lagunya bagus.. kadang berlanjut sampe minta diceritain kisah alkitab juga.. Puji Tuhan gw lagi2 memilih utk membantu sang dd dan nyingkirin novel gw 😦

gw setiap mau nolak permintaan dd gw, selalu kepikiran berapa sering dulu gw juga repotin cc gw dan dia selalu mau, meskipun kadang galak n sambil ngomel πŸ˜› dari sini gw percaya, kalo suatu saat gw punya anak, yg gede harus diajarin yg bener dulu, supaya yg dibawahnya bisa niru hehe..

I definitely not the best sister for my lil sis, but if I can be the good one, all credit goes to my big sis, for I only copy what she already done to me before πŸ™‚

hari ini cc gw tepat berusia 26 tahun! happy birthday for my dearest sister! while we were born sisters, we grew up to be friends.. thanks for being my forever best friend ^__^

biarpun gw sering berantem ga jelas masalah rebutan pakaian n aksesoris (sejak kecil ga berubah hahaha), meskipun suka males disuruh tolong ambilin ini itu dan isiin botol airnya, meskipun kadang sebel kalo lagi berebutan charge HP (rebutan colokan or chargernya), tapi saat dia cerita persiapan meridnya dan liat dia excited siapin tempat tinggal barunya nanti, gw kok nangis yah , mikirin ga lama lagi cc gw akan pisah rumah sama gw dan hidup sama keluarga barunya πŸ˜₯

ah yg penting skrg cc gw masih merayakan ulang tahun dirumah hehe.. our paths may change as life goes along, but the bond between us remains ever strong!

 

wpid-2013-10-13-19-53-46_photo.jpg

she is my sister.. she would never hurt me!

 

 

with love,

Mey


let me tell you a true story about someone that I know in my entire life, the person who introduced me to God and to this world.. I’m so lucky that in 24 years of my life, I got to know her not only as a mother who delivered and raised me, but I can understand her as a little girl, a teenager, an adult woman, a wife and as a mother of 3,, and I believe that God will grant her longevity and health so I can still look after her as an old lady and a grandmother πŸ™‚

 

my mom was a good girl

mami lahir di suatu pulau terpencil di Sumatra sebagai anak pertama dari 6 bersaudara.. kedua orang tuanya (Akong dan Almarhum Ama) perantau dari luar, seperti kebanyakan masyarakat keturunan Chinese di Indonesia pada masa itu πŸ™‚ sebagai perantau mereka tidak memiliki pendidikan tinggi yang memang dijaman itu dan dipulau itu tidak dibutuhkan utk bertahan hidup..

karena kesibukan Akong dan Ama bekerja siang malam (ngurus sawah/kebon/ternak/hutan) membuat mami berperan jadi ibu sekaligus pembantu bagi ke-5 adiknya.. Akong dan Ama orang cina yg kuno dan sangat rajin bekerja, lagipula dijaman itu dan dipulau itu, bekerja hanya membutuhkan tenaga dan kerajinan setiap saat, bukan modal kepandaian seperti jaman sekarang.. disana hutan/sawah/kebon/ladang/ternak tidak ada pemiliknya, sehingga siapapun yang mau bekerja disana bisa menjual dan menikmati hasilnya sendiri.. istilahnya yang rajin menggarap yang dapat uang πŸ™‚ *kalau masa sekarang ada tanah tanpa pemilik pasti ada orang serakah yg menguasai hasilnya sendirian*

sejak kecil mami terlatih menggantikan peran Ama sebagai ibu rumah tangga, mulai dari subuh2 ke kebon belakang rumah petik sayur, memasak untuk makan sekeluarga (lalu dibungkus utk Akong dan Ama bawa kerja) cuci pakaian, setrika arang, beresin rumah, mandiin dan suapin makan adik2nya, semua dilakukan mami, bukan Ama.. Akong dan Ama hanya tau bekerja dan pulang2 rumah udah diberesin oleh mami seorang..

kebetulan adik mami urutannya laki2 dulu 3 orang, baru yg terkecil perempuan 2 org lagi.. adik laki2 jelas sibuknya main dan berantakin rumah, sedangkan yg 2 perempuan terlalu kecil utk bisa bantuin mami urus rumah.. oiya mami yang mengurus dan merawat Ama ketika melahirkan 2 adik perempuannya.. mami sudah umur 7 tahun ketika adik perempuan yg besar lahir, dan adik terakhir lahir saat mami kelas 3 SD umur 12 tahun..

menjelang mami umur 10 tahun (saat itu adiknya masih 4 orang), kedua adiknya yg terbesar sudah masuk sekolah SD (jaman itu blm ada TK).. mami mulai merasa dibedakan dan protes ke Akong, kenapa adik2 sekolah sedangkan mami ga sekolah.. tentu alasan Akong ga sekolahin mami bukan karna biaya, karna biaya SD di kampung sangat murah.. alasannya karna kalau mami sekolah siapa yang urus rumah dan adik2 sedangkan Ama dan Akong juga sibuk di kebon dll..

karena mami sangat ingin bisa belajar dan sekolah, dia mulai memaksa Akong minta disekolahin, dengan janji urusan rumah akan tetap beres tanpa terganggu waktu sekolah.. akhirnya Ama yg setengah mati memperjuangkan supaya mami dimasukkan sekolah juga, sama seperti adik2nya.. (pada saat itu pola pikir Akong masih kuno dan menganggap sekolah tidak penting buat anak perempuan, untungnya Ama sebagai ibu yg melahirkan mami bisa mengerti dan memperjuangkan keinginan mami)

mami mulai masuk SD di usia 10 tahun, dan harus menanggung malu bergaul dengan teman2 sekelas yang semua lebih muda 4 tahun dari dia.. akibat sekolah mami setiap hari harus bangun jam 4 subuh, ke kebon petik sayur, masak nasi (pakai dandang), sayur dan lauk untuk sekeluarga, lalu mandiin adik2nya dan siapin keperluan sekolah adik yg besar dan suapin makan adik yg kecil, baru mami berangkat sekolah.

pulang sekolah disaat teman2nya semua ajak main masak2an dan lompat tali (karet), mami harus langsung kerumah karena sang adik sudah menunggu untuk disuapin makan dan sang rumah sudah menunggu untuk dibersihin dari segala pakaian dan piring kotor.. (lagian ngapain mami main masak2an kalo dari kecil udah masak beneran buat sekeluarga hehe)

tidur siank adalah hal yang tidak pernah dirasakan mami dimasa kecil, bahkan untuk belajar dirumah juga tidak punya waktu akibat pekerjaan rumah tangga dan adik2nya yg setiap jam bisa beda2 permintaannya (ada yg nangis kelaparan, ada yg berantem berebutan mainan, ada bayi yg merengek minta digendong dan minta perhatian, ada yang maksa dianter keluar rumah untuk main sama anak2 kecil lain dan mami wajib jagain). untungnya meskipun ga pernah belajar prestasi mami di sekolah selalu paling bagus dan dapet ranking 1 *iyalah umurnya paling tua πŸ˜›

selain bangun paling pagi mami juga tidur paling malam di rumah, karena Akong dan Ama lelah bekerja dan kehabisan tenaga setiap sampai dirumah sehingga mami yang harus membereskan rumah dan menunggu semua adik2nya tidur baru bisa tidur malam.. hanya satu yang tidak dapat mami lakukan yaitu membantu adik laki2nya mengerjakan tugas sekolah, karena mereka sudah SMP ketika mami masih di SD..

suatu ketika mami sedang jagain adiknya main diluar rumah dan dia liat teman2 sekolahnya yang perempuan main lompat karet, mami sebenarnya mau ikut main tapi takut karena adiknya harus selalu diawasin.. berhari2 melihat teman2nya main membuat mami ga tahan dan pengen coba lompat karet juga, tapi sayangnya mami ga punya celana street (celana ketat yg dipakai anak2 perempuan didalam rok sekolahnya) untuk main, sedangkan kalau main lompat karet cuma pakai rok pasti malu..

besok2nya mami modal nekat pergi kerumah tetangganya yang punya mesin jahit dan pinjam mesin untuk menjahit celana ketat supaya dia bisa main lompat karet.. celana ketat itu adalah hasil karya mami pertama dan keinginan main lompat karet adalah motivasi pertama yang di kemudian hari membuat mami jadi penjahit hebat *mami memang penjahit hebat bukan saja menurut anaknya, tapi menurut semua orang yang pernah menggunakan pakaian hasil jahitan mami, terutama para pelanggan batik danar hadi πŸ™‚

sejak berhasil menjahit celana ketat sendiri, mami mulai rajin membawa adiknya main di rumah tetangga sehingga dia bisa meminjam mesin jahit dan belajar sendiri.. mami bercita2 menabung uang untuk beli mesin jahit sendiri saat itu..

sehebat2nya mami menjaga adik2nya, pernah terjadi suatu kecelakaan ketika mami remaja sedang sibuk dirumah.. mendadak sang adik perempuan yg terkecil (selisih 12 tahun dari mami) jatuh dari ranjang dan nangis kesakitan.. Ama langsung marah dan memukuli mami karna dianggap tidak benar menjaga adik..

setelah menyelesaikan sekolahnya dan adik2 perempuannya sudah cukup besar untuk berbagi pekerjaan rumah tangga, mami bekerja di toko Akong, toko kelontong yang menjual segala kebutuhan mulai dari beras dan sembako hingga jepit rambut dan mainan anak2 (semacam warung besar/toserba di masa sekarang).. saat itu Akong memang sudah membuka toko sendiri tetapi masih sibuk menggarap lahan/kebon/sawah dll.. *bahkan hingga sekarang Akong sudah berusia 70 lebih masih melakukan hal2 tersebut di kampung sana, dan keenam anaknya tidak berhasil melarang dia melakukan hal yang sangat dia sukai itu, terutama sejak kepergian Ama pada 2011*

di masa remaja mami tidak berani bergaul dengan teman laki-laki, karena Ama tidak pernah mengajarkannya.. meskipun cukup banyak laki-laki yang berusaha menarik perhatiannya, mami tidak mengerti bagaimana memilih laki-laki yang benar dan baik untuk menjadi suaminya.. mami remaja memang sangat cantik jika dilihat dari foto2 masa remajanya, tentunya ini penilaian subjektif dari sang anak πŸ˜€

seluruh kisah masa kecil mami membuat saya mengerti betapa Ia adalah seorang anak kecil yang baik dan berbakti terhadap orang tuanya.. she was a good girl, and next I will tell you how good she is as a woman and as a mother, about how she found her true love (my dad) and moved to Jakarta (my hometown), where she found her TRUE LOVE (my Jesus)..

ketika saya mendengar semua cerita mami tentang masa kecilnya yg begitu menyedihkan, saya selalu mengatakan kalau saya tidak sayang pada Akong dan Ama karna mereka kejam terhadap mami, orang yang paling saya sayang.. tapi mami bilang dia tidak pernah marah pada kedua orangtuanya, bahkan dia adalah anak yang paling sayang pada mereka dibanding kelima adiknya yang lain.. dan mami selalu berpesan saya harus sayang pada Akong dan Ama, karna tanpa mereka mami tidak akan menjadi mami yg hebat yg saya kenal saat ini..

semua kenangan masa kecil mami membuat Ia begitu menyayangi dan memanjakan kami anak2nya.. dia membayar semua keindahan masa kecil yang tidak didapatkannya untuk dirasakan oleh anak2nya.. thats why I always feel that I am the happiest girl πŸ™‚

Happy Birthday to the greatest woman of my life! thank you for always been here for me through my good and bad days..Β  she’s the one who made me ready to face the real world, the world that she may not understand nowadays.. the one who never fail to motivate me to carry on with life every single day with her sound advice.. and the most important, the one who sacrificed the most for our family… I love you to the bits and pieces!

PS : I’m writing this with her favorite color..

 

wpid-2014-08-27-21.07.33.jpg.jpeg

I forced to take her picture during our last midnight sale festival in Mall Kelapa Gading, North Jakarta

 

 

 

14 September 2014

Mey

Β 


I have 1 guy called dad 50 years old.. but since yesterday 2nd September 2014 at 11 PM, I don’t have to called him anymore dad because he asked me to.. he said that I don’t called him dad anymore since we fought and we keep hit each other.. so from now, I don’t have dad anymore.. I only have my mom who got breast cancer.. I got 1 brother and 1 sister.. I’m the eldest..

Last night, he was fought with my brother just because my brother didn’t answer his question (my brother doesn’t like him because his attitude), so when it began, My mom & I were tried to stop them.. He didn’t like when I was trying to stop him hitting my brother, so he kicks me and slapped me. I was keep trying to stop him because he almost killed my brother by choking him.. He didn’t stop even so many times I asked him or pulled his hand off from my brother, so I grabbed sister’s trophy and hit his head until it’s bleeding.. Then he let my brother go.. My mom has also tried to stop him and keep asked him not to hit my brother, but she got hit on her chest which is just had a cancer surgery this year.. My mom moaning so badly..

That made me angry so much.. I shouted at him and asked him to fuckin stop all this thing.. but he was not happy and keep hitting me.. I got a lot of bruises and pain all over my body… He also said that he wish I got raped by guys outside, he wish that I won’t marry forever and no one gonna wants me.. Do you think that this guy worth to say this thing to a girl? This is the second times I had a big fought with him.. but this is not the second times he hit me.. It was already happened since I was 5 years old..

He said that he is gonna tell his family that I hit his head until bleeding and actually I don’t fuckin care about what he gonna does in the future.. and I was glad that he gonna does it since I want his family knows how bad and how fucked up our life with him.. He never gives my mom money anymore even he works everyday which is I don’t know and don’t care where does he work, even he got money, he always used it for soccer gambling, so no point for me and my life if he alive or not.. Mom got money from me every month.. I can pay mom’s credit card.. I can give mom money for shopping.. We are still alive without him..

So, from now on, I don’t have dad anymore.. I only have mom,Β my brother and sister, who need to be protected.. I just need to find money to keep them alive and stay away from that guy..

I made this note just to remind me how awful and how hurt is my life with him.. even he already tried to keep me alive since I was child, he doesn’t have any right to do this to me or my whole family.. even I can’t give him back his money since I was child until I was graduated from high school, he doesn’t have any right to do this thing… might be you guys can say that he just mad for a while.. he did it many times for several years, do you think it just a while?? might be you guys just can say I shouldn’t do say this to public… well thanks but I won’t listen πŸ™‚ I’m not ashamed by telling his bad attitude.. I’m making this note just want to let you guys know, someday I could die in his hand.. probably πŸ™‚

about what happened yesterday keeps appear inside my head until now.. no matter how much i smile or try to forget, i keep crying.. crying like a baby who needs hug or loves from him as my parent.. but i didn’t get it and even now I don’t need it anymore.. because he has hurt me a lot and the pain that he gave to me.. physically or mentally.. since 19 years ago…. and it keeps happen many times.. until yesterday.. I just wish that he gone..

you can read the original story here

cerita diatas adalah kisah nyata yg dialami temen gw, Momo.. gw ga nyangka kasus KDRT seperti ini terjadi juga di sekitar gw, meskipun gw sering baca beritanya, gw lebih memilih menyangkal dan menganggap hanya manusia sakit jiwa yg tega menyakiti pasangan dan anak2nya sendiri..

kebetulan gw kenal papanya, jauh berbeda dengan org sakit jiwa yg sering gw liat di TV, papanya ramah dan sangat baik.. dulu gw pernah pergi jalan2 sama anaknya dan papanya yg anter jemput, sempet tungguin kita dimobilnya juga agak lama dan ga ngomel tuh.. ketika main dirumahnya dan ketemu sama mama dan adik2nya pun gw ga lihat ada yg aneh dari sikap papanya, dia memperlakukan keluarganya sangat baik didepan gw saat itu.. meskipun tetep gw merasa ga suka sih sama papanya *feeling*

Momo adalah teman gw yg pertama menjadi korban KDRT dan menanyakan apa yg sebaiknya dia lakukan ke gw.. itu sebabnya gw minta ijin dan coba share cerita dia disini, barangkali ada temen yg punya pengalaman lebih baik dan mengerti kasus yg dia alami dan bagaimana sebaiknya penyelesaiannya..

gw bisa aja bicara secara rohani sesuai ajaran agama gw, bahwa dia harus tetap mengasihi dan mengampuni semua yg dilakukan papanya.. tapi ketika pertanyaannya sampai kepada hal konkret apa yg harus dia lakukan untuk menghadapi papanya saat ini, apakah tetap tinggal dirumah seperti sekarang dan membiarkan dia dan mamanya dipukuli terus tanpa sebab (well sebabnya biasa sih karna papanya kalah judi dan melampiaskan ke keluarganya), apakah harus laporkan papanya ke polisi atas tindak kekerasan (dosa ga sih kalo anak memenjarakan papanya sendiri?), apakah harus kabur dari rumah dan meninggalkan papanya sendiri (meskipun saat ini dia tidak punya tempat tinggal lain yg lebih layak, dan mamanya mati2an menolak setiap diajak tinggal di rumah kos / kontrakan), atau papanya yg diusir dari rumah (jauh lebih sulit karna secara hukum rumah tersebut milik papanya), gw juga ga yakin pilihan mana yg terasa lebih baik bagi dia 😦

saat ini gw cm bs mendoakan semoga temen gw dan keluarganya selalu dilindungi dalam setiap aksi bunuh2an mereka, and tetep berharap someday papanya bisa berubah n bertobat lalu hidup rukun sekeluarga..

this story reminds me to be thankful more and more for my family and all the problems we have.. may God bless you and your family, always πŸ™‚

with love,

Mey



Si Nyonya Nyablak's Blog

Full-time blogger, part-time housewife, husband lover who lives to express, not to impress..

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Keep Calm & Read My Stories

-stories of my life-

...and the journey begin

because each day is a new journey

My Life My Adventure :)

All about my life, my daily life, little Crazy things! Hope make you all fun.. :p

Merry Go Round

Two Places that Connected by the Earth

melittlestory

laugh as much as you breathe & love as much as you live

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

Crossing Borders

Life in a suitcase..

shinta story

eat, play, work, pray... and sleep!

it's my point of view

kumpulan cerita dari hati, mata dan pikiran si mamah

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Simply Me

The Ups and Downs and in-Betweens

ice cream with chocolate

Story about ice cream and chocolate

Joeyz14

A Little Bit Closer To the End

almostadecade

"One day you'll wake up and there won't be any more time to do the things you've always wanted. Do it now."

Nyonya Kecil

Tempat berbagi ocehan ringan

chicklyfresh

AN ADOLESCENT ON HER JOURNEY.

Bay Travels: The Journal

Globetrotting with third-world passport since 2006.

%d bloggers like this: