Setelah menyamar menjadi seorang pelajar SMA di 21 Jump Street, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) kini akan mendapat tantangan baru. Kini keduanya akan kuliah, dan kembali menyamar di sebuah Universitas untuk mengungkap kasus narkoba.

Tapi tugas kali ini tidaklah mudah, Jenko dan Schmidt menemukan kesenangan baru di dalam kampus. Mampukah keduanya menyelesaikan misi dan masalah pribadinya masing-masing.

sinopsis diambil dari 21 cineplex

hari kamis kemarin gw plg kantor mendadak nonton 22 jump street. gw kelupaan ngecek kalo filmnya mulai hari itu. padahal planning gw plg kantor mau langsung kerumah tidur, supaya jam 2 pagi bisa bangun nonton opening ceremony world cup 😛 berhubung gw udah tau hari lain pasti gabisa, (sabtu minggu kondangan dan mulai senin UAS) jadi gw belain tetep nonton deh, padahal agak kapok nonton film di hari pertama rilis antrinya kaya maleficent kmrn dan dapet kursinya baris terdepan! gw nontonnya di CP karna di TA cuma ada 2 show sedangkan di CP masih ada 4 show utk jam plg kantor, ga sia2 perjuangan antri setengah jam di Blitz CP gw dapet barisan atas 😀

inti cerita dari film ini sama kaya 21 jump street, tentang persahabatan 2 orang polisi yg sangat bertolak belakang tapi saling menyayangi. mereka ditugaskan oleh kapten Dickson (Ice Cube), pemimpin 22 jump street, untuk menyamar sebagai anak kuliahan di universitas bernama MC State buat mencari pengedar narkoba WhyPhy (dibaca WiFi) yg telah menewaskan mahasiswi kulit hitam bernama Cynthia.

di MC State, Schmidt (Jonah Hill) yg gendud dan ga pandai olahraga join di grup puisi dan berhasil dapetin 1 cewe kulit hitam, Maya
(Amber Stevens). Jenko (Channing Tatum) yg macho, ganteng dan jago olahraga jadi populer dgn join di grup football dan dapet sahabat baik namanya Zook (Wyatt Russell).

keberadaan Zook membuat Schmidt dan Jenko menjauh di univ. padahal mereka seharusnya bersama2 terus utk cari pengedar narkoba disana. secara kebetulan Zook dan Maya punya hubungan sama Cynthia yg tewas itu. Maya tinggal di seberang bekas kamarnya Cynthia, dan sejak Cynthia meninggal, temen sekamarnya dulu, Mercedes (Jillian Bell) pindah jadi sekamar sama Maya.

lalu apakah Zook, Maya dan Mercedes bisa bantu mereka menemukan pengedar narkoba yg  sebenarnya? gimana akhirnya Schmidt dan Jenko yang sempet terpisah bersatu kembali? apa penyebab kapten Dickson jadi sangat marah sama Schmidt di pertengahan film? LUCU BANGET!

film ini bener2 bikin ketawa deh! banyak yg mengejutkan di berbagai scene. tapi meskipun ceritanya ga ketebak, ga sampe bikin otak gw pusink nontonnya, mengalir aja. kalopun dikagetkan juga kagetnya secara lucu jadi seisi bioskop ketawa semua. bener2 santai nontonnya ga pake banyak mikir (kesukaan gw banget).

ada beberapa adegan yg bikin geregetan karna kelakuan konyol Schmidt dan Jenko disini. adegan berantem2nya dibikin secara lucu dan bukan pake kekerasan, jadi gw bisa menikmatinya. dan film ini aman ditonton utk anak2 sebenarnya karena ga ada adegan dewasa dan kissing di dalemnya, sayangnya banyak kata2 yg vulgar sih hehehe *sama aja ga boleh bawa anak2 donk 😛

buat pecinta komedi sih wajib banget deh nonton ini, dijamin puas ketawa dan ilangin stress. actingnya Channing Tatum and Jonah Hill tetep keren dan konyol seperti sebelomnya, kegantengan dan kemachoan abang Channing tetap diexpose seperti biasanya 😀

film ini recommended karna bukan cuma komedi and lucu2an isinya, tapi nilai utama yg disampein juga. keliatan jelas persahabatan mereka penting banget bagi Schmidt dan Jenko, dan mungkin tanpa persahabatan dan rela berkorban mereka satu sama lain, misi mereka ga akan berhasil.. gw sempet ikutan sedih pas liat proses persahabatan mereka merenggang..

karna gw suka banget 21 jump street, gw naroh ekspektasi tinggi sebelom nonton film ini. dan untungnya ekspektasi gw terbayar semalem 😀 hampir mendekati This means War deh (film komedi ttg persahabatan favorit gw)! tenang aja buat yg gak nonton 21 jump street tetep bakal ngerti ceritanya kok 🙂 haduh jadi ga sabar nungguin 23 jump street!!

pulang nonton gw sampe rumah uda malem. rencana mau tidur dulu 2 jam sebelum nonton world cup.. tapi sepertinya gw terlalu excited sama piala dunia ini sampe gabisa tidur samsek. alhasil jam 2 pagi masih melek dan nyalain TV deh liat opening ceremony world cup Brazil 2014.

jelek bngt opening ceremony tadi pagi, kalah jauh sm yg 2010 di afsel. official song nya We Are One (Ola Ole) dari Pittbull juga ga seasik Waka-Wakanya Shakira 4 tahun lalu.. bahkan kalah sm lagunya K’naan yg waving flag hehe

yg terpenting bukan opening ceremony dan official song nya kan tapi semua pertandingan2 bola yg seru dan wajib gw tonton. dan yg terpenting Jermanku kalo bisa juara donk pliss! hahaha 😀

hari ini dikantor sama sekali ga ngantuk padahal cuma tidur 3 jam tadi.. gatau deh kalo besok2 udah seminggu full begadang bs teler nggak hihi

mari semangaaat!! Nonton World Cup dan belajar UAS 😉

cp

world cup syndromized,

Mey