world cup 2014 is coming!

judul postingan ini adalah slogan yg diusung timnas Jerman utk piala dunia di Brazil.. kenapa gw dukung Jerman? yah karena suka banget sama negaranya.. lupa juga sih atau kebalikannya, karna gw suka sepakbola Jerman jadi gw suka banget sama negaranya?

seperti gw cerita di postingan dulu dan yg kemarin kalo gw suka banget sama sepakbola. sebenernya gw suka semua berita n nonton semua acara olahraga, cuma khusus sepakbola bener2 spesial dan gw hampir maniak sama olahraga yg satu ini. gw cuma suka sepakbola luar negeri sih, kalo sepakbola indonesia ga ngerti sama sekali 😀

pertama kali gw kenal sepakbola waktu piala dunia di perancis tahun 1998, saat itu umur gw masih 8 tahun. bokap gw tiap malem begadang nonton bola dan gw maksa ikutan tapi ga dikasih. cuma pas partai final doank gw diijinin ikut nemenin dia nonton sampe begadang.

final worldcup 1998 perancis vs brazil. gw maksa bokap tarohan, gw pegang brazil dan bokap hrs pegang perancis. kalo brazil menang bokap harus beliin gw permen, tapi kalo perancis yg menang gw harus cabutin uban bokap.. hahaha tarohan yg ditentukan sepihak sm gw sendiri ini 😛

padahal gw dan bokap sama2 yakin brazil pasti menang karna Ronaldo lagi jago2nya kan, ternyata perancis yg juara di final dan gw harus cabutin uban bokap deh! ini pertama kalinya tumbuh ketidaksukaan gw thd brazil dan perancis..

tahun 2002 pertama kalinya gw suka sama timnas Jerman, dan sampe sekarang udah 12 tahun gw semakin cinta sm Jerman, negaranya, makanannya, pendidikannya, bahasanya, produk2nya. pokoknya my dream country banget deh, makanya selalu excited setiap ada saudara/temen yg pindah ke Jerman atau even liburan doank 😀

pemain pertama yg bikin gw suka banget sama Jerman adalah sang top scorer timnas Jerman yg masih aktif sampe skrg, Miroslav Klose, pemain bernomor punggung 11 yg sewaktu piala dunia 2002 di korea jepang dapet sepatu emas. gw suka gaya dia yg selalu jungkir balik setiap ngegoalin. gw suka mukanya yg ganteng dan pembawaannya yg kalem. gw suka sama keahliannya ngegoalin gawang lawan lewat sundulan kepala terutama dan kedua kakinya 🙂

game yg paling gw inget dari piala dunia 2002 adalah pertandingan grup Jerman vs arab saudi yg berakhir dgn skor 8-0 dimana klose hattrick goal lewat sundulannya dan Oliver Kahn (penjaga gawang Jerman yg sampe saat ini masih menjadi kiper terjago menurut gw) hampir ga kesorot kamera karna gawang Jerman kayanya ga pernah dideketin bola hehehe

pokoknya piala dunia 2002 bener2 titik awal gw menjadi pecinta sepakbola deh. asik banget mainnya di korea jepang jd gamenya sering ditayangin pagi dan sore, beda kalo pertandingan di eropa, disini tayangnya selalu tengah malem dan gw gaboleh nonton! makanya gw dukung terus kalo negara2 asia mau jadi tuan rumah piala dunia, selain enak jam tayangnya gw jg lebih mungkin bisa nonton langsung hahaha (salah satu mimpi gw kan nonton langsung piala dunia)

ditahun 2002 juga gw mulai benci banget sama timnas brazil..jelas alesannya karna mereka ngalahin Jerman di final huhu.. beneran nangis gw liat kekecewaan Klose gagal juara di Jepang.. untungnya Klose jadi pencetak gol terbanyak dan Oliver Kahn jadi kiper (and captain) terbaik!!

lanjut ke piala dunia 2006 gw lebih excited karna Jerman jadi tuan rumah. gw bener2 berharap kali ini Jerman bisa angkat world cup di negaranya sendiri.. di piala dunia ini gw uda jauh lebih mengerti sejarah timnas jerman thanks to wikipedia! makin gw mengenal timnas jerman (termasuk permusuhan bebuyutannya dgn inggris, belanda dan argentina) makin gw ngerasa bener uda pilih Jerman sbg my favorite team til the end of my life ^^

sayangnya 2006 Jerman gagal masuk final karna kalah dr Italy di semifinal.. bedanya gw ga jadi benci sama Italy tapi malah ikutan suka sama Italy haha.. abis Cannavaro, Buffon n Del Piero sudah menarik perhatian gw sih, selain pemain2 Jerman yah..gaya main Italy juga gw cukup suka meskipun tetep gaya main Jerman lebih bagus dan rapi 😛 makanya untung deh Italy bs ngalahin perancis di final..

di Piala Eropa 2008 Jerman makin bagus permainannya dan byk talenta2 muda yg membuat gw bisa liat masa depan timnas Jerman agak cerah. sayangnya lagi2 gagal juara karna kalah dr Spanyol di final hiks.. mana pencetak goal tunggalnya Fernando Torres, pemain kesayangan gw saat itu di liverpool 😦

Piala Dunia di afsel 2010 Jerman lagi2 jago di awal tapi gagal juara! padahal udah tampil hebat bngt sejak fase group sampe semifinal! sayangnya di semifinal kalah lg dr spanyol lewat gol tunggal carles puyol.. lagi2 pemain kesayangan gw, kaptennya barca 😦 tapi wajar sih soalnya spanyol juga lagi masa emas kan!

turnamen terakhir yah Piala Eropa 2012 kmrn, Jerman yg sgt gw banggakan kalah dr Italy di semifinal akibat goal Mario Balotelli yg jadi terkenal itu selebrasinya!

meskipun di 4 turnamen terakhir Jerman selalu digagalkan oleh Spanyol dan Italy, tp gw ga berubah jd ga suka sama kedua tim itu, malah Italy gw lumayan suka koq permainannya meskipun udah ga ada del piero dan cannavaro skrg. spanyol jg keren gaya main tiki-takanya karna banyak pemain barca hehe..

utk piala dunia besok di brazil dukungan utama gw tetep Jerman yg juara. tapi selain pertandingan yg melibatkan Jerman gw jg mengharapkan kemenangan buat timnas Italy, Inggris, Spanyol dan Argentina 🙂 suka juga sama permainan mereka 😛

siap2 sebulan kedepan begadang demi piala dunia! untungnya udah ga kuliah sih, cuma sisa UAS 2 minggu besok dr tanggal 16-27 juni.. setelah itu libur semester sampe agustus horayy! tentu aja gw lebih memprioritaskan nonton bola daripada belajar UAS skrg, kan piala dunia cuma 4 tahun sekali, sedangkan UAS mah semester depan juga ada lagi kok.. hahaha

semoga banget di Brazil besok Jerman beneran juara dunia (gue 100% pasti nangis kalo Jerman juara), semoga my Klose bisa cetak minimal 2 goal buat ngalahin Ronaldo jadi pencetak goal terbanyak di piala dunia!

I pray for your success Germany, GO die nationalmannschaft, der panzer uber alles!

image

 mey

 Football freaks lovers,

Mey

 

