gw sebenernya bukan pecinta film Disney, tp karena gw lumayan suka sm Angelina Jolie ditambah reviewnya om Arman yg bikin gw penasaran akhirnya Maleficent jd film kartun disney pertama yg gw tonton di bioskop πŸ˜›

rabu kmrn dosen gw meliburkan kuliah, pas bngt itu hari pertama rilisnya maleficent di indonesia.. yaudah gw manfaatin aja libur sehari itu buat ntn maleficent. janjian sm temen kampus gw lgsg ketemuan di TA. karna temen gw sampe duluan dan gw masih kejebak macet dr kntr, dy langsung ke XXI antriin tiket. katanya sih antriannya sepi tapi tiketnya udah abis buat show jam 7. sisa 3 baris depan doank.. gw kan kalo nonton selalu pilih barisan A dan B (2 baris teratas) jd mau coba cari show lain dulu.

begitu gw sampe TA antrian XXI nya udah panjang aja, gw cek buat show yg 3D juga cm sisa baris depan. akhirnya beralih ke show yg jam 9 malem berharap masi ada barisan atas ternyata udah abis juga (emang paling males nonton kalo filmnya rilis hari pertama) masih ada sih barisan tengah tapi tetep agak depan. yaudahlah demi banget liat aksinya si Jolie gw putusin nonton didepan gapapa deh yg show jam 7.. yg tadinya sisa 3 baris terdepan skrg cm sisa baris pertama aja di L huhu

image

ini kedua kalinya gw nonton di bioskop dapet baris terdepan, yg pertama waktu nonton wanted lagi2 filmnya Jolie hahaha. filmnya sih memang bagus dan cocok lah kalo buat anak2, tapi gw nonton dengan posisi ga nyaman jd kurang ngikutin semua scene di filmnya..

kisahnya ttg seorang peri yg kuat dan awalnya baik bernama Maleficent (Angelina Jolie) dikhianati oleh seorang pria yg akhirnya menjadi raja, King Stefan, lalu maleficent berubah jd jahat dan bales dendam kepada raja dengan mengutuk putrinya Aurora ketika masih bayi. tapi maleficent malah jadi sayang sama Aurora karena manis dan sikapnya yg ceria, akhirnya maleficent berusaha menghapus kutukannya tapi ga berhasil. Sang Putri Aurora tetap menjadi sleeping beauty di ultahnya yg ke 16.

film ini sedikit membuat gw terharu liat actingnya Jolie ketika dari baik menjadi jahat karena sakit hati lalu jadi sedih dan bagaimana perjuangan dia melawan bangsa manusia (kerajaan) yang mau menghancurkan bangsa peri yang dilindunginya (Moors). buat yg ga suka perang siap2 utk tutup mata dan kuping karena dlm film ini ada bbrp adegan perang2 yg gw jg paling ga suka. rasanya berisik dan ga nyaman aja kalo liat adegan perang2 dan tembak2an gitu (makanya gue suka males ntn film action hehehe)

sejujurnya alasan utama gw nonton maleficent hanya karna suka jalan ceritanya dan Angelina Jolie sih..dari sisi genre film ini sama sekali bukan tipe gw.. genre favorit gw kan cuma film comedy, romantic and drama.. paling anti sama film horror, psycho, sci-fi (karna otak gw ga nyampe! kasian deh lu) dan film fantasy macem ini.. maleficent juga jadi kartun ketiga yang gw tonton di bioskop setelah kungfu panda and despicable me πŸ™‚

ending film ini gue krg suka karena harapan gw maleficent dan king stefan akhirnya bersatu dan membesarkan Aurora bersama ga menjadi kenyataan hahaha (emang situ sutradaranya?!) selain itu gw kan pecinta film komedi yg banyak ketawanya sepanjang film, jujur di film ini gw hampir ga pernah ketawa karena memang jelek adegan lucunya.. 3 peri yg dodol itu, meskipun banyak yg ketawain kalo gw liatnya malah ga jelas hehehe πŸ˜€

tapi jalan cerita film ini patut diacungi jempol lah, gw suka sama inti cerita dan nilai utama yg disampein lewat kisah ini. selama nonton hampir 2 jam gw sama sekali ga ngantuk donk.. seandainya film ini ga banyak adegan perang yang berisik, adegan lucunya dibagusin (apa selera humor gw yg harus diperbaikin?) dan endingnya sesuai dengan harapan gw pasti keren banget deh (bagi gw doank) πŸ˜›

kesimpulannya, silakan nonton bagi yg suka dongeng Sleeping Beauty dan actingnya Angelina Jolie.. oke kok filmnya kalo lg mau nonton tapi ga ada pilihan film lain di bioskop.. kalo yg blm nonton X-Men dan Godzilla kayanya itu lebih seru hehehe

sekarang udah ga sabar nunggu 22 jump street! my kind of film (comedy) with my kind of man! Channing Tatum and Jonah Hill can’t wait to see you !

with love,

Mey

Advertisements