hari Sabtu, tanggal 13 Desember kemarin gw ke GI mau nonton Stand by Me, Doraemon di blitz. rencana nonton yg jam 3, lalu misa di Menteng sorenya. ternyata sampe Blitz GI ga berhasil nonton Doraemon dan harus tunda sampe minggu baru dapet tiketnya. parah banget antrian tiketnya blitz GI kmrn akibat Doraemon, temen2 gw di CP dan MOI juga cerita parahnya antrian di blitz.. karena batal nonton jadinya gw langsung ke gereja dan misa di St. Theresia Menteng yg jam setengah 4 sore, misa bahasa inggrisnya.

selesai misa masih jam 5 sore dan bingung mau kemana, cari2 tempat dinner yg menarik dan ga terlalu jauh, berhubung masih batuk pilihan dinner gw ga banyak. akhirnya memilih ke Pacific Place pengen cobain Ippudo Ramen yg baru buka 3 bulan di Indo. udah lama penasaran sama Ippudo yg konon katanya ramen terenak di Singapore. berhubung hujan n macet jadinya butuh sejam dari GI ke PP. sampe PP muter2 mall bentar cuci mata, lalu naik cariin Ippudo Ramen.

selagi jalan gue lewatin resto shabu2 yg rame dan gw inget pernah baca reviewnya banyak yg bilang enak. namanya Shaburi, isenk2 cek harganya juga ga mahal, paket all you can eat shabu-shabu seorang 150 ribu, utk ukuran resto di PP ga terlalu mahal (pantes rame bngt yg antri). akhirnya gw ganti haluan jadi dinner disini, ippudo ramen ditunda utk besok2 😛

setelah waiting list sejam dapet juga meja utk 2 orang. gw pilih kuahnya yg sukiyaki (manis) dan yg asin gurih (lupa namanya apa). US beefnya kita bisa pesen sepuasnya ke pelayan. utk sayur2an dan side dish bisa ambil sendiri secara prasmanan.

wpid-img_20141214_010605.jpg

shaburi at Pacific Place

gw cobain semua side dish nya, ada chicken wings and french fries (chicken wingsnya enak, kentang gorengnya keras), ada tempura ubi (ubinya manis tapi gorengnya terlalu berminyak), ada takoyaki disiram madu (biasa aja), ada pasta salad (ini side dish yg paling enak, doyan bener saus dan pastanya.

di meja panjang disediain semua sayur2an, jamur, bakso2 utk dicemplungin ke kuah shabu2 bareng beefnya. lalu di bagian belakang ada rice cooker isinya nasi putih dan japanese herb rice. gw cobain yg japanese herb rice semangkok, ternyata ga gitu doyan nasinya terlalu lembek. ada juga beef sukiyaki pakai bawang bombay yg bisa diambil sepuasnya di panci sebelah rice cooker ini, enak beef sukiyakinya, dagingnya tipis dan kuahnya gurih 🙂

shabu2 nya juga gw suka, meskipun yg kuah sukiyaki terlalu manis menurut gw, lebih enak kuahnya yg asin gurih. US beef yg dikasih tipis2 tapi enak, bakso2 dan sayurannya juga enak tapi sayangnya ga terlalu banyak pilihan, jadi cepet bosen makannya karena isi shabu2 ini kebanyakan beef aja 😀

paket all you can eat disini harganya udah termasuk minuman. ada soft drink, lemon tea, dan ocha. gw cuma sempet cobain lemon tea dan ochanya. utk rasa ochanya standar, tapi lemon tea nya gw suka rasanya. sayang aja semua minuman disini dingin padahal gw lebih suka minuman hangat kalo abis makan banyak .

total bill 350 ribu utk 2 orang, ga rugi sih karena restonya oke, pelayanan n makanan semua bagus, bersih dan enak, boleh dicoba utk yg doyan shabu2 dan kuat makan banyak 🙂

wpid-img_20141214_010254.jpg

13/12/14

selesai makan masih sempet muter2 dan ketemu dekorasi natal di PP bagus2 banyak pakai boneka beruang temanya tahun ini. sayangnya dipakein pembatas jadi ga bisa pegang2 boneka beruangnya yg lucu2 hehe. pulang2 ternyata jalanan masih macet dan sedikit hujan, jadi deh kemaleman sampai rumah padahal minggunya ada Christmas Gathering Soho (next post).

wpid-img_20141215_101612.jpg

me and the bears

 

 

with love,

Mey