Meskipun telat, gw mau ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri yah utk teman2 yg merayakan ๐Ÿ™‚ mohon maaf lahir batin ๐Ÿ˜€ gimana lebaran nya? gw ga ikut merayakan lebaran tapi badan ikut jadi lebar-an nih akibat libur and jalan2 ๐Ÿ˜†

mau cerita ttg libur lebaran tahun ini, gw main ke Semarang dan Jogjakarta selama 5 hari. jalan dari Jakarta naik pesawat dari kamis tanggal 16 pagi, dan baliknya senin sore tanggal 20 naik kereta *sebenarnya kepengen PP naik kereta, tapi ga dapet tiket berangkat pakai kereta jadi terpaksa deh berangkat pake pesawat yg mahalnya ampun2 huhu

kuliner pertama yg gw sambangi di Semarang adalah Mie Sumatra Sama Rasa, sayangnya ga ada foto karena udah laper dari Jakarta ๐Ÿ˜› yg pasti gw cocok sama Mie Sumatra ala Semarang, meskipun rada manis tapi topping pork dan tekstur mie nya enaaak, plus jangan lupa harganya sangat murah dibanding mie babi di jakarta ๐Ÿ™‚

hari kamis malemnya gw cobain all you can eat BBQ di restoran Korea Gang Gang Sullai (GGS), sebelumnya udah pernah makan GGS di Jakarta daerah Cideng, sayangnya pas ke GGS di Jakarta ga sediain paket all you can eat dan berujung mahal banget pesen ala carte nya. kemarin makan all you can eat di GGS Semarang total damage cuma 800an utk 7 orang, udah puas and kenyang banget makan cumi, ayam, sapi, sosis n salad sepuasnya (sayang lagi ga ada udang).

Korean BBQ at Gang Gang Sullai Semarang

BBQ with Friends from Semarang

hari Jumat nya alias lebaran hari pertama gw berangkat pagi2 dari Semarang menuju Jogjakarta lewat jalur darat. perhentian pertama mau ย sarapan di ย Jejamuran, sayangnya tutup (sesuai perkiraan sih karena kita nekat datengnya di jamย orang2 masih ibadah hari raya). sepanjang jalan dari Semarang menuju Jogja cari2 resto yg buka tetep ga ketemu, akhirnya sampe juga di Malioboro tanpa sarapan pagi. di Malioboro langsung makan seadanya, bakso dan nasi gudeg gerobakan di pinggir jalan. enak banget baksonya dan hanya ceban seporsi lengkap ๐Ÿ˜€

di Jogja cuma muter2 Malioboro sebentar (masih banyak toko yg tutup), terus masuk Malioboro mallnya numpang ngadem dan keliling2 sebentar. setelah itu mampir di Jogja City Mall yg menurut info mall terbaru dan lebih bagus dari Plaza Ambarukmo di Jogja. karena udah feeling kalo semua resto tutup di hari raya ini, cari aman deh makan dulu didalem mall sebelum balik Semarang. pilihan jatuh ke Restoran Chinese Food Qua-Li.. rasanya enak dan yg terpenting perut kenyang deh sebelum menempuh perjalanan darat lagi 3 jam balik ke Semarang ๐Ÿ˜›

numpang foto di lobby dan ke toilet di Hotel Malioboro ๐Ÿ˜†

hari ketiga liburan, lagi2 menempuh perjalanan darat melalui rute yg sama sehari sebelumnya. kali ini tujuannya ga sejauh kmrn sampai Jogja, tapi hanya ke Bandungan dan Ungaran. tujuan utama mau ke Susan Spa and Resort, Nissin Cafe, dan makan sate Pak Kempelng di Ungaran ๐Ÿ˜€

pertama sampe parkiran Susan Spa, agak males turun mobil karena keliatannya matahari panas banget. tapi begitu masuk resortnya, wahhh keren banget dan suka banget udaranya. sejuk and dingin model di Puncak ๐Ÿ˜› buat masuk resortnya kita harus beli cash voucher seharga 25 ribu seorang, nantinya voucher ini bisa dipake utk makan di Pandan Restaurant (resto utama di dalem resortnya).

kalo bukan karena keterbatasan waktu udah pasti cobain Jacuzzi nya ๐Ÿ˜€

pengen juga cobain kolam renangnya ๐Ÿ˜›

Locker room – Susan Spa Resort

suka banget liat design and furniture di dalem resortnya, modern minimalis dan kesannya mewah. ga sempet cek rate permalamnya sih karena blm kepikiran kapan mau nginep disana ๐Ÿ˜› gw sebenarnya paling tertarik masuk dan liat2 chapel nya, sayangnya sabtu itu ada yg nikah disana dan pengunjung biasa selain tamu undangan dilarang masuk chapel. jadi deh harus puas liat2 chapel nya dari luar aja ๐Ÿ˜ฆ yg pasti gw wajib banget balik kesini someday buat masuk dalam chapel, renang dan Jacuzzi ๐Ÿ˜›

Susan Spa Chapel in Background

Eden Garden in Susan Spa Resort

sebelum balik mampir dulu ke Pandan Restonya buat pakai cash voucher yg udah dibeli, surprisingly harga makanan disini murah2 (padahal awalnya gw kira akan mahal makanan didalem resto utama resortnya). gw pesen fettuccine carbonara dan ice tea aja disini, enak banget fettuccine nya, untuk harga 38 ribu ini fettuccine terenak yg pernah gw makan ๐Ÿ˜€

Fettuccine Carbonara from Pandan Restaurant

balik dari Susan Spa gw mampir ke Nissin Cafe utk belanja2 cemilan Nissin yg ga dijual di Jakarta. sempet juga cobain menu makanan beratnya berupa Nissin mix grill, corn soup and minum Strawberry Yogurt Shake. sayangnya makanan disini kurang hangat dan rasanya plain ๐Ÿ˜€

Nissin Mix Grill, Chicken Corn Soup, Strawberry Yogurt Shake – Nissin Cafe

dalam perjalanan balik ke Semarang, gw mampir juga ke Sate Pak Kempleng karena katanya itu sate spesial banget dan beda sama sate sapi di Jakarta. sayangnya kondisi resto saat gw mampir penuh n berantakan banget, nunggu lama utk dapet kursi. setelah dapet kursi masih nunggu sejam lagi tetep ga dateng satenya. yg bikin kesel malah pengunjung yg duduk meja sebelah dapet satenya duluan padahal mereka dateng belakangan. yasudahlah gw memutuskan gajadi makan satenya dan langsung balik aja..

sabtu malemnya gw dinner di restoran Jepang bernama Sudoku, menurut info di Semarang jarang ada resto Jepang yg enak, dan Sudoku ini udah yg paling mendingan. ternyata sesuai ekspektasi, sushi2 di sini lumayan enak tapi masih ga bisa dibandingin sama sushi2 enak di Jakarta ๐Ÿ™‚

Salmon sashimi, Crunchy Kani Roll, Salmon baked roll, Salmon cheese aburi, ice aloe vera, ice mocha caramel – Sudoku Japanese Resto

dinner at Sudoku

berhubung ga terlalu kenyang dari Sudoku, lanjut lagi ke Mary Anne di Studio Inn Hotel buat cobain ice cream nya. sayangnya malem itu masih tutup dan hari minggu baru buka. besok malemnya balik lagi kesini menunaikan tugas yg belum selesai sehari sebelumnya buat cobain ice cream Mary Anne. menu yg gw pesen hanya 2 scoop ice cream (three musketeers – gabungan ovomaltine, nutella, skippy) dan chocolate oreo, plus cobain pancake nya yg cheese nutella. enak2 kok ice cream dan pancake nya ๐Ÿ˜€

Nutella Cheese Pancake, 2 scoops ice cream from Mary Anne

di Semarang gw sempet juga makan di Holliday Resto 2 kali, sekali minggu pagi makan dimsum (enak2 dimsumnya tapi pelayanan kacau bngt saking ramenya) dan senin siank lunch terakhir sebelum balik ke Jakarta. berhubung gw jarang makan chinese food di restoran (karena dirumah ortu udah setiap hari menu makanan chinese food), jadi ya ga ada perbandingan utk komenย rasa makanannya. yg pasti bebek pekingnya terutama kulitnya enaaaakkk banget ngalahin bebek pekingnya grand duck king di Jakarta ๐Ÿ˜› total damage IDR 1,3 juta utk makan 7 orang, mirip2 sama makananย mall Jakarta hehe

Sapo Hoisom – Holliday

Lemon Chicken – Holliday

Hongkong Combination – Holliday

Pecking Duck – Holliday

senin sore jam 4 tepat kereta gw berangkat dari Semarang, dan sampai di stasiun Gambir jam 10 malem. masih ada sisa libur lebaran beberapa hari sebenernya (kantor klien gw yg sekarang libur lebaran 2 minggu dan baru masuk senin tgl 27 besok), sayangnya sisa liburan di Jakarta gabisa dinikmati dengan maksimal karena harus prepare buat sidang thesis senin tgl 27 *ironis rasanya libur udah 2 minggu gw tetep harus nambah cuti sehari karena sidangnya pas di hari pertama balik ngantor ๐Ÿ˜ฆ