previous post from my Holiday Bangkok – Pattaya :

day 1,

day 2 (part 1)

day 2 (part 2),

day 3 (part 1),

day 3 (part 2)

Bangkok, 13 May 2014

hari terakhir liburan nih..highlight hari ini kita mau ke madame tussauds di Siam Discovery dan ke MBK belanja makanan kering, lalu belanja2 di Pratunam area (shibuya 19, Platinum Fashion Mall, pasar pinggir jalan), jam 4 sore harus balik hotel, jam 6 ke airport, jam 9 malem flight balik ke Jkt 🙂

jam 6 pagi kita baru kebangun dan langsung grabak grubuk mandi n beresin koper buat check out. setelah titip koper and check out jam 7 keluar hotel dan naik taxi ke daerah Shibuya (100 THB) mau belanja ke pasarnya dulu pagi2..soalnya Siam Discovery dan MBK baru buka jam 10 jadi paginya kita belanja dulu. agak boros di ongkos n tenaga sih soalnya bolak-balik 😦

di pasar daerah Shibuya kita sempet sarapan makanan enci2 yg jualan diatas meja doank di tengah pasar. gw beli nasi pake ayam popcorn, sosis babi, telor puyuh disiram saus asam manis.. enaaakk

selesai sarapan belanja2 di pasarnya yg udah buka pagi2. murah2 dan bagus kok barang2nya.. kebanyakan sih belanja baju buat pake sendiri dan oleh2 😀 kalo gedung mall platinum dan Shibuya 19 nya sendiri nanti bukanya jam 9an..

kita belanja2 di pasar shibuya sampe jam 9, lalu naik tuk2 (50 THB) ke Siam Discovery. sampe Siam Discovery mall lgsg naik ke lt 6 nya tempat museum Madame Tussauds.. sengaja kita mau pas jam baru buka disini supaya blm rame n antri panjang, jadi bisa bebas liat2 patung lilin n foto2nya.. tiket utk madame tussauds ini kita beli online di Jakarta dr website hotels2thailand.com seharga 526 THB seorg. kalo beli onthespot harganya 800 THB 🙂

didalem museum madame tussauds tentu aja foto2.. emang mau ajakin patung lilin ngobrol? hahaha 😛 patung lilin disini eng uda terkenal yah bagus2 bikinannya kaya orang asli.. favorit gw tentunya patung lilin Steven Gerrard 😀 *kalo ada patung lilin Klose pasti dia yg pertama*

koleksi terbaru Madame Tussauds Bangkok.. ada di pintu keluarnya

hello Steven Gerrard!!

Mario Maurer : “ayo neng ikut abang kerja”

diketekin Jay Chow

Yao Ming tingginya lebay

spot mainstream banget.. Barrack and Michelle Obama

kita di madame tussauds cuma sejam lalu lgsg keluar mallnya dan jalan kaki sampe MBK mau beli cemilan kering di supermarket lt dasarnya. gw ga sempet muter2 Siam Discovery tapi liat sekilas mirip Grand Indonesia sih bagus2 tokonya dan branded semua 🙂 di supermarketnya MBK kita beli duren kering banyak buat oleh2 karna katanya paling enak dan murah beli disini..

lalu dr MBK kita naik taxi 50 THB ke platinum fashion mall.. kayanya di platinum, shibuya 19, sama gedung kuning yg sebelahnya platinum, kita total belanja abisin waktu dari jam 12 siank sampe 3 sore..

menurut gw yg paling bagus barang2nya tapi agak mahal di platinum, soalnya udah terkenal mallnya dan rame bngt.. jadi pelan2 harga bajunya dimahalin dibanding yg jualan di pasar dan gedung2 sebelahnya.. harga baju minimal 200-300 THB disana, banyakan sih yg 500 THB.. gw ga byk belanja di platinum karna size bajunya gede2 dan gabisa dicoba 😦

di shibuya 19 menurut gw harga baju2nya sedikit lebih murah dari platinum (start from 150 THB) dan lumayan bagus juga.. cuma mgkn di paltinum lebih modis dan modern modelnya.. gw beli dikit disini 🙂

yg paling recommended bagi gue justru belanja di gedung kuning yg sebelah shibuya itu.. lupa nama gedungnya tapi mirip ITC Mangga Dua penampakannya.. gw belanja paling byk disini karna harga baju dan celana murah2 banget plus bisa dicoba (didouble).. gw beli baju dan celana pendek byk disini cuma 100 THB 😛 bener2 puas dan ga nyesel masuk gedung ini hihihi

jam 3 sore acara belanja kita udahan dan masing2 nenteng kantong belanjaan byk.. sengaja kita bikin jadwal khusus belanja di hari terakhir supaya ga sumpekin hotel, tapi jadinya repot hrs repacking koper 😛

sebelum balik hotel kita makan siank dulu di restoran khas Thai sekitaran pratunam.. makanannya bihun/kwetiau/bakmie pake topping macem2 ada seafood, daging, sayur dll.. tapi beda sama yg jakarta. ini ga enak 😦

di area pratunam ada gerainya pizza company yg udah diincer temen gw pengen cobain.. jd abis makan siank (makan sore deh soalnya udah mau jam 4) sblm balik hotel kita mampir pizza company dulu cobain pizzanya yg rasa tomyum dan gw ga suka karna aneh dan asem rasanya …

jam 4an kita balik dr pratunam ke hotel naik taxi kayanya 100an THB.. sampe hotel ambil koper dan bongkar2 ulang di emperan depan hotel deket tangga yg malem sebelomnya kita makan popmie.. untung sore2 gitu belom byk yg nongkrong2 disana hahaha

dr hotel kita lgsg naik taxi 500 THB ke Don Mueang Airport, kurang lebih sejam perjalanan ke airport.. sampe airport sempet ngemil di subway sekalian numpang charge hp, lalu pindah nyantai di cafe numpang wifi dan beli durian sticky rice yg enak bngt dan murah  🙂

toko2 di airport don mueang sepi.. gw mampir naraya tapi model yg gw cari ga ada disana.. pilihannya dikit dibanding naraya sebrang grand palace. temen2 gw ada yg belanja2 makanan juga di airport buat tambahan oleh2 sekalian abisin THB..

surprisingly harga2 duty free airport sana ga lebih murah dibanding duty free pada umumnya.. gw sempet cek2 harga L’Occitane disana tapi sama aja harganya di indo, gajadi beli deh.. coklatnya juga ga terlalu murah harganya.. yg belanja di duty free cuma temen gw beli baileys 3 botol karna titipan org..

kita ngabisin waktu di airport sampe saatnya boarding dan untungnya tanpa delay.. jam 8.55 malem pesawat kita terbang juga balik ke jakarta.. sepanjang perjalanan tidur karna teler.. sampe soekarno hatta jam setengah satu pagi, antri bagasi dll jam 1an baru deh pulang kerumah.. untungnya dijemput koko dari soetta..

menanti boarding

sampe rumah jam 2 pagi, bukannya lgsg tidur gw dan cc gw bongkar oleh2 dulu dan coba2in segala macem belanjaan yg udah dibeli.. nyokap gw yg belom tidur ikutan jadi korban dipaksa nyoba segala oleh2 yg udah kita beliin 😛

akhirnya jam 3 lewat baru tidur deh.. cuma bentar soalnya hari itu gw janji bos gw udah balik kantor, sore pulang kantor mau kekampus lg kuliah sampai malem.. meskipun cape, krg tidur, kaki pegel kebanyakan jalan dan susah cari makan selama di bangkok, tapi gw puas banget liburan kesini!

liburan kali ini balance deh menurut gw, ngunjungin tmpt wisata dapet, liat perbedaan budaya masyarakatnya dapet, belanja dapet, kulineran dapet (meskipun gw ga doyan), having fun dapet 🙂 ga sabar next time main2 kesini lagi, tentunya harus bawa THB yg banyak hehe… semoga ada rejeki lebih bisa balik ke bangkok secepatnya  😀 BANGKOK resmi jadi salah satu destinasi favorit gw buat liburan!