previous post from Holiday Bangkok – Pattaya :

day 1day 2 (part 1)day 2 (part 2)

Pattaya, 12 May 2014

highlight hari ini kita di pattaya mau kunjungin noong noch village, sriracha tiger zoo and crocodile farm, art in paradise pattaya, pattaya floating market, buddha laser, silverlake vineyard, mini siam, dan malemnya nonton cabaret tiffany show 🙂

hari ketiga gw bangun jam 5 pagi, jam 6 keluar hotel naik taxi menuju Petchabury building (kantornya Thairentacar) di Petchabury street utk ambil mobil sewaan kita. taxi pertama sopirnya bawa kita nyasar ga ketemu gedungnya, akhirnya kita diturunin di sembarang gedung perkantoran di Petchabury street.

ada untungnya sih kita jadi liat suasana orang bangkok pagi2 gitu masuk kantor. petchabury building ini kawasan perkantoran gitu banyak gedung tinggi2, kalo di Jkt mirip sudirman 🙂 sekalian deh kita perhatiin pakaian dan penampilan org kerja disana, terus di depan hampir setiap gedung kantor disana ada tempat sembayang Buddha, jd banyak karyawannya yg sebelum kerja sembayang dulu nyalain dupa disana baru masuk gedung kantornya 🙂

lalu ada laki2 karyawan kantoran yg kita tanya dan dia jelasin arah petchabury building. kita naik taxi lagi deh.. seharusnya ongkos cukup 50 THB jd double abisnya 100 THB karna nyasar taxi pertama >,<

sampai di petchabury building udah jam 8. lgsg kasi voucher pemesanan mobil yg uda kita book dan bayar dr jakarta seharga USD 41. lalu dibawa ke parkiran mobilnya dan kita dikasih sedan Nissan Cyphil kalo ga salah namanya, lebih bagus daripada Vios sih padahal kita pesennya yg Vios 😀 dikasih tunjuk semua baret2an yg ada dimobilnya, ditandain semua, lalu dipesenin isi bensin wajib pertamax yg 40 THB perliter, jgn yg 30 THB hehehe..

setelah itu dikasih kunci dan test drive sekali muterin parkiran gedungnya baru deh kita bawa ke jalan raya Petchabury yg padat merayap jam org masuk kantor.. karna ga sewa driver dan ga ada yg biasa bawa matic, kita gabisa ganti2an nyetir disana karna pada ga berani. diantara kita berlima cuma seorg temen yg nekat dan ngmg berani bawa matic ke Pattaya seharian, yaudah kita percayakan lah nyawa kita sama dia hari itu 😛

sepanjang jalan dr bkk ke pattaya yah kita dagdigdug, takut mobil sewaan kenapa2, takut kena polisi, takut ngelanggar lalu lintas ga sengaja, takut nyasar. sampe kejadian paling kacau di jalan tol, kita sempet salah masuk tol dan bingung keluarnya gimana dan dimana. temen gw nekat berentiin mbl di bahu jalan terus turun nyetopin mbl org yg lewat. tentu aja yah semua mobil yg dilambain tangan sama dia gamau stop, horor bngt distop perempuan pake baju pantai dan celana pendek di jalan tol hahaha

akibat tragedi nyasar dan bebagai hambatan, dr planningnya kita jam 10 uda di pattaya, kenyataannya jam 12 baru sampe pattaya. akhirnya kita terpaksa cancel rencana ke noong noch village, sriracha sama art in paradisenya karna ga mgkn keburu seharian..

jam 12 siank sampe juga di Floating market Pattaya. gw berlima main masuk aja tanpa tau harus beli tiket masuk 100 THB. kita bener2 gatau harus bayar kalo ini, bukan main nyelundup hehe.. pas sisa 2 org lagi mau masuk baru deh mereka ketahan diluar karna ga beli tiket.. kita bertiga yg keburu masuk ga nyadar kalo 2 org ini ketinggalan, soalnya kan sibuk liat2 dan keliling sendiri yah ahahha

pas mereka nelpon dan bilang baru mau beli tiket masuknya 100 THB, kita lgsg bilang gausah beli dan kita keluar lg aja. soalnya sayang itu floating market kita udah liat2 sekilas ga ada apa2 yg menarik utk dibeli.. cm buat belanja yg beda suasana aja sih pedagangnya byk jualan pake kapal di atas sungai. ga worthed 100 THB buat masuk kesana yg paling cm 15 menit. (kita diuber jadwal padet seharian).

Pattaya floating market

balik dari floating market kita cari makan siank dulu karna laper dari pagi blm sarapan. (kayanya selama liburan kita makan jarang banget). ketemu kedai makan di pinggir jalan mampir lah kita cobain makanan khas pattaya. total kita makan nasi putih 5 mangkok, ikan bakar asap, iga babi, ayam goreng thai. total kerusakan 510 THB bagi berlima masih murah 😀

lunch at Pattaya

pork ribs

ikan asap

selesai makan kita ke Buddha laser dan disana cuma liat2 dan foto2  aja. lalu dr buddha laser pindah ke silverlake vineyard. lokasinya sebelahan kok tapi kita pindahin mobil sih soalnya cape jalan hehe.. oiya utk masuk buddha laser gratis karna terbuka dan byk yg foto2 bebas disana. kalo silverlake tiket masuknya 10 THB saja 🙂

selfie at Buddha Laser

aslinya puncak gunungnya tinggii

di silverlake kita foto2 dan belanja produk2 asli dr perkebunan anggurnya mereka. enak2 deh. gw beli minuman asli anggurnya sebotol beling gede yg 1 liter harganya 140 THB, terus beli permen, cookies semua dari anggur asli. sirupnya mau bawa pulang buat dirumah 😀

a cup of grape juice and a nice weather 🙂

selesai dari silverlake kita lanjutin perjalanan ke mini siam dan tiffany show Pattaya.. next post deh biar ga kepanjangan 😀

suka banget liat langitnya disini