lanjutan cerita dari  Day 1 of my Holiday Bangkok – Pattaya..

Bangkok, 11 May 2014

highlight hari kedua di bangkok gw akan mengunjungin Wat po, wat arun, grand palace, khaosan road, MBK dan malemnya ke Lebua State Tower 🙂

hari kedua di bangkok gw keluar hotel sebelum jam 7 pagi, nyebrang dulu ke family mart beli minum dan sarapan sosis keju yg enak banget! minuman botol disana merek nestle paling murah, cm 7 THB kemasan 600 ml. kalau sosisnya antara 13 – 25 THB, tapi kebanyakan sosis babi yah.. actually semua makanan di bangkok memang lebih banyak yg mengandung babi sih termasuk mie cup (popmie) dan cemilan2 instant..sangat sulit cari makanan halal disana, hati2 bagi yg Muslim kalo makan di Bangkok 🙂

Outfit of The Day from H&M

dari hotel kita naik taxi kuning ke Wat Po seharga 140 THB.. sampai di depan candinya sarapan dulu makan di ibu2 yg jualan pake meja di pinggir jalan, gw sarapan nasi pake daging babi panggang seharga 30 THB.. enak dagingnya 😀

masuk ke dalam Wat Po tiketnya seorang 100 THB. salah satu temen gw yg udah pernah kesini dan kebetulan penampilannya mirip orang Thai langsung masuk jadi ga beli tiket dulu.. tiketnya bisa dituker sama minuman dingin didalem dan dapet password utk free wifi sejam 😛

didalem Wat Po yah foto2 sama reclining Buddha Temple yg terkenal.. lalu kita juga beli koin gitu semangkok seharga 20 THB utk diisi ke pot2 sederet yg udah disediain.. sambil isi koin sambil berdoa 🙂 temen gw yg tadi masuk ga beli tiket masukin 100 THB nya dalam kotak sumbangan yg disediain jadinya hehe

selama di Wat Po sempet jajan sate babi (10 THB) dan jus jeruk botol kecil (20 THB) enak deh.. dan di wat po juga pertama kalinya sejak sampe bkk gw bs komunikasi sama nyokap dirumah berkat free wifi sejam hihi.. tentunya sekalian update sosmed  😛

welcome to Wat Po

inside Wat Po Temple

wajah sang Buddha

Wat Po = Reclining Buddha Temple

selfie with Reclining Buddha

The Famous Reclining Buddha

dari Wat Po kita pindah ke Wat Arun lewatin sungai Chao Praya naik kapalnya hanya seharga 3 THB perorg.. kalo mau naik taxi 100 THB soalnya kan muterin sungai begitu.. selisihnya jauh banget!

sampe di Wat Arun temen2 gw naik ke temple nya, kalo ga salah masuknya 50 THB seorg.. gw ga ikut mendaki soalnya itu tepat jam 12 siank.. pala gw uda pusink dan kulit tangan merah2 ketemu matahari terik begitu jd ga berani.. kalo kaki pegel masih bisa dipaksain naik, cuma matahari ituloh, musuh utama sampe skrg kalo kena matahari langsung suka bikin pala pusink keleyengan dan kulit iritasi merah2 😦

selama nunggu temen2 gw mendaki gw duduk di cafe nya minum Thai Ice Tea segelas 50 THB.. setelah temen2 gw turun kita balik naik kapal ke wat po dulu (15 THB berlima) baru naik tuk2 dr depan wat po ke grand palace cuma 50 THB..

Chao Phraya River Boat from Wat Po to Wat Arun

Thai Ice Tea from Sawasdee Coffee – Wat Arun Temple

Chao Phraya River Boat from Wat Arun to Wat Po

sampai di Grand Palace udah jam 2, karena blm makan siank kita mampir ke restoran khas Thai di sebrang Grand Palace dulu utk isi perut. sayangnya makanan yg dijual disini khas Thailand semua dan ga ada yg menarik bagi gw. jadi gw beli subway aja di sebelahnya dan takeaway makan sama temen2 gw di restoran itu 🙂

abis makan baru nyebrang dan masuk ke Grand Palace (istana Raja Thailand), didepan disediain pinjeman baju dan kain2 panjang bagi yg pakaiannya agak terbuka (celana pendek, rok pendek, lengan buntung pasti ga dikasih masuk). gw udah siapin cardigan sendiri 😀

lupa namanya yg jelas ada bacon 😛

Grand Palace – Bangkok

selesai dari Grand Palace kita lanjut naik taxi ke Khaosan Road 50 THB, disana sempet belanja beberapa baju. menurut gw sih Khaosan Road not recommended yah karna terlalu turis kawasannya, banyak bule dan harga produknya mahal2 juga 😛

di khaosan road gw dan temen2 mampir ke Phian Massage, mereka ambil paket yg Thai Massage, gw cm reflexi kaki karna lg gaboleh massage huhu.. padahal harganya sama dan gabisa ditawar, setengah jam 120 THB (tergolong mahal, konon katanya di daerah lain sejam 100 THB)

selesai dari tempat massage kita cobain banana pancake yg terkenal itu, jd kulitnya persis kaya adonan martabak telur yg disini harus dibanting-banting ke mejanya supaya mengembang. lalu isi adonannya cuma buah pisang diiris2 dan dipanggang deh.. setelahnya boleh pilih mau disiram maple syrup apa susu kental manis yg putih.. kita cobain 22 nya dan sama2 enak kok 😀 harganya 30 THB each..

reflexi kaki at Phian Massage – Khaosan Road

Banana Pancake – Khaosan Road

kenang-kenangan udah mampir Khaosan Road 😀

selesai dari Khaosan Road udah jam 6 sore, utk pertama kalinya kita ketemu ujan selama di Bkk.. jadinya naik taxi balik ke hotel kena palak 250 THB, supirnya sengaja mahalin mumpung ujan 😦 tujuan kita balik ke hotel karna mau mandi dan2 cantik buat ngelounge centil di Lebua State Tower hihihi..

lanjut di postingan berikutnya yah karna udah panjang dan gw pengen cerita detail tentang kejadian kita ditipu abang tuk2 dan dibawa kabur ke restoran megah yg semangkok nasi putihnya 300 THB (seratus ribu rupiah) saja! hahaha