tanggal 30 Desember 2014 kemarin gue isenk mau cobain jalan2 naik kereta, destinasi yg bisa dituju pakai kereta pulang hari (karna gw ga mau nginep) dipilih lah Bogor, cocok buat refreshing karena udaranya agak dingin dan sekalian mau kulineran 😀

gw berangkat ke Bogor naik kereta dari stasiun Duri, harga karcisnya cukup 4000 rupiah seorang udah sampe Bogor loh 😯 murah banget, dan cukup nyaman keretanya karena bersih dan pakai AC. beruntung juga itu hari selasa dan masih hari kerja. gw sengaja berangkat agak siangan, jam 10 baru jalan supaya kereta udah sepi. kalau pagi jam orang masuk kantor kan stasiun n kereta selalu penuh.

sekitar jam 11.30 gw udah sampai di stasiun pemberhentian terakhir yaitu stasiun Bogor. keluar stasiun langsung samperin tourist center nya kota Bogor (sok jadi turis padahal cuma dari Jakarta hahaha) untuk tanya2 arah jalan dan nomor angkot yang bisa gue tumpangin menuju beberapa lokasi yg jadi inceran hehe

di tourist center sempet isenk juga tanyain ada ga penyewaan mobil gitu, ternyata sesuai dugaan, di Bogor susah cari info mau sewa mobil dimana, adanya sewaan motor cuma masalahnya ga bisa bawa motor 😦 yaudah deh seusai plan awal, menjelajah kota Bogor sambil naik turun angkot 😀

berhubung perut laper dan udah jam makan siank, gw langsung ke Gumati Resto and Cafe, lokasinya ga jauh dari stasiun Bogor, bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar 15 menit lah. gue suka banget design dan view dari Gumati, sejuk and adem banyak angin, nuansa restonya ala2 restoran Sunda gitu, tapi menunya lengkap sih dari chinese food, masakan sunda and western food.

 

wpid-20141230_114343.jpg

Gumati Fried Rice – IDR 40k

 

wpid-img_20150105_162141.jpg

es biru langit and es awan mendung – IDR 25k each

 

menu makanan yg gw cobain disana adalah nasi goreng Gumati, nasi goreng kecap dengan ayam goreng kuning dan telor ceplok. yg paling memuaskan ayamnya karena bumbu kuningnya enak, dari segi rasa ga spesial2 amat tapi tetep puas makan disini karena suasananya yg nyaman.

gw cobain 2 macem minuman disana, es biru langit yg isinya pepsi blue, biji selasih dan buah longan kalengan, sama es awan mendung yg isinya kelapa, cincau, biji atep dan disirem kuah santan. paling ga enak es awan mendungnya karena disirem kuah santen jadi aneh gitu rasanya.

 

wpid-img_20150105_162923.jpg

Gunung Salak from Gumati resto

 

selesai dari Gumati gw naik angkot hijau nomor 02 sampai perempatan Sukasari, lanjut angkot biru arah Cisarua karena mau liat2 Tajur. ternyata di Tajur ga banyak yg menarik, jadi ga lama gw naik angkot hijau lagi (lupa nomornya) buat ke arah Ekalokasari. masuk liat2 mall nya sebentar terus sambil jalan kaki ketemu factory outlet Brasco yang sebelahnya ada Batagor Cuplis. nyobain somaynya seporsi dan ternyata rasanya biasa aja hehe

 

wpid-img_20150105_162309.jpg

Siomay ikan from batagor cuplis – IDR 26k

 

setelah dari Brasco, gw lanjut jalan kaki ke arah Botani Square karena mau makan malem di Kedai Kita. dari sebelum berangkat udah planning mau makan pizza kayu bakarnya Kedai Kita. disana makan beef pepperoni pizza, mie hotplate ayam jamur, sama minum fruit punch dan es teler.

gw suka banget sama pizza kayu bakarnya, mozzarella nya bener2 melted dan banyak, pizza doughnya tipis dan garing, beef pepperoni nya juga garing dan enaaaak. bener2 makanan juara dari trip Bogor kali ini 😀 mie hotplate and es telernya juga gw suka. sekarang malah pengen cepet2 balik ke Bogor lagi buat makan pizza disini hehe

 

wpid-img_20150105_161612.jpg

beef pepperoni pizza – IDR 70k

 

wpid-20141230_165430.jpg

mie hotplate ayam jamur – IDR 30k

 

wpid-20141230_165332.jpg

fruit punch and es teler


selesai dinner di Kedai Kita udah jam 7an, langsung naik angkot nomor 08 sampe perempatan deket stasiun, terus jalan kaki sampai stasiun Bogor and naik kereta arah stasiun Duri. sampe rumah sekitar jam 10an malem. trip 12 jam ke Bogor bener2 puas and hemat. total biaya transport cuma 4000 utk tiket kereta Jakarta – Bogor dan sekali naik angkot di Bogornya 3000 saja. jadi pengen cari2 tempat lain yg bisa dijangkau naik KRL juga 😀

 

wpid-img_20150105_162633.jpg

jalan santai @ Bogor 🙂

 

 

 

with love,

Mey

 

Advertisements