sabtu, 08 November 2014, pertama kalinya gw cobain paket all you can eat di Tairyo, Grand Indonesia.. nama lengkap restonya agak ga jelas antara Tairyo Sushi and Teppanyaki atau Tairyo Japanese Resto deh, yg jelas ini resto Jepang yg udah cukup lama gw incer.. beberapa kali diajak cobain sama temen gereja selalu ga ketemu jadwal dan promo yg pass.. sabtu itu akhirnya kesampean juga sekalian gw nunggu nonton Interstellar di Blitz GI..

disini ada 3 paket, paket A hanya teppanyaki dan sushi biasa, paket B ditambah menu2 premium semacam salmon belly, oyster, lamb chop, tenderloin n sirloin steak, tempura, sedangkan paket C ditambah lagi pilihan wagyu dan king prawn.. gw dateng berdua temen saat itu utk saturday lunch, rencana incer paket A atau B.. harganya utk paket A perorg 220 ribu, sedangkan paket B 320 ribu.. kalo 2 orang kan lumayan yah selisihnya bisa buat dinner, jadi gw cobain yg paket A dulu.. pikirnya kalo memuaskan next time balik dan upgrade ambil yg paket B hehe..

ternyata lagi ada promo kalo punya credit card mega (temen gw ada), khusus paket B diskon jadi 250 ribu seorang, paket A nya ga ada diskon. karna selisihnya jadi dikit kita upgrade ambil yg paket B donk πŸ˜€

gw makan dibagi dalam 4 kali, utk menu2 yg khusus paket B gw kasih tanda ya hehe

 

 

wpid-20141108_114928.jpg

fried salmon skin, salmon belly sashimi (B), gindara fish steak, squid, salmon cheesy aburi (B), chawanmushi, ebi tempura (B), tako sashimi, maguro sashimi

 

dari part 1 gw paling suka yg salmon belly sashimi dan salmon cheesy aburi nya, enak deh saus mayo diatas salmonnya πŸ™‚ maguro sashimi nya juga surprisingly good, gw biasa bukan penyuka tuna padahal.. ebi tempuranya terlalu kering udangnya, squid nya gw gasuka bumbu yg dipake utk cuminya, sisanya biasa aja hehe

 

wpid-20141108_121602.jpg

beef enoki roll, yaki gyoza, green clams, oyster (B), french lamb chop (B), beef hamburg steak, scallops, teppan chawanmushi (B)

 

dari part 2 ga ada yg terlalu istimewa. gw bukan penyuka oyster dan scallops soalnya jadi merasa bau amis padahal sih biasa aja. lamb juga gw ga doyan, dan lamb chop disini baunya ga enak juga dagingnya huhu.. hamburg steak jg gw kurang doyan sih dagingnya lembek hehe.. yg lumayan enak cm beef enoki roll, yaki gyoza and green clams nya πŸ™‚

 

wpid-img_20141110_122607.jpg

prawn cheese roll (B), salmon kani maki roll, hokkaido roll, salmon skin roll, bride fukuoka roll, salmon sashimi

 

di part 3 ini gw makan sendiri semuanya.. kalo tadi part 1 dan 2 gw makan bagi 2 secara adil, yg part 3 ini temen gw udah nyerah duluan dan ga kuat lanjut. otomatis gw single fighter mulai disini hahaha.. yg paling enak dari semuanya jelas salmon sashiminya, utk sushi roll semua biasa aja ternyata, gada yg terlalu istimewa.. praktis dari semua sushi yg gw cobain di tairyo, juaranya yg salmon cheesy aburi di part 1 tadi πŸ™‚ oh iya ada 1 menu dari part 3 yg ga kefoto sama gw yaitu sirloin beef steak, itu juga sepiring sirloin gw makan sendiri hahaha

 

wpid-img_20141110_122916.jpg

matcha pudding, melon marmalade, fresh fruits, chocolate and vanilla ice cream

 

meskipun udah kekenyangan akibat part 1,2,3 tadi, yg namanyaΒ perutΒ perempuan slalu ada tempat buat ice cream donk yaa πŸ˜€ gw pesen dessertnya yg matcha pudding dan ice cream doank.. ice cream nya sih enak2 aja, tapi matcha puddingnya bener2 aneh deh kenyal dan lendir2 gitu, mana rasa matchanya ga pahit 😦 yg fresh fruits dan melon marmalade dessertnya temen, ga cobain jadi gatau gimana rasanya.. harusnya sih normal2 aja πŸ™‚

KLARIFIKASI

sebelum gw dicap sbg gadis brutal padahal emang karna makan segitu banyak, gw jelaskan dulu kalo gw tuh kmrn lg terpengaruh hormon yg menyebabkan gw makan seperti monster yg mau diisi sebanyak apapun perut ttp rasanya kosong.. dlm kondisi normal, porsi makanan di tairyo ini 10 kali lipat dari makanan gw biasa, dan selama ini gw makan all you can eat selalu rugi karna muatnya dikit.. gw orgny cepet kenyang aslinya.. jadi kmrn tuh gw bisa muat banyak bukan karna gamau rugi tapi emang belom kenyang2 hahaha.. temen gw sampe kirain gw selama ini jaim karna dia ga pernah liat gw makan brutal gitu, biasa gw makan sedikit mulu πŸ˜†

overall makanan di tairyo not too special, boleh lah buat yg doyan makanan jepang karna cukup lengkap menunya, service oke, interior resto oke, no complain at all.. tapi harganya lumayan juga utk ukuran makan di mall (dari paket B yg harga normal, nambah sedikit lagi bisa buffet di hotel).. total kerusakan 500 ribu plusplus berdua berkat diskon mega credit card, paket all you can eat disini ga termasuk minum, kmrn gw minum hot ocha lupa berapa segelas..

setelah lunch yg berat ini gw lanjut nonton Interstellar cobain show 4DX dimana kursinya goyang2 terus dan perut kekocok2, rasanya mau muntah tapi ga rela kalo makanannya kebuang hahaha

 

wpid-20141108_131046.jpg

penampakan selama makan siank yg brutal.. semua menu ini saya habiskan sendiri dan segini hanya sepertiga dari makanan yg masuk perut saya siank itu πŸ˜†

 

 

 

 

 

with love,

Mey

Advertisements