NONONO, gw bukan jakmania ataupun jak-angel. gw hanyalah gadis jakarta biasa yg suka jalan2 ke bandung saat weekend.. tapi ke bandung dengan mobil plat B di hari minggu tgl 9 November 2014 kmrn, saat ribuan warga Bandung tumpah ruah ke jalan utk merayakan keberhasilan Persib menjuarai Liga Indonesia setelah penantian 19 tahun menjadi pengalaman terburuk gw selama main ke bandung..

hari itu cc gw ada kondangan temen kantornya di bandung jam 11 siank.. gw berangkat dari rumah jam 7 pagi, lancar banget sepanjang toll ga ketemu mobil plat B, biasanya gw sering ke bandung hari minggu selalu macet akibat mobil plat B.. rupanya hari itu warga jakarta udah tau ga boleh ke bandung karna takut diamuk perndukung Persib.. ketauan yah kalo selama ini biang kerok kemacetan bandung di kala weekend adalah warga jakarta 😀

sampe Bandung masih jam 9 pagi (bener2 lancar tanpa macet sedikitpun)  disambut ribuan pendukung bola dimana2 yg konvoi naik mobil bak terbuka, motor, banyak yg ga pakai baju dengan tato Persib dan bawa2 bendera, syal dan jersey persib everywhere.. kita keluar di tol buah batu bukan tol pasteur karna lokasi kondangannya cc gw di daerah soekarno hatta.. tujuan pertama lgsg ke salon utk ngeblow dan make up (cc gw doank karna gw ga ikutan kondangannya).

 

wpid-mtf_lrapn_463.jpg.jpg

euphoria supporter persib bandung di minggu pagi

 

selesai dari salon mampir ke paberik badjoe yg di soekarno hatta, ini sejenis pabriknya delamibrands dan banyak pakaian2 dari delamibrands yg dijual murah2 disini dengan kondisi masih perfect.. gw sempet beli dress kerja nya the executive deh mumpung lebih murah 😀

jam 11 cc gw langsung jalan ke lokasi kondangannya ninggalin gw berdua mama gw masih di paberik badjoe karna belom selesai coba2 pakaian hehe.. sekitar jam 12an gw dan mama pindah ke trans studio mall yg masih deket juga dari paberik badjoe ini, tujuannya mau cari makan siank sekalian ngadem nunggu cc gw jemput kelar kondangan 🙂

di Trans Studio Mall gw dan mama pilih lunch di Suis Butcher yg udah terkenal sbg Steakhouse enak dan hanya ada di Bandung.. gw pesen Tenderloin Parmigiana dan mama gw pesen Fish meuniere.. minumnya fruit punch.. to be honest gw lebih suka liat penampilannya yg cantik, kalo dari segi rasa enak2 aja tapi ga terlalu istimewa.. sebanding kok sama harganya yg ga terlalu mahal dan porsinya lumayan mengenyangkan 🙂

 

wpid-20141109_134841.jpg

fish meuniere with mashed potato and salad (IDR 38k), fruit punch (IDR 15k), Tenderloin Parmigiana with potato wedges and cheese broccoli (IDR 55k)

 

kelar makan siank sekitar jam 2an pas cc gw juga selesai kondangan dan lagi jemput gw dan mama di TSM.. rencana dari TSM kita mau main ke jalan riau.. sayang sekali pas sampe cc gw laporan kalo kondisi jalanan bahaya banget supporter persib dimana2 dan susah lewat. terus kita juga dengerin radio lokal bandung kan, beritanya semua tntg mobil2 plat B yg mau pulang ke jakarta dari bandung pada dirusuh di toll, ada yg ditimpuk batu dan diinjek2.. batal deh rencana kita main ke jl. riau, ganti haluan langsung mau masuk tol buah batu dan pulang ke jakarta..

sayang banget begitu keluar dari TSM mobil udah digetok2 supporter persib karna liat plat nya B.. udah ketakutan setengah mati kan karna jumlah mereka banyak banget.. terus kita minggir minta bantuan info sama polisi gimana cara aman balik jkt. tny kondisi toll mana yg lebih safe untuk kita karna kita mau pulang..

sama polisi DIPERINTAH jangan pulang karna semua mobil pkat B pasti ketahan bobotoh di toll.. kalimat persisnya si polisi ke cc gw “duh ga ada yg aman mbak, jangan pulang ke jakarta deh skrg.. temen2 saya di toll udah gabisa menangani, total udah 14 mobil yg dirusak sama bobotoh skrg. kalo mba maksa pulang jakarta pasti akan begitu juga,, pasti ditimpuk batu dan diinjek2 sama bobotoh nanti.. kecuali mbak punya plat D supaya mobilnya ga diserang baru deh boleh balik jakarta.. sama aja mau toll pasteur dan toll buah batu ga bakal bisa lewat mba plat B ini.. info terbaru nih dari temen saya, skrg udah 18 mbl yg rusak di toll”

polisi menyuruh kita masuk lagi aja dalem mall, dan baru bisa pulang jakarta jam 11 malem saat bobotoh nya udah bubaran.. huaa sedih banget itu posisi belom jam 3 siank dan kita disuruh nunggu jam 11 malem baru boleh pulang 😥

berhubung no choice karna denger berita di radio juga serem abis, yaudah kita nurutin pak polisi masuk TSM lagi.. sempet kepikir mau lgsg buka kamar aja ke ibis (kalo di trans studio hotel kemahalan soalnya) tapi gw dan cc males nginep karna ga bawa baju dan senin nya kerja pagi dan susah utk ngebolos deh.. kita kerjaannya bukan yg bisa seenaknya ga masuk dadakan gitu soalnya.. alhasil di TSM jalan2 n muter2 ga jelas selama 5 jam, terakhir nongkrong di Suis Butcher lagi pesen steak demi numpang ngecharge HP..

jam 9 malem dapet info dari temen kalo tol buah batu udah aman ada polisi yg kawal, yaudah kita nekat balik jam 9.. udah teler banget itu 😦 Puji Tuhan sepanjang jalan aman kok, ada polisi yg mimpin jalan didepan dan di belakangnya kita beriringan mobil plat B dan plat D (soalnya banyak org bandung yg pake mobil plat D berangkat jakarta juga kan buat seninnya kerja, dan mereka berisiko ditimpukin batu pas memasuki wilayah jakarta)..

sempet mampir di rest area km 97 utk dinner sebentar di AMPERA (nasi bakar dkk) plus ngemil batagor siomay juga, sampe jakarta jam 12 lewat.. bener2 hari minggu yg melelahkan dan semoga ga terulang lagi deh kejadian ini 😦

kalo ditanya kenapa supporter persib kok merayakan euphoria juara dengan merusak mobil plat B gw juga gatau yah kenapa, tapi sebelumnya gw ada baca berita kalo supporter persib juga dirusuh sama jakmania sewaktu di jakarta.. jadi yah mereka bales2an gitu.. memang susah kalo berurusan sama supporter sepakbola indonesia..

semoga ke depannya gada rusuh2 dan korban yg tak bersalah lagi yaa 🙂

 

wpid-mtf_lrapn_467.jpg.jpg

09 November 2014 at Trans Studio Mall

 

 

 

with love,

Mey