gw mau cerita ttg perjuangan panjang dapetin kerjaan baru sebenernya, tapi sebelumnya gw masukin jurnal liburan ke malang dulu yah 😀

jumat, 26 September

gw berangkat dari rumah jam 4 pagi, sampai bandara soekarno hatta jam setengah 5.. sempet disuruh pakai kursi roda sama temen gw karna kondisi lutut kanan gw belom bisa ditekuk normal, takut bahaya selama naik turun bus menuju pesawat dan sewaktu naik tangga pesawatnya.. untungnya gw paksain jalan kaki aja dan ternyata kaki gw uda ga sakit donk pas ditekuk! makasih2 yg udah doain 🙂

dari soekarno hatta kita terbang jam 6 tepat tanpa delay dan jam 7 lewat udah di bandara juanda surabaya.. dari juanda kita udah sewa mobil Toyota Hiace (beserta drivernya) yg muat 15 orang, gw pergi ber-12 jadi mobilnya masih lega banget 😀

enaknya ini mobil dilengkapi plug utk charge HP, so we don’t need powerbank for our gadget hahaha.. dari juanda kita langsung ke arah Malang, sempet mampir sebentar di Porong utk liat monumen lumpur lapindo.. sedih deh baca tulisannya 😦

AR Bakrie, mana rumahku?

di belakang patung2 itu kawah putih yg bawahnya terendam lumpur panas akibat pengeboran yg dilakukan lapindo

jam 11 siank kami sampai di museum angkut dan pasar apung di kota Batu, Malang.. makan sianknya di pasar apung yg menurut gw ga bagus2 amat, masih bagusan pasar ah poong di Sentul city, tapi enaknya yg di malang jelas udaranya yg bersih dan seger yah.. gw suka banget udara malang btw, makanya gw balik lagi kesini padahal belum setahun sejak terakhir gw kesini (trip terakhir gw ke malang tuh tanggal 19-20 oktober 2013)

selesai makan di pasar apung, kami nyebrang masuk ke museum angkut utk lihat2.. lumayan banyak isinya dan kita 4 jam didalam sana ga berhasil muterin semuanya.. yg bagus menurut gw di bagian batavia, bener2 mirip deh stasiun kota dan pelabuhan sunda kelapa, kantor syahbandarnya.. sedangkan yg miniatur eropa america menurut gw jelek bikinannya hihi 😛

jam 4 sore kita keluar dari museum angkut dan pindah ke BNS (Batu Night Spectacular).. beli tiket masuk 25 ribu perorang, tapi kalau didalem mau main wahana harus bayar lagi.. gw ga main apa2 disini, sama seperti tahun lalu.. temen2 gw ada yg main sepeda terbangnya sih dan serem banget katanya.. gw sendiri bukan tipe yg suka main adrenalin2 begitu, makanya setiap ke dufan gw hanya bertugas jagain tas temen2 gw yg main 😛

BNS – 19 Oktober 2013 – using SLR Camera

BNS – 26 September 2014 – using Samsung Galaxy Camera (jangan tanya kenapa badan gw melarnya cepet banget!!)

menurut info, yg paling bagus dari BNS adalah lampion gardennya.. dan sedihnya gw udah 2 kali ke BNS gagal terus donk masuk lampion garden huhu.. pertama kali ke BNS thn lalu, gw baru sampai di BNS jam 11 mlm dan jam 12 nya udah tutup, so gw gabisa paksain masuk lampion gardennya.. padahal saat itu gw lagi bawa kamera SLR dan pergi bareng temen gw yg pinter foto 😦

giliran kmrn, gw punya waktu sepanjang sore di BNS utk masuk lampion garden, tapi lampionnya baru akan nyala jam 7an setelah gelap.. berhubung gw udah sampai BNS sejak jam 4an, jam 7 mlm kita udah lanjutin perjalanan lagi utk mkn malem.. bener2 ga jodoh sama lampion garden BNS 😥 dan lagi trip kmrn gw ga bawa kamera SLR, so kalo masuk lampion garden juga susah hunting foto2 lampionnya!

Trick Art Gallery, wahana terbaru BNS yg belum ada thn 2013

selesai dr BNS jam 7 mlm, kita pergi makan malem di rumah makan Bethania (makanannya biasa aja so gw ga review), lalu lgsg menuju hotel Harris Malang utk check in dan tidur 🙂

Sabtu, 27 September

jadwal gw sepanjang hari sabtu ini adalah main di Jatimpark.. menepati janji gw tgl 20 oktober 2013 kalo gw akan kembali tahun depan, dan gw berhasil balik sebelum sampai setahun hehe.. gw bikin post terpisah utk jatimpark, yg jelas menurut gw tempat ini recommended buat yg blm pernah.. kalo yg uda pernah mgkn bosen kali yah, tp gw tetep seneng2 aja kmrn meskipun udah kedua kali disana 😀

selesai dari jatimpark jam 5 sore, kita beli oleh2 sebentar di brawijaya, lalu dinner di Djangkrik yg menurut gw rasa makanannya biasa aja 😦

sampai di harris hotel jam 8an malem dan lgsg istirahat.. jam 12 malemnya ngumpul di pool nya harris utk merayakan ultah temen gw, dia diceburin dalem kolam hihi.. salahkan lutut gw yg belom lepasin jahitan oleh2 dr pulau pari, so gw gabisa ikutan nyebur dlm kolam renangnya harris tengah mlm 😥 gw bahkan ga boleh deket2 sama temen2 gw yg badannya basah karna takut perban di lutut ikut basah hikss

review buat Harris hotel and Conventions Malang, semua2 oke dan gw ga gitu bawel soal hotel sih selama ini hehe.. kekurangan utama cuma kamar mandinya ga sediain bathtub sedangkan lutut gw belom boleh kena air, so repot banget mandi didalem bilik kacanya yg sempit pakai shower 😦

dapet kamar pool view

Minggu, 28 September

minggu pagi check out dari harris jam 8 pagi, lgsg menuju tempat wisata cuban rondo (air terjun janda katanya), gw gasuka tempatnya karena rame dan kotor bngt 😛

lalu kita pergi ke tempat jualan oleh2 bernama bakpao telo sebelum makan siank di bebek sinjay.. makanan paling enak selama 3 hari liburan nih, gw suka banget bebek dan sambel pencitnya meskipun kepedesan hahaha

bebek sinjay, the best food I ate in Malang trip

btw sepertinya gw ga cocok sama makanan jawa timur, thn lalu dan kmrn gw disini makan cwie mie, bakwan malang, dll ga pernah nemu yg bikin gw suka.. entah gw salah pilih tempat makannya atau mmg ga sesuai selera deh 😆

perjalanan dari malang menuju surabaya abisin waktu 4 jam karena banyak mampir utk belanja oleh2nya hehe.. jam 5 sore kami sampai di juanda, sedangkan flight jam 18.45 🙂

Puji Tuhan dapet rejeki anak soleha, kita ditawarin ikut flight yg jam 17.30.. ya jelas mau donk, so kita ga malem2 banget sampe di soetta 😀

gw merasa jahat bngt deh kmrn di pesawat karna ngomel2 dlm hati dapet duduk di sebelah ibu2 yg bawa anak sakit cacar hikss… gw beneran takut karna gw belom pernah cacar, dan kondisi fisik gw lagi ga oke kmrn, kaki sakit plus badan kecapean.. dan oktober ini bener2 bulan yg berat bngt buat gw, pulang2 udah ditunggu dokter utk lepas jahitan di lutut kanan, lalu UTS full 2 minggu… dan gw hrz kelarin seabrek kerjaan buat serah terima krna awal november gw udah pindah kantor.. so gw ga boleh sampe sakit apapun sedikitpun dan bagaimanapun, jadi deh gw parno duluan duduk di sebelah anak yg sakit cacar didalem pesawat..

meskipun gw ga ngomong apa2 tapi hati dan pikiran gw udah menolak duluan dan menggerutu kenapa anak sakit cacar boleh naik pesawat normal, kan bahaya kalo nularin sepesawat yah 😦 untungnya sama pramugari si ibu2 ditanya begini “ibu, anaknya sakit apa?” dijawab “sakit cacar mba, tapi udah kering kok” dijawab lagi sama pramugari “maaf bu tapi kalau cacar bahaya bisa menular ke penumpang lain, ibu keberatan ga kalo kursinya kami pindahkan ke belakang?”

begitulah aksi flight attendant dan Tuhan menyelamatkan gw, jadi si ibu beserta anaknya yg sakit cacar dipindah duduk di belakang, batal duduk di kursi persis sebelah gw.. thank GOD!

sepanjang penerbangan dari surabaya ke jakarta gw merasa kasihan sama ibu2 itu sebenernya, dia jg terpaksa naik pesawat bawa anak sakit cacar kan.. kok gw tega yah pengen ngusir dia hanya karena takut ketularan cacar 😦

minggu malem sampe rumah jam 9 mlm, keasikan ngobrol sampe jam 1 pagi baru tidur hahaha.. dan minggu yg berat pun menunggu didepan mata karena besoknya langsung mulai UTS.. sebelum UTS gw harus menghadapi koko gw dan peralatan tempurnya dulu buat lepasin jahitan di lutut gw, sakit banget!! tapi skrg udah lupa tuh sakitnya, malah enak kaki gw udah bisa ditekuk normal dan ga perlu perban2an lagi, akhirnya bisa mandi normal tuh rasanya surga banget! doakan bekas jahitannya yg item ini segera hilang biar gw bisa kembali pakai rok lagi utk ngantor hohoho 😀