awalnya weekend kmrn gw mau snorkeling dan main sepeda di pulau pari bersama 13 temen gw, sayangnya rencana harus diubah karna musibah yg gw alami saat turun kapal di dermaga pulau pari..

berhubung gw byk dapet pertanyaan sejenis tentang gimana kronologis kecelakaan yg merobek kaki gw dan gw males jelasin satu2, tapi gw juga males ketik di blog ceritanya hahaha.. jadi gw modal capture aja yah, ini udah cerita terlengkap versi gw kok πŸ˜† *abaikan beberapa informasi yg ga perlu dibaca*

musibah ini bikin gw bersyukur banget sama Tuhan :

1. untungnya gw pakai celana panjang jeans gw yg paling mahal tebel.. awalnya gw pengen pakai celana pendek karena males becek2an di pelabuhan, tapi gw takut kotor dan geli kalo kapalnya penuh dan harus nempel2 sama banyak orang, akhirnya gw putuskan pakai celana panjang.. kalo ga ketahan jeans kata orangnya bisa jadi ini besi abis merobek kulit dan daging di kaki gw lalu nyangkut di tulang kering 😦

besi yang tajam dan berkarat

2. gw bersyukur karna kaki gw kesangkut di besi ini.. kalo kaki gw ga tersangkut disini, bisa jadi tangan kanan gw yg nyangkut yg mana gw ga pakai pelindung lengan panjang berbahan jeans di tangan gw.. apalagi kalo sampai muka gw yg dirobek oleh besi itu huaa.. dan kalo bukan tertahan besi ini, gw bisa lgsg nyebur ke laut lewat celah diantara kapal dan dermaganya.. lebih serem dan banyak lecetnya pasti kalo kepentok dermaga kan 😦

langsung foto untuk kirim ke koko gw, tanya harus dijahit apa enggak

3. gw bersyukur kaki kiri gw saat itu melayang lewat celah diantara dermaga dan kapal, jadi ga kepentok dan luka apapun.. skrg gw bener2 mengandalkan kaki kiri utk bergerak soalnya.. bersyukur juga ada temen gw Heinrick yg langsung nangkep badan gw setelah kaki kanan gw kepentok.. kalo ga ditangkep dia badan gw udah dalam posisi siap meluncur ke laut.. teringat pengalaman camping yg lalu saat gw yg langsung megangin badan temen gw (mawar) waktu dia step di tepi jurang.. i’ve known Heinrick since our bible camp together in 2012 and he took good care of me back then.. and yesterday he again saved me from being drowned at the edge of pari dock πŸ™‚

he’s standing on the left using the same sunglasses like mine

4. gw bersyukur karna di pulau pari ada puskesmas abal2 yg seenggaknya bisa menjahit lutut gw yg robek.. meskipun gw teriak2 dan nangis jejeritan saat disuntik bius dan selama dijahit (bukan cuma karna sakitnya, tapi juga gw ketakutan dan shock banget, temen2 gw bilang muka gw putih pucet kaya mayat, masih untung ga pingsan disana saking takutnya gw liat itu daging di lutut gw, ini pengalaman pertama gw dijahit btw) seenggaknya hasil jahitannya ga basah dan kebuka lagi.. kagetnya pas kelar dijahit ada sekitar 20-an anak SD dan TK negeri di sebelah puskesmas masih pake seragam sekolah yg nontonin gw.. ada yg ngeledekin gw katanya “udah gede kok nangis” untung aja kaki gw sakit jadi ga gw tendang hahaha πŸ˜†

langsung kirim koko gw utk mastiin jahitannya udah bener blm

akhirnya gw hanya liatin temen2 gw snorkeling dari atas kapal, tapi gw ikut foto2 di pantai pasir perawan dan pulau tikus, naik turun kapal dibantu temen gw πŸ™‚ semua foto2nya ada di IG yahh..

full team member, thanks to tongsis!

malemnya gw ikut BBQ di tepi pantai, naik motor dari homestay karna yg lain jalan kaki.. selesai BBQ kita main kartu sampai sunrise, lalu hari minggu setelah packing dan sarapan, berangkat pulang naik kapal jam 11 siank dari pari..

pas di kapal berangkatnya, saat kaki gw masih bisa ditekuk πŸ˜€

jam 2 sampai di pelabuhan muara angke, terus makan siank dulu di Pluit Village. dari PV baru berpisah dan gw sampai rumah jam 5 sore.. langsung dicek jahitan oleh koko gw dirumah dan digantiin perbannya..

Puji Tuhan dia bilang lukanya udah kering dan jahitannya aman.. tapi gw tetep ga boleh nekuk kaki dan kena air sama sekali, terus ga boleh lepas perban sampai jahitannya dilepas.. koko gw sendiri yg akan lepas jahitannya dirumah, hari senin besok setelah gw pulang dari malang.. kalo dilepas hari kamis dia takutnya selama jalan2 di malang kenapa2 lagi lukanya dan repot gada yg urusin..

karna jumat-minggu besok gw mau ke malang, jadinya gw dilarang ke kantor deh 3 hari, disuruh minimal senin-rabu istirahat dirumah, lagian gw gabisa mandi jg kan.. senin selasa gw stress dirumah karna bosen ga kekantor, tapi senin malem gw paksain kuliah karna harus ambil bahan UTS..

hari rabu kemarin gw merasa kaki gw udah enakan dan ga nyut2an lagi, jadi gw paksain deh kekantor, dianter jemput papi gw.. btw untuk pertama kali juga setelah sekian lama banget, kemarin gw ngantor pakai celana (biar perbannya ketutup), selama ini gw selalu pakai dress / rok kerja, ternyata celana bahan gw masih muat yeayy πŸ™„ masalahnya tanggung jawab gw paling banyak di akhir bulan begini, sedangkan ke malang gw udah beli tiket dan gamau cancel juga hehe

selama seminggu ini gw banyak dirumah tapi ga ada aktivitas yg menyenangkan sama sekali, bahan UTS ga kesentuh sedikitpun karna memang ga perlu belajar (denger dari temen sekelas sih gitu). hari ini dikantor beres2in kerjaan akhir bulan dan besok pagi berangkat ke malang.. gw beli tiket pesawat (via surabaya) jam 8 pagi, eh ternyata donk maskapainya ngabarin kalo flight jam 8 ditiadakan, jadi dipindah paksa ke flight jam 6 pagi πŸ˜₯ alamat bangun jam 4 subuh nanti buat ke bandara hoahmm

have a great weekend πŸ™‚ God Bless you!