ini cerita tentang kehidupan kuliah dan pengguna jalan gila yg gw temui hari kamis yg lalu..

selama ini gw kuliah malem, pulang kantor jam 5 dan sampe kampus sebelum jam 6 sore.. sedangkan kelas mulainya jam 7, jadi biasa gw sempet makan malem (kalo lagi laper sih, seringnya ga makan malem) dan santai2 dikampus selama sejam sebelum mulai kelas.. minggu lalu, dosen kamis gw BBM, kasihtau kalau mulai skrg beliau gabisa ngajar kelas kamis jam 7-9 lagi karna ada kesibukan baru.. dia kasih pilihan buat kita, kelasnya dimajuin jadi kamis sore jam 5-7, atau diganti hari sabtu siank..

gw tentunya memilih sabtu siank dengan pertimbangan bisa kabur dari training Kaizen yg diadain kantor pake alasan kuliah huahaha.. selain itu selesai kuliah gw bisa langsung ke gereja utk misa sabtu sore, ga terlalu mengganggu jadwal weekend sih bagi gw πŸ˜€

sayangnya temen2 sekelas banyakan memilih kamis dimajuin aja kelasnya, mereka ga bersedia kuliah hari sabtu.. pada sibuk pacaran kayanya! (kok jd emosi) alhasil sejak kamis lalu kuliah dimajuin mulai jam 5 sore sesuai suara terbanyak..

efek negatif dari kelas yg dimajuin ini :

1. setiap kamis gw harus ijin pulang kantor jam 4 sore.. bos sih ga pernah masalah gw pulang jam berapa, yg penting kerjaan beres.. tapi ga enaknya sama karyawan yg lain, merasa kasi contoh yg ga baik kalau pulang lebih cepet sejam πŸ™‚ kemungkinan gw hanya akan minta ijin saat jadwal gw yg presentasi, selebihnya memilih telat aja deh kuliahnya 😦

2. ngebayangin harus pulang kampus jam 7 malem mau nangis rasanya πŸ˜₯ udah kenal banget macetnya roxy segila apa, dan sebenernya pulang kampus jam 7 atau 9 akan sama aja sampe rumahnya setengah 10 juga.. suer ini kaga lebay, gw pernah beneran 2 jam ga gerak di jalanan tomang-roxy itu, pas itu sih nonton youtube doank dari smartphone.. kali ini mau siapin DVD film bagus rencananya πŸ™‚ *kenapa ga nunggu dikampus sampe jam 9 baru pulang? karna hari kamis jadwalnya Persekutuan Doa di gereja, dan gw pengen banget ikutlah hehe

efek positifnya juga ada loh :

1. banyak pilihan utk dinner πŸ˜€ berhubung food court dikampus tutupnya setengah 6, biasa gw sampe kampus hanya tersisa AW dan breadlife yg memang buka sampe malem (makanya gw jarang dinner karna diet males).. kalo diluar gedung sih berderet gerobak tek2 (5) bakso (2) somay bakmi (3) soto (2) bubur cimol ketoprak otak2 sate (2) batagor, you name it! (maklum kawasan kampus semua disini) tapi gw belom pernah jajan gerobakan yg didepan kampus, selain males keluar gedung lagi, makanannya ga sehat hehe.. kamis lalu gw sampe kampus setengah 5 dan banyak pilihan dinner di food court.. serasa balik jaman S1 πŸ˜†

2. gw bisa ikut Persekutuan Doa di gereja, meskipun telat untuk PW nya, masih bisa denger Firman πŸ™‚ coba kuliahnya jadi sabtu siank, gw bisa balik pelayanan! someday Lord, I promise!

kamis kmrn jadwal gw yg presentasi dikelas, mulai jam 5 teng (bahas kasusnya Warren Buffet di Berkshire Hathaway vs Marshall Morton di Media General – kalo ada yg penasaran πŸ˜› ). Puji Tuhan si mister dosen moodnya lagi bagus, sesi presentasi dan tanya jawab berhasil diselesaikan dengan cepat dan setengah 7 udah dipulangin yeahh! surprisingly at the end of the class, the lecturer told me “nice answers Mey, after you got your midtest result, please remind me to add 5 points for your score” – my pleasure sir!

sesuai dugaan, jam setengah 7 pulang kampus, jalanan udah kaya Ancol pas lagi DWP 😦 lagi gak asik2nya menikmati kemacetan di roxy, mendadak 2 motor didepan gw berantem.. gatau sih jenis motornya apaan, untuk memudahkan kita sebut saja supra (motor sebelah kiri) dan jupiter (motor sebelah kanan).

awal mula berantemnya gw ga ngeh kenapa, pas liat udah rame aja itu pengendara supra ngamuk2 sama pengendara jupiter (motornya persis bersebelahan berdua) dan di sekelilingnya banyak org yg bantu menenangkan keduanya.. kedua motor ini pengendaranya laki-laki dan sama2 bawa tumpangan seorang perempuan di belakangnya..

meskipun gatau siapa yg salah, gw bisa menarik kesimpulan bahwa jupiter lebih waras, karna gw liat dia udah minta maaf sama supra, tapi supranya tetep ngamuk teriak2 dan nonjok2 (sometimes org yg salah malah lebih galak kan, and always yg waras yg ngalah), motor dan mobil lain udah sibuk klakson2 dan teriak “macet woii” gituh, tetep gamau diem si supra..

yg gw kaget mendadak dia miringin motor supranya kenceng2 kesebelah kanan buat jatohin motor jupiter, dalam keadaan kedua motor itu masih ada perempuan di boncengannya.. alhasil perempuan yg di boncengan jupiter jatoh ke kanan, untung jalanan padet sehingga ada angkot merah di sebelahnya (jadi dia ga langsung kelempar ke jalanan aspal), tapi liat kepalanya kejeduk angkot kenceng2 juga kasian sih, mana tasnya jatoh ke kolong angkot..

lebih konyol lagi perempuan yg di boncengan supra juga jatoh kan akibat tindakan dia, tasnya kelempar ke jalanan dan pinggul orangnya kepentok besi di motor jupiter dengan sangat keras (gw rasa biru tuh).. ngamuklah tuh perempuan dan mukul2 si pelaku yg sebenernya lagi bonceng dia!

menurut gw, kalo mau jadi orang gila dan membahayakan nyawa sendiri yah silakan, toh jalanan akan lebih aman tanpa manusia ga berotak seperti anda.. tapi kalo melihat dari gaya anda yg ga seperti tukang ojek, perempuan yg bersama anda bisa jadi ibu, istri, pacar, saudara atau teman anda kan, gabisa mikir apa tindakan emosinya malah membahayakan orang lain! @%$^&*

gw akhirnya sampai gereja jam setengah 8 dan sempet ikut PD full kemarin 😎 hari ini kamis lagi, semoga malam ini gw lebih beruntung n ga ketemu orang stress yg hobi berantem di jalanan, moga macetnya ga terlalu parah sehingga gw bisa ikut PD lagi! dan buat semua penghuni Jakarta khususnya yg bawa kendaraan sendiri, semoga selalu dilindungi biar ga ketemu makhluk2 rese yg hobinya membahayakan nyawa orang lain..

waspadalah, waspadalah! kecelakaan bisa terjadi bukan hanya karna kelalaian anda yg kurang hati2 berkendara, tapi karna ketidakberuntungan anda bertemu pengguna jalan tanpa otak πŸ™‚ always remember to pray and drive safe guys!

with love,

Mey

