lanjutan cerita pengalaman mengerikan yg gw alamin dalam camping kemarin.. setelah mawar berhasil selamat dari stepnya dipinggir jurang pas lagi hiking minggu siank,Β  kita sampe lagi di tenda.. lalu mandi beres2 dan masak makan malem. sekitar jam 8 malem kita berkumpul lagi di lapangan terbuka, duduk diatas rumput sambil menunggu giliran jurit malam..

sistemnya jurit malam disini adalah kita akan dipasangkan cewe cowo jalan berdua barengan lewatin rute yg udah diatur sama panitianya, kita ga boleh bawa senter, cuma dikasih lilin satu batang utk penerangan berdua. dalam rute tersebut banyak panitia yg tersebar dan akan gangguin kita dengan dandanan ala setan putih2 terus nanti mereka akan ketawa, lari, teriak dan mau lempar boneka juga.. tujuannya GA JELAS supaya kita kaget dan shock gitudeh.. bener2 acara paling ga penting dalam camping kmrn 😦

karna si mawar abis step, dia diijinin ga ikut jurit mlm donk.. gw sempet merengek sama temen gw yg panitia, gw blg gw takut sama jurit malam begini dan gw jelasin seluruh badan (tangan kaki pinggang bahu pantat) gw sakit bngt akibat hiking 8 jam tadi siank, belum termasuk waktu mawar step dipinggir jurang.. gw bener2 merasa ga kuat secara fisik dan mental buat ikut jurit malam deh.. sayangnya panitia bilang semua peserta lain juga mengalami hal yg sama kaya gw, jadi hanya mawar yg ga ikut jurit malam dan seluruh peserta lain gada alesan wajib jurit malam..

si mawar kan harusnya istirahat di tenda panitia yah karna kondisi fisiknya masih lemah abis step.. eh dia bandel dan malah lari sana sini, akhirnya dia gabung sama kelompok gw yg lagi duduk santai nunggu giliran dipanggil sama pasangan masing2.. jurit malam ini pasangan gw pasti cowo dan pasti berasal dari kelompok dan tenda lain yg gw ga kenal.. daripada bosen nunggu kita main deh pancasila lima dasar.. mulai dari nebak2 nama buah, hewan, artis, negara, kota sampe nama pemain bola..

selagi main mawar maksa ikutan padahal kita takut sakitnya dia kumat lagi.. disuruh balik ke tenda istirahat anaknya bilang nanti aja kalo kita udah jalan jurit malam baru dia balik tenda.. segitu anaknya masi merengek mau jurit malam loh, kita setengah mati minta gausah jurit malam, mawar malah ngerengek pengen ikutan jurit malam padahal tadi siank abis step!

selama duduk di lapangan inilah kelakuan mawar aneh2 terus, dikit2 liat ke atas (langit kosong), ke belakang (hutan gelap), ke kiri kanan lapangan (pohon pisang semua).. berkali2 dia suruh gw liat ke atas deh, bintangnya bagus banget malam ini.. gw gamau disuru liat keatas karna pas malem pertama camping disini (hari sabtu kmrn) gw sempet disuru liat keatas juga sama temen gw dan gw liat sesuatu yg ga seharusnya ada di langit malam itu.. lalu gw nasehatin mawar bilang jangan liat ke atas terus.. aneh banget sih lagi main tebak2an seru dia malah dikit2 nengok ke atas seperti ada yg manggil dia dari langit gituloh!

ketika untuk kesekian kalinya dia liat ke langit, mendadak stepnya kumat donk.. itu posisi kita sekelompok lagi duduk membentuk lingkaran sambil main tebak2an, posisi mawar juga duduk dengan kepala mendongak ke arah langit, tiba2 dia melotot keatas sampe seluruh matanya putih semua, terus kaki tangannya dibuka sama dia dengan gerakan kaku, lalu badannya menggetar hebat persis dipinggir jurang tadi siank.. pada saat itu di lapangan sisa setengah perserta camping, karna yg separoh udah jalan jurit malam. kebetulan gw, dd gw dan pink belom dipanggil.. tapi anggota kelompok gw ygΒ  2 org cowo udah pada jalan jurit malam dengan pasangannya masing2..

waktu mawar kejang2 begitu, beberapa cowo yg disekitarnya pada dateng berkerumun nolong mawar.. secara reflek gw, pink dan dd gw lari mejauh dan bukan menolong mawar.. bukannya jahat tapi kita bertiga beneran shock sama kejadian tadi siank, gw masih takut liat mawar mati didepan mata gw.. akhirnya gw titipin dd gw ke temen sesama peserta yg dulu pernah pelayanan bareng gw.. setelah dd gw aman ditangan temen gw, gw mulai kuat lagi dan jalan samperin mawar yg masih kejang2 hebat..

kali ini di mulutnya ga diselipin jari org lagi tapi diselipin ujung topi seorang peserta disana.. untung aja karna kalo gak dia gigit lidah terus2an.. *setelah kejadian step lidahnya diperiksa dan sekeliling lidahnya luka semua loh bener2 berdarah dan bolong2 karna kegigit waktu dia kambuh, untung aja ga sampe kegigit putus lidahnya*

ngeliat mawar udah dikelilingin panitia dan peserta lain, gw tau udah ga perlu menolong apapun kan.. akhirnya gw lemes dan keleyengan ga lama roboh deh, ternyata gw masih shock dan trauma akibat tadi siank.. ada panitia yg langsung sigap nemenin gw.. gw ga sampe pingsan and ilank kesadaran kok, cuma lemes dan ga kuat berdiri doank, tapi masih sadar sepenuhnya.. gw nangis2 ga berenti saking shocknya dan beberapa temen berusaha nenangin gw.. tentu ga seheboh yg lagi kerumunin mawar yah tapi gw tetep nangis gabisa berenti saat itu..

gw dikasih minum air gula sama panitia pas gw lagi nangis2 lemes gitu, dan ga lama gw ngerasa mendingan dan berenti nangis.. gw udah tau ga sanggup jalan jurit malam tapi keputusan panitia bulat gw tetep wajib jurit malam meskipun udah shock dan lemes.. cuma giliran gw diundur ke belakang, mereka kasih waktu gw sampe pulih dan kuat jalan lagi.. mau ga mau gw menguatkan diri gw secara fisik dan mental utk selesaikan tugas jurit malam!

mawar kejang ada hampir setengah jam sambil dipeluk dan dipegangin panitia ditengah lapangan.. sampe giliran gw jalan jurit malam, mawar masih dlm posisi ga sadar tapi udah ga kejang lagi..

untungnya gw gajadi jurit malam hanya berdua, gw dikasi tambahan temen jadi jurit malamnya bertiga dengan komposisi gw bersama 2 peserta cowo yg gw ga gitu kenal, anehnya mereka mengenal gw dan ternyata mereka ngaku sebus sama gw pas berangkat.. gw ga liat mereka waktu di bus sih..

selama jurit malam gw jalan di tengah dengan diapit 2 cowo ini, mereka untungnya baik dan cukup gentle yah, gw dibawa jalannya pelan2 karna masih lemes.. para panitia yg seharusnya jadi setan sepanjang rute gw jurit malam, semua hanya diem dan gada yg berani gangguin.. sepertinya takut gw shock dan teriak..

pas selesai jurit malam dan gw tanya sama dd gw, katanya dia jurit malam cuma berdua sama cowo yg dia ga kenal dan katanya beberapa kali diganggu setan panitia dijalan.. ada yg ketawa ala kunti, ada yg nangis, ada yg lempar boneka ngagetin, ada yg senterin mukanya yg dimakeup ala setan, ada yg lari2an ga pake baju dipinggir hutan.. malah dia dan pasangannya sempet hampir jatoh ke jurang karna lilinnya bener2 ga bisa menyinari jalanan dibawah kaki.. pokoknya banyak setan boongan deh selama jurit malam tapi giliran gw ga diganggu sama sekali.. heran gw itu panitia yg jadi setan2an ga takut yah dibelakangnya muncul setan yg asli hiiyy

yg jelas panitia camping kali ini bener2 GILA menurut gw.. seluruh peserta dan senior2 yg liat kasusnya mawar udah suruh panitia bawa ke mawar ke RS malam itu juga.. bahaya banget dalam sehari 2x step begitu.. panitianya ngeyel maksa kalo mawar cuma kecapean doank.. kalo siank masuk akal deh dia kecapean karna hiking makanya step.. yg malem ini aneh, jelas2 kita lagi main tebak2an dan duduk santai, udah bahaya penyakitnya kalo dlm keadaan gitu mendadak step! mana mawar tuh anak tunggal yg amit2 kalo kenapa2 kan kita bersalah banget sama ortunya!

bahkan panitia ga bersedia jagain mawar tidur ditenda mereka loh, malam itu panitia maksa mawar tetep tidur di tenda kita. kita sekelompok takut stepnya kumat tengah malem kenapa2 dan gabisa bantu, kita coba tanya boleh ga mawar tidur ditenda panitia dan salah satu panitia gantiin dia tidur di tenda kita.. panitianya GA MAU donk katanya kewajiban kita jagain mawar semaleman..

mereka suruh kita atur waktu tidur ganti2an setengah jam wajib ada yg ga tidur utk awasin mawar.. kenapa ga panitia aja? kita menolak ide itu dgn alesan fisik kita terlalu lemah dan pasti semua butuh tidur (hari pertama kita selesai acara hiking malam yg diwajibkan panitia jam 3 pagi dan jam 5 udah dibangunin.. bener2 cuma dikasih waktu tidur 2 jam sama panitia.. dan hari minggu ini kita abis hiking 8 jam sepanjang siank.. bener2 butuh tidur kan kita?)

kita tanya kalo mawar stepnya kambuh pas lagi tidur kita harus gimana. mereka bilang mustahil stepnya kambuh lagi disaat tidur.. disuruh jaga2 dengan tidur sambil bawa sendok dan air gula aja.. lalu mereka tanya kita keberatan gak kalo setengah jam sekali akan ada panitia yg akan dateng ke tenda bangunin kita utk cek kondisi mawar.. kita semua jawab “apa bedanya kita dikasih tidur tapi setengah jam sekali dibangunin? namanya kita ga boleh tidur itumah”

singkat cerita mawar tetep tidur didalam tenda kita dalam kondisi lemes parah, kita udah bilang sama panitia apapun yg terjadi malam ini saat mawar tidur, kita gabisa tanggung jawab karna mereka sendiri gamau nerima mawar di tenda mereka.. sebelum tidur kita adain doa penyembahan dan bahasa roh dulu didalam tenda (anak PD banget) utk minta perlindungan buat mawar malam ini..

seumur2 gw sama temen2 PD adain acara nginep2 diluar kota (retret and fellowship), ga pernah deh kita lepas tanggung jawab saat ada peserta yg sakit.. pasti kita jagain dan kita minta temen2 sekelompok or sekamar dari si anak sakit tetep lanjutin acara n istirahat normal, kita yg ambil alih anak yg sakit.. ini sih kebalik, panitia gamau ambil alih mawar dan maksa kita tetep bertanggung jawab sama dia..

sepanjang malam seluruh anggota kelompok gw gabisa tidur, kayanya gw aja baru ketiduran jam 4 pagi itupun kebangun setiap setengah jam.. jam 6 pagi udah dibangunin panitia dan lanjutin acara hari ketiga.. Puji Tuhan mawar sepanjang malam tidur normal dan ga kambuh stepnya, tapi temen2 sekelompok gw bangun2 lemes dan teler semua krna gabisa tidur semaleman..

pulang2 gw cerita sama koko gw kasus mawar yg step 2x dihari minggu, kata koko gw itu panitia luar biasa gila dengan ga bawa mawar ke RS dalam kondisi begitu.. kata dia itu bahaya banget dan risiko matinya luar biasa gede sebenernya.. mawar dan panitia camping kmrn bener2 hoki dan diberkati Tuhan krna mawar bisa pulang dengan selamat..

seandainya koko gw kmrn ikut camping (dia sebenernya pengen banget ikut camping juga sama gw dan dd, udah daftar, sayangnya mendadak ada jadwal praktek dan pasien sehingga batal ikut camping) udah pasti tengah malem dia paksa panitia bawa mawar ke RS.. kalo omongan kita seluruh peserta camping ga didenger panitia mungkinkah omongan dia bisa diturutin..

yg jelas saat ini gw udah pulang camping dengan selamat, mawar juga masih sehat sepertinya.. pengalaman mengerikan banget buat gw dan jujur kapok hiking2 dan camping dulu.. apalagi kalo panitianya gada otak begini.. semoga shock and trauma yg gw dapet segera hilang dan semoga mawar segera sembuh dari penyakitnya..

Mey,

shocked part 2

Β 

Β 

Β 

Β 

Advertisements