image

Breaking News : Boeing 777 milik Malaysia Airlines dgn nomor penerbangan MH17 yg terbang dari bandara Schipol, Amsterdam menuju Kuala Lumpur, Malaysia ditembak jatuh militer Ukraina saat melintas di perbatasan Donetsk.. Diduga 295 penumpang didalam pesawat tewas karena seluruh badan pesawat terbakar habis  dan kondisi crash parah..

Foto diatas screenshot dari detik.com
Huaa belom selesai kasus MH370 yg dibajak dari KL-Beijing, nambah lagi kasusnya MA.. Dan kali ini sama mencurigakannya dan yakin akan byk tanda tanya besar..

Tengah malem belom tidur, ngecek2 berita terbaru dari detik.com malah nemu ginian, hati gw bagai diiris liat kasus kecelakaan pesawat begini..

Kecelakaan MA terakhir, MH370 yg menuju Beijing, yg terjadi tgl 8 Maret 2014 (gw hafal karena itu hari ultah dd gw), yg menewaskan 7 org WNI, salah satu korbannya adalah pamannya teman gw sendiri 😦

Temen gw YS adalah keponakan dari Firman Chandra Siregar, WNI yg baru lulus kuliah teknik perminyakan dan diterima bekerja di Schlumberg Beijing, yg menghilang dlm perjalanan pertamanya dari KL menuju Beijing dan hingga saat ini belum ketemu even jasadnya, karna pesawat yg ditumpanginya hilang tanpa jejak..

Ada dugaan kecelakaan dan pembajakan, apapun yg jelas byk misteri dibalik hilangnya sang paman dari temen gw ini..

Padahal mamanya si Firman (nenek dari temen gw) ikut anterin dari medan sampai KL loh, dari KL beliau balik medan dan Firman naik Boeing nya MA dgn nomor penerbangan MH370 menuju Beijing dan pesawatnya hilang dlm perjalanan..

Skrg kasusnya MH17 beda lagi karna pesawatnya ga hilang tapi ditembak jatuh oleh roket Ukraina.. Yg menjadi misteri adalah kenapa itu boeing 777 nya MA bisa lewat jalur konflik coba?! Aerodrome itu ud dinyatakan terlarang krn dlm 2mggu trakhir uda 2 pswt militer ditembak jatuh disitu, lah kok itu pswt malahh nylonong lewat rute ituuu πŸ˜₯

Anyway saat gw ketik berita ini jam 11.50 malam, gw gatau mesti cerita kemana jadi ketik di blog aja.. Yg jelas gw gabisa tidur skrg jd kepikiran musibah yg dtg tiada henti didepan mata.. Gw takut mendadak dipanggil Tuhan seperti kasus2 begitu, dan gw blm sempet bertobat ketika saatnya tiba..

Barusan (Kamis mlm) utk pertama kali sejak February gw kembali bertugas bawa Praise and Worship di Persekutuan Doa gereja gw.. Sejak kuliah gw memang vakum dari tugas Pelayanan sebagai Worship Leader (WL) di PD karena jam kuliah bentrok sehingga gw gabisa dateng PD ontime.. Kadang malah selesai kuliah jam setengah 10 mlm dan gw sampe gereja udah pd bubaran..

Hari ini gw bawa doa bagi bangsa, khususnya utk pemimpin negara gw yg baru akan diketahui tgl 22 july nanti.. Gw mendoakan sang presiden terbaru bs bawa perubahan baik utk Indonesia, dan berdoa semoga tgl 22 july nanti ga ada kerusuhan yg kaya 1998 deh..

Saat ini Tuhan berikan gw hati utk berdoa bagi 295 penumpang MH17 yg baru aja mengalami musibah mengerikan.. Semoga semasa hidupnya mereka sempat bertobat dan skrg mereka diterima di sisi Tuhan (hampir 100% dipastikan tewas karna byk potongan2 tubuhnya yg udah diangkat dari bangkai pesawat) dan seluruh anggota keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi musibah ini..

Semoga segera ada kejelasan mengenai penyebab pesawat itu melintas di lokasi yg sedang konflik, mengapa pilotnya gatau kalo pesawatnya lewat sana bisa ditembak roket, mengapa lagi2 Malaysia Air kena masalah, mengapa maskapainya seperti disabotase secara sengaja, mengapa tentara Ukraina gabisa membedakan kalo itu hanyalah pesawat sipil dan bukan pesawat militer..

Semoga jika didalem pesawat itu ada WNI, pemerintah bisa memberi keluarganya kemudahan menuju Donetsk utk menjemput jasad korban yg semoga bisa dibedakan dengan korban lainnya.. gw ga pernah kebayang kehilangan anggota keluarga, apalagi jika kasusnya kehilangan tanpa bisa gw lihat jasadnya..

Semoga musibah2 yg terjadi dapat dijadikan pembelajaran bagi kita yg masih beruntung diberi kesempatan hidup, sehingga kita lebih bersyukur atas setiap berkat Tuhan dalam hidup kita.. Sehingga kita bisa memaksimalkan waktu dan tenaga yg dikasih Tuhan utk melakukan yg terbaik bagi Dia dan bagi sesama..

Thanks Lord for let me serve You this night.. I’m not good in leading worship, but it is You.. The reason that I live, the reason that I sing, the reason that I pray.. With all I am this night!

Good night,
Mey

Advertisements