congratulations GERMANY for 4th Worldcup Champion ^O^

the first European Team to win World Cup in America 😀

bangga banget bisa liat tim kesayangan menjuarai piala dunia, rasanya euphoria ini ga bisa hilang dalam hitungan hari deh 😛 sampai saat ini masih asik cari2 foto dan video selebrasi perayaan juara Jerman dan senyum2 sendiri kalo liat hihi.. maklum terakhir kali Jerman juara dunia di Italy 1990 kan gw belom liat, masih di perut mami saat itu.. dan gw lahir di tahun yg sama dengan Jerman juara dunia, entah ada hubungannya gak makanya gw seperti punya ikatan batin sama timnas Jerman LOL 😛

 

wpid-img_20140712_211909.jpg

Me with Fuleco and Brazuca in Central Park – Jakarta

 

sebelum bahas worldcup final sekalian cerita weekend ya hahaha

sabtu kemarin sesuai rencana gw keluar rumah jam 2 siank buat ke salon gunting poni sekalian creambath.. ternyata yah ujan deress banget tapi gw udah keburu keluar rumah jadi tetep terusin deh niat ke salon.. abis gunting poni and creambath langsung ke Gereja Kristoforus, kecepetan setengah jam dari jadwal misa jadi gw jajan juice alpukat dulu sambil nunggu ujan yg belum berenti juga..

 

wpid-img_20140712_161728.jpg

di parkiran gereja nungguin jam misa

 

di Kristo karna ujan jadinya sepii banget misanya, cuma 1 jam aja dan setengah 6 selesai misa.. gw langsung ke CP dari gereja untuk acara buka puasa bareng temen2 semasa kuliah..

kita janjian makan jam 6 di fish n co, pas banget gw sampe di fish n co barengan sama adzan maghrib jadi temen2 gw yg puasa baru mulai makan.. disini gw pesen philladelphian fish and chips (IDR 105k) dan blackcurrant tea (IDR 33k) dengan rasa standar fish n co, enak banget enggak, tapi masih suka juga gw 😛

seneng deh acara kmrn akhirnya ketemu temen gw yg dari Balikpapan dan Manado untuk pertama kali sejak 3 tahun.. mereka baru mutasi penempatan di Jakarta soalnya.. paling kangen sama yg jauh2 ini, soalnya kalo yg lain kan masih ketemu minimal setahun sekali reunian hehe 😀 selesai makan kita jalan2 and ngobrol2 standar di Tribeca Park, tak lupa foto2 juga sebelum pulang kerumah masing2 🙂

 

wpid-1405167678148.jpg

my college friends

 

sampai dirumah istirahat deh.. tidur2an sampe ketiduran beneran, lalu jam 3 bangun nonton match perebutan juara 3 Brazil vs Belanda.. kalo di 2 worldcup terakhir match ini penting banget buat gw karena jadi match terakhir Jerman di worldcup, dimana 22nya Jerman menang juara 3 di worldcup 2006 dan 2010, kali ini Puji Tuhan Jerman kaga main rebutan juara 3 lagi karna udah di final hihihi..

ngeliat cara main Brazil yg berantakan tanpa arah juga ketauan yah pasti Belanda yg menang, masih untung skornya cuma 3-0 gw sempet mikir bisa 5-0 haha.. abis Brazil kayanya masih tekanan banget bekas dibantai 7-1 sama Jerman, dan ga ada Neymar mereka bener2 ga sanggup nyerang..

gw kasian sih sama supporternya yg nangis terutama kakek2 yg paling setia bawa2 trophy worldcup dan kmrn abis kasih trophy nya ke gadis cilik Jerman itu.. mana Brazil kan statusnya host tahun ini, malah dipermalukan di 2 match terakhir.. meskipun gw anti brazil tapi kemarin sedih deh liatnya mereka kalah (eh kalo liat pelatihnya sih gw ga kasian2 amat, dia yg bikin Klose and Kahn nangis di 2002 hahaha)

hari minggu pagi dapet kabar gembira (bukan tentang ekstrak kulit manggis deh LOL) dari cc gw.. katanya koko gw dapet tiket gratis nobar final worldcup di Hotel Pullman, yg ngasih sama kaya yg sewain studio Blitz buat gw nonton Transformers kmrn 😀

sebenernya cuma dikasih 2 tiket tapi koko gw nego minta 4 (buat koko, cc, gw dan dd) hahaha.. di Pullman dapet nonton final, dinner buffet, sama dapet kamar buat nginepnya.. pengen banget kan gw bisa dinner, nonton final dan nginep gratis di Pullman 😛

masalahnya kalo Blitz kmrn kan suppliernya yg sewa sendiri studionya, kalo ini yg sewa Pullman bukan suppliernya, tapi dari EO.. supplier koko gw cm beli tiket sama EO nya aja buat dibagi2, sebagai cara mereka entertaint koko gw dan rekan2nya gitu deh.. jadi pas dimintain 4 tiket harus nunggu kalo ada yg cancel katanya huhuhu

dan yg lebih parah EO nya udah ga jual tiket lagi, jadi kalopun mau bayar sendiri tetep ga bisa ikut 😦 emang rejeki ga kemana, akhirnya koko gw berhasil dapet tiket tambahan tapi cuma 1, jadi deh rejekinya dd gw tuh.. gw ngalah soalnya kmrn udah nobar sama temen2 di CP, sedangkan dd gw belom diijinin kalo mau nobar sama temen2nya (lagian gw uda pernah nginep di Pullman dd gw belom).. dah gitu gw seninnya kan kerja sedangkan dd gw masih libur jadi bebas dia nginep di hotel sampe siank ini..

jadi deh dari minggu siank mereka ke pullman duluan berenang and fitness sambil nunggu jam dinner.. gw dirumah tidur2an huaa.. anyway temen2 gw yg kmrn ajak nobar lagi di CP, kali ini ga di La Biere tapi di Hogs Breath (sebelahnya) gw males pulang pagi2 terus langsung ngantor, jadi nonton dirumah aja deh.. lagian kasian papi kalo gw nobar juga, nanti dia nonton final sendirian dirumah hehe

untung aja gw ga ikutan nobar, kata temen gw CP udah kaya lautan manusia penuh banget and sumpek hahaha.. jam 12 malem gw udah didepan TV liat closing ceremony FIFA World Cup 2014, ketiga kalinya liat penampilan Shakira (dia juga tampil di closing 2006 and 2010), terus liat Carles Puyol bawa trophy World Cup nya mewakili juara bertahan.. langsung komat-kamit thn 2018 di Rusia harus Klose yg bawa masuk trophy juara bertahannya hihi 😀

ternyata agak sepi yah nonton bola cuma berdua papi.. biasa selalu ada dd gw yg bawel banyak tanya dan cc gw yg nonton sambil merem melek 😛 pertandingan finalnya sendiri seimbang sih.. meskipun Jerman menang ball possession tapi Argen juga banyak ngancem kan.. gw sedih banget di akhir harus liat Messi nangis karna kalah huhu.. untung masih dapet piala hiburan golden ball jadi pemain terbaik sepanjang turnamen 🙂 semoga 2018 di Rusia Messi jadi juara dunia yah, asal jgn lawan Jerman di final 😛

di final kmrn, Klose tetep starter, jadi dia udah main di 24 match piala dunia, ngalahin Paolo Maldini tapi masih kalah 1 match dari kapten Jerman waktu juara 1990, Lothar Matthaus.. dan udah ga mungkin kekejer soalnya ini worldcup terakhir Klose.. Khedira yg kasian karna mendadak cedera pas pemanasan jadi sama sekali ga main di final.. padahal kesempatan sekali seumur hidup kali yah main di final piala dunia.. gantinya Khedira kmrn Christoph Kramer, keliatannya calon masa depan Jerman nih, masih muda ganteng pula 😛

ada satu pemain Jerman yg gw paling gasuka di piala dunia kali ini.. you know who? Mario Gotze huahahaha.. kalo sebelumnya gw ga suka banget sama Mario Gomez (striker Jerman yg tahun ini ga masuk skuad piala dunia) sekarang Mario Gotze yg gw gasuka.. gw ga suka liat gaya mainnya n tampangnya yg gitu deh hahaha.. pas Gotze dimasukin gantiin Klose udah ngoceh2 sndiri gw sama papi, ngapain si bogel pake dimasukin 😛 mending Julian Draxler or Kevin Grosskreutz menurut gw.. ternyata donk dia jadi penentu trophy Jerman lewat goalnya di extra time babak kedua hihi

ampun bang Gotze ga akan panggil kamu bogel lagi deh 😛 makasih yah goalnya! anyway kalopun Gotze ga ngegoal n adu penalti kmrn, gw tetep yakin juaranya Jerman.. udah 12 tahun setia sama Jerman tau banget gw mental mereka sing ada lawan hehe.. apalagi Neuer udah hampir setara Oliver Kahn yah, rasanya ga mgkn mental pansernya Jerman bisa kalah adu penalti di final hehe

pemain Jerman 2 org cedera di final, Christoph Kramer di babak pertama sama Bastian Schweinsteiger yg sampe berdarah2 mukanya gegara Aguero huh! salah satu bek Jerman yg nomor 21, Shkordan Mustafi juga masih cedera bekas lawan Perancis, jd  kmrn dia ga ada di lapangan.. makanya pas selebrasi juara pemain Jerman bawa2 kaos nomor 21 kan buat wakilin Mustafi yg gabisa ikut perayaan..

tetep yah siapapun yg ngegoal pemain terbaik Jerman di mata gw ga pernah berubah Miroslav Klose! kalo bukan karna Jerman dan Klose, mungkin sampai saat ini gw belom ngerti apa2 tentang bola kali.. soalnya pas worldcup 1998 yg Perancis gw sempet nonton finalnya waktu Perancis kalahin Brazil, tapi sama sekali ga merasa tertarik sama sepakbola saat itu, nonton cuma bosen nungguin goal doank..

sejak liat hattrick sundulan Klose di Korea 2002 baru semua pandangan gw tentang sepakbola berubah, nonton bola bukan hanya liatin cowo2 ganteng berebutan bola di lapangan dan nungguin goal, tapi nonton bola merasa beneran jantung dagdigdug hampir copot dan terbawa emosi sampe bisa nangis kalo liat tim and pemain kesayangan kalah..

gw ngikutin perkembangan karier Klose di klub, dari Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen dan saat ini di Lazio.. gw stalking foto2 keluarganya di FB, ngecekin foto istrinya Sylwia Klose dan anak kembarnya Luan and Noah Klose yg saat ini berusia 9 tahun.. semoga worldcup 2022 di Qatar si kembar udah masuk timnas dan mainnya sejago daddy yah 😀

yg pasti gw ga pernah kelewatan satupun pertandingan dan goalnya Klose di piala dunia, karna gw jatuh cinta sejak pertandingan pertama dia di piala dunia.. ini kumpulan foto selebrasi Klose untuk ke-16 goalnya di piala dunia, yg membuat dia jadi the highest goal scorer in history of FIFA World Cup 🙂

wpid-2014-07-14-11.49.57.png.png

2002 : 5 goals, 2006 : 5 goals, 2010 : 4 goals, 2014 : 2 goals

karna udah 4 kali juara dunia, so my jersey this year will be the last jersey with *** because my next jersey will have **** 😛 oiyah Neuer dapet penghargaan pribadi golden gloves sebagai kiper terbaik selama turnamen.. sayangnya gelar pemain muda terbaik dan topscorer thn ini lepas dari Jerman setelah dikuasai sejak 2006 dan 2010.. gapapa deh sebanding sama trophy World Cup nya! thank you Der Panzer, see you in Euro 2016 France! Deutschland = Weltmeister 2014 😀

 

wpid-2014-07-14-11.50.40.png.png

Luan and Noah Klose 🙂 can’t wait to see them in der panzer team!

 

 

Mey,

14.07.14 = my happiest day!

 

