postingan di kala stress sama berita2 di TV yg makin hari bikin pusink.. bersyukurlah buat temen2 yg saat ini lagi ga ada TV dan ga nonton berita yg bisa menyayat hati *lebay*

isi berita belakangan emang bikin hati ga damai yah, dimulai dari kampanye pilpres, hasil quick count dan skrg liat berita miris banget masalah peperangan Israel-Palestina..

nah kemarin teman gw yg lagi study di Canada ikutan berargumen di status FB motivator terkemuka Indonesia yg punya acara Golden Ways itu, dia menyampaikan pandangannya mengenai perang Israel-Palestina.. emang dasar gw kepo jadinya gw ikutan searching deh berita2 tentang perang itu.. kebetulan gw kenal teman ini anaknya memang pintar, berpikir kritis dan wawasannya luas, dan dia anti RASIS / SARA yah πŸ™‚

udah baca2 berita di internet (banyakan sih liat situs luar negeri), kebawa deh gw ikutan baca berita tentang terorisme yg menyangkut militan ISIS, Taliban, Boko Haram yg semuanya ga kalah serem bo sama kasusnya GAZA.. dasar emang salah gw sih, udah tau kalo baca2 berita serem bisa kepikiran dan stress sendiri, tetep aja ga kapok berita begituan dicariin huhu

kesimpulannya, media2 Indo lebih memilih meliput berita perang yang menarik kepedulian sebagian besar rakyatnya..

sisi baiknya dari pencarian gw kemarin, gw jadi bersyukur kembali hidup di Indonesia.. ngaku dosa deh gw, waktu abis pemilu rabu kmrn dan liat berita diluar negri tampilin artikel berjudul “Indonesian president election : Jokowi claims victory, Prabowo won’t concede defeat” gw langsung merasa malu loh dengan negara gw.. sebegitu bobroknya tanah air gw sampe pemilu presiden aja dimanipulasi utk membohongi rakyat!

termasuk stasiun TV berkedok politik yg bener2 nekat mempertaruhkan kredibilitas demi kesetiaan terhadap capres yg didukungnya, dan liat kelakuan elite partai orde baru yg abis ikutan sujud syukur ketika stasiun TV miliknya menampilkan hasil quick count palsu yg memenangkan capres 1, besoknya dia samperin capres 2 dan mengatakan “kami siap dukung capres 2 jika capres 1 memang beneran kalah jadi presiden”.. OMG masih ada di dunia manusia munafik macam begitu, siapapun yg menang saya dukung asal dapet jatah di pemerintahan dan jadi menteri hikss.. disaat seharusnya yg dia lakukan adalah membereskan masalah lumpur Lapindo yg menyengsarakan sedemikian banyak rakyat πŸ˜₯

gw jg kepikiran kata temen gw yg bilang “kalo memang KPU, Bawaslu, DPR, KPK maybe hingga SBY beneran termakan oleh negosiasi si capres kalah dan memanipulasi hasil real count, terus nanti tgl 22 yg dinyatakan sbg presiden adalah si capres kalah, ada baiknya kita bersiap pindah negara deh, udah no hope berarti sama Indonesia”.

tapi setelah liat berita perang sedemikian banyak, gw mending tinggal di Indonesia deh.. waktu baca2 berita perang memang gw secara ga sengaja membayangkan seandainya saat ini gw hidup di Gaza, Nigeria, Pakistan, Suriah, Irak, Tibet, Palestina or Israel sana, dan gw merasa kesedihan gw tinggal di Indonesia ga ada apa2nya deh dibanding mereka yg tinggal di negara perang dan setiap saat harus siap kehilangan nyawa hiksss

seenggaknya rakyat Indonesia hanya berperang terhadap nafsu berkuasa elite politik yg rela menghalalkan segala cara hingga urat malunya putus demi menguasai pemerintahan, seenggaknya gw ga pernah ditodong senjata ketika nonton bola (teroris Boko Haram I mean), seenggaknya gw bebas jalan2 dan makan tanpa takut mendadak ada bomb muncul didepan mata gw, dan yg terburuk seandainya beneran KPU menetapkan capres kalah sebagai presiden, gw masih rakyat jelata yg ga punya apa2 untuk dikorupsi sama mereka (mentok juga bayaran pajak gw yg dikorupsi, tapi kan kecil pajak gw mereka mana tertarik)..

duh jadi mellow kan postingan ini.. padahal udah weekend dan harusnya gw happy2 hari ini banyak acara.. nanti malem jam 6 gw mau ketemuan sama temen2 kuliah di Central Park, acaranya buka puasa bareng sekaligus reuni yg udah lama ga ketemu and kangen banget sama beberapa di antara mereka..

sebelum itu gw mau ke salon dulu gunting poni sekalian creambath, terus mau misa di Kristo jam setengah 5 sore, dari gereja langsung ke CP.. jadi gw keluar rumah jam 2 siank hari ini buat ke salon.. anyway gw bukan tipe yg hobi nyalon cuma buat ke mall loh (penting dijelasin?) hehe.. gw aslinya lebih suka ngeblow and creambath sendiri dirumah, kecuali mau kondangan yg butuh rambut blow hasil salon baru deh nyalon.. ini beneran poni udah kepanjangan and nusuk mata jadinya gw perlu ke salon (dari kemaren ga sempet terus) dan kebetulan hari ini sebelum gereja gw gada acara lain πŸ™‚

weekend ini juga gw excited mau nonton final worldcup yg 2 jagoan gw ketemu.. Jerman vs Argentina, Klose vs Messi.. tetep yah dukung Jerman dulu karna ini piala dunia terkahir Klose.. toh 4 tahun lagi di Rusia Messi masih punya kesempatan ngerasain juara dunia kan hehehe

biar nyambung sama judul postingan yg ngomongin baik buruknya TV, gw bahas ah iklan di TV yg sedikit menghibur dan sering kepikiran sama gw πŸ˜€

Β 

Mastin si kulit manggis

Mastin ini merek suplemen yg berasal dari kulit manggis.. yg mau gw review disini bukan produk Mastinnya karna gw ga beli produk ini, cuma gw mau bahas iklannya πŸ˜›

Kabar gembira untuk kita semua
Kulit manggis, kini ada ekstraknya
Mastin hadir, dan rawat tubuh kita
Jadikan hari ini hari Mastin
Tampil bersinar, membuatku bahagia
Badan sehat, rahasia Mastin herbal
Rahasia alam dari Indonesia.
Penuh pesona, pesona Mastin

lirik lagu diatas adalah lirik iklan Mastin yang sering banget gw denger di TV sepanjang hari. lagu ini entah kenapa bisa nempel di otak gw sampe hapal.. masa gw lagi macet2an dijalan, lagi dikamar susah tidur, lagi bengong antri kamar mandi, bisa2nya nyanyi lagu ginian.. gawat juga nih iklan hahaha..

anyway kalo produk ekstrak kulit manggis sendiri memang dari dulu setau gw bagus buat daya tahan tubuh.. bos gw yg sakit tyroid disuruh minum rutin ekstrak manggis ini sama dokternya di Singapore, katanya bagus buat memperkecil tyroidnya.. cuma gw dan bos minumnya yg merek XamThone, bukan si Mastin.. semoga lagunya iklan Mastin bisa segera berenti muter2 di otak gw lagi dah huhuhu


The Adventure of Hatim

ini sebelas dua belas sama ceritanya si Mastin.. gw kan selama ini ga pernah nonton Antv, selalu TV setelnya antara Transcorp, Metro TV dan TVone.. nah semenjak worldcup mulai dari tanggal 13 juni kmrn, gw jadi sering ntn bola di Antv.. masalahnya sambil nonton world cup kan sering iklan dan otomatis gw jadi liat dah segala macem iklan sinetron ala Antv yg ga jauh beda sama sinetron2 nya indosiar.. sebut aja beberapa judul sinetronnya Antv ada Mahadewa, Mahabarata, sama yg pgn gw bahas nih si Hatim..

sekilas liat iklannya sih ini Hatim kaya ngikutin Harry Potter gitu jalan ceritanya.. ada tokoh pangeran kegelapan (iblis) yg mau menguasai alam semesta *Lord Voldemort* untuk menguasai alam semesta si iblis ini pernah membunuh sepasang suami istri *James dan Lily Potter* yg punya seorang bayi berkekuatan super.. nama bayi ini Hatim *Harry Potter* si Hatim memiliki seorang guru super yg sangat hebat dan jadi kaya malaikat pelindung dia gitu dalam melawan si iblis.. penampakan si guru ini persis banget sama Albus Dumbledore di Harry Potter, kurus, rambut panjang putih, dan mukanya juga didandan persis Dumbledore deh.. cuma bedanya Dumbledore bule yg ini lokal πŸ˜›

ini beberapa dialog dari iklan si Hatim yg lagi2 otak gw secara tanpa diperintah dan tanpa sengaja kehapal :

“iblis itu sekarang telah bangkit”

…ketika kekuatan jahat menyerang bumi…

“alam semesta ini akan dihancurkan.. tidak seorangpun yang bisa menghentikan bencana ini.. satu2nya yang bisa menghentikannya adalah putramu”

…Hanya ada 1 yang terpilih.. menjadi penyelamat alam semesta..

…the adventures of Hatim.. Mulai 2 July jam setengah sembilan malam.. di Antv…..

gw sih ga tertarik nonton ini film.. cuma lucu banget iklannya.. ada yg pas mereka perang, si dumbledore lagi diatas kapal ditengah laut, lautnya bukan air beneran tapi kaya pake wallpaper doank (atau bs jg editan efek komputer)Β  πŸ˜› mana pas Hatim dan iblisnya perang, dibelakang ada bulan purnamaΒ  yg lagi2 dari wallpaper.. dan masih banyak lagiΒ  latar dari iklan ni film yg keliatan jelas cuma efek komputer, ada juga yg tali2nya si Hatim pas lagi terbang melayang keliatan jelas πŸ˜€Β  jadi merasa Harry Potter versi OVJ deh, latar panggungnya sama cuma ganti2 wallpaper doank huahaha

terus gw ga tertarik nonton ini film kenapa juga gw promosiin disini? yah barangkali ada yg penasaran pgn nonton Harry Potter versi Indonesia silakan.. sekali2 menghargai karya anak bangsa dalam negeri kan gapapa πŸ˜€ siapatau ceritanya seseru Harpotnya JK Rowling hihi..Β  udah mulai tuh dari tgl 2 july setiap jam setengah 9 malem di Antv πŸ˜€

duh jgn sampe nih selesai Worldcup gw tetep setia nontonin Antv setiap hari gegara terpesona ama si Hatim.. TIDAAK!

selain iklan Mastin dan Hatim di atas, ada juga sih beberapa iklan yg sering banget gw liat dan lucu2, cuma yg paling epic sampe kehapal n kepikiran terus sama gw yah 2 itu hehe

HAPPY WEEKEND ALL ^___^

ps : whatever you are, let’s we pray for Gaza, pray for humanity, pray for peace upon the earth.. no matter what the religion of the victims is, because this is not about religion, it’s about humanity!

Β 

Β 

Β 

with love,

Mey

Advertisements