weekend sebelum pemilu gw banyakin tidur karna adanya quarter final worldcup.. hari jumat sepulang kantor gw langsung tidur, bangun jam 10an nonton Perancis vs Jerman yg sungguh2 membahagiakan hasilnya, Jerman mengalahkan Perancis 1-0 dan berhasil mencetak rekor jadi negara pertama yg lolos semifinal worldcup 4x berturut-turut πŸ˜€ abis Jerman gw tidur lagi 2 jam, baru bangun nonton Brazil-Colombia.. sedihnya liat bintang muda Colombia James (Hammes) nangis2 karna gagal lolos semifinal.. tapi ada bagusnya jadi lebih seru semifinalnya kalo Jerman vs Brazil πŸ˜›

hari sabtu dirumah seharian bikin handmade accessories dari loom band (hobi baru selama libur kuliah) terus tidur siank, jam 5 sore bangun lalu pergi misa.. pulang gereja nonton debat capres edisi terakhir.. bener2 debat yg seru dan panas, pada puas2in saling serang lawan, kampanye terakhir sebelum memasuki masa tenang πŸ˜€ selesai debat capres baru pindah channel ntn Argentina vs Belgia dan skornya uda 1-0 aja donk.. gw ga liat goalnya Higuain ke gawang Courtouis di menit ke 8 huhu

meskipun Messi ga berhasil ngegoal yg penting Argen menang deh.. abis itu tidur bentar sampe jam 3 pagi nonton holland vs costa rica.. meskipun score nya bosen yah 0-0 sampe extra time, tapi sepanjang match seru banget dan berapa kali dibuat deg2an gegara kipernya CRC dan tiang gawang selalu gagalin peluang holland cetak goal.. beruntung akhirnya holland menang di penalty shoot out (bener2 strategi brilian dari Van Gaal ketika Cillessen diganti Krul).. dengan begini semifinal seru semuanya tim yg kuat (duel Eropa vs Amerika Selatan) πŸ˜€

 

wpid-20140707_212922.jpg

my current hobby : biarpun karet segala macem warna secara ga sadar yg gw pake cuma item merah kuning

 

hari minggu seharian tenang2 dirumah bikin handmade accessories sampe siangnya temen gw minta temenin cari kaos Jerman.. gw sndiri udah punya kaos Jerman tapi bukan beli yg edisi worldcup.. gw agak kapok soalnya waktu worldcup 2010 dan euro 2012, selalu beli jersey Jerman pas abis Jerman menang quarter final dan lagi mau tanding semifinal, dan selalu Jerman kalah di semifinal saat gw pertama pake jersey barunya hikss..

temen gw udah cari kmn2 kaos Jerman keabisan, gw suruh beli di Adidas katanya kemahalan 700 ribu hahaha.. gw suruh nitip dd gw di Sency cuma 300 ribu gamau juga pengen coba sndiri.. yaudah gw temenin deh soalnya kalo keburu Jerman menang dari Brazil di semifinal akan lebih keabisan lagi bajunya..

akhirnya minggu kmrn gw ikutan beli kaos Jerman yg edisi worldcup tahun ini di Hammer.. ini ketiga kalinya gw beli kaos Jerman disaat mau semifinal πŸ˜€Β  malemnya gw dinner di 369 Dumpling house di daerah Mangga Besar..

 

wpid-20140706_183228.jpg

Xiao Long Bao – IDR 33 K

 

wpid-20140706_182433.jpg

sup Shanghai – IDR 62 K

 

wpid-20140706_182957.jpg

Mie Kaki Babi – IDR 65 K (mie nya ga kefoto)

 

yg memuaskan cuma Xiao Long Bao, kaldunya gurih dagingnya enak.. mie kaki babi ga enak, mie nya tawar dan kaki babinya enakan buatan mami dirumah hehe.. sup shanghai nya bikin sakit kantong, cuma semangkok kecil ukuran diameter dan tinggi 10 cm, isinya samchan selembar, ham babi selembar, paha ayam sepotong.. kapok deh akibat penasaran hahaha

mumpung udah di mabes sekalian mampir kodok langganan cuma gadoin kodok goreng tepung.. murah meriah enak kenyang πŸ˜› rencana pengen beli duren mabes dan roti henis juga buat cemilan dirumah, sayangnya ujan gede jadi gabisa mampir..

 

wpid-20140706_185503.jpg

Kodok goreng tepung – IDR 40 K

 

hari senin pulang kantor waktu gw dihabiskan bikin loom band sesuai request temen (gw ga jual tapi temen2 banyak yg minta jadi gw bikinin mumpung masih libur)..

selasa gw plg kantor tidur dulu karna jam 3 pagi mau nonton Jerman Brazil.. jam 10 mlm kebangun dan santai2 sampe jam 1 baru jalan ke Central Park, tempat gw janjian nobar sm temen2 kuliah (mereka udah ada yg booking and ngetake tempat jadi gw gausah buru2).. sebenernya temen2 kuliah yg skrg (S2) juga ajakin nobar sih tapi mereka telat ngajaknya karna gw udah janji sm rombongan yg ini duluan.. terus gw ajakin gabung aja sekalian nobarnya ketemu mereka di CP..

kita nobar di La Biere yg di Taman Tribeca Central Park, temen gw emang apartemennya diatas jadi kalo kita ga dpt tempat yg strategis di CP rencana tinggal naik nonton di apt temen gw.. di La Biere buka table lupa minimum berapa, cuma yg sebel wajib beli Budweiser (beer Jerman sponsor resmi FIFA World Cup 2014) sedangkan gw gabisa minum beer jadi pesen juice alpukat hahaha.. cemilan yg kita pesen pizza, nachos, frenh fries semua ga enak dan mahal (karna ukurannya mini banget) huhu

 

wpid-img_20140709_040400.jpg

posisi duduk ke layar miring ke kanan

 

wpid-img_20140709_032144.jpg

fungi pizza, french fries, avocado delight, budweiser, sparkling equil

 

wpid-20140709_031524.jpg

pepperoni pizza, nachos

 

ternyata di La Biere ketemu beberapa rombongan temen yg lain, ada yg pake jersey brazil ada yg jersey Jerman.. gw awalnya agak ragu nonton semifinal Jerman pake jersey yg baru, takut terulang kejadian 2010 dan 2012.. ternyata donk jersey baru gw bawa hoki buat timnas Jerman, malah bisa bantai Brazil 7-1 dan Klose berhasil cetak goal jadi highest goal scorer in history of FIFA World Cup πŸ˜€

serunya nobar adalah setiap ada goal pada teriak rame2.. kebetulan table gw dikelilingin sama supporter Jerman, keliatan dari jerseynya.. sedangkan supporter Brazil beda lorong sama table kita.. kejadian lucu adalah saat skor uda 5-0 kebanyakan supporter berkaos Brazil (termasuk temen gw yg udah ketemu di awal) pulang duluan.. temen gw sempet BBM sih pamitan katanya mau pulang uda males nonton hehe

sempet update status BBM gw bilang bener2 hari yg membahagiakan liat Klose pecahin rekor, liat Jerman berhasil balas dendam sama Brazil (pelatih Brazil skrg Luis Felipe Scolari juga pelatih di 2002, dan Ronaldo botak yg cetak goal ngalahin Jerman di 2002 kemarin juga ada di tribun penonton dan mukanya bete karna rekornya direbut Klose), dan akan lebih membahagikan jika Jokowi menang pemilu.. dan gw sempet berdoa semoga pemilu hari ini lancar dan aman, gada kecurangan n rusuh, dan Jokowi yg menang jd presiden πŸ™‚

dari CP langsung balik kerumah, tidur, bangun jam 11 siank langsung mandi dan sekeluargaΒ  jalan kaki ke TPS voting presiden.. my family proudly voted for number two πŸ˜›

 

wpid-20140709_121902.jpg

celup tinta ungu ke telunjuk dan jempol.. salam dua jari special edition for 7 goals of Germany πŸ˜€

 

selesai voting pulang kerumah makan siank dan nongkrongin TV nungguin hasil quick count..Β  kalo waktu Pemilu Legislatif kmrn gw keliling mall buat manfaatin diskon dgn tunjukin kelingking yg bertinta pemilu, kmrn gw males kemana2 masih teler abis begadang, jadi lupakan niat awal mau ke Manhattan fish market, baskin robbins, pepperlunch, paradise inn, bakerzin, ten2, dan masih banyak banget diskon dimana2 hahaha

selesai tidur siank liat berita di TV heboh dah gegara kedua capres saling mengklaim kemenangan πŸ˜€ bener2 pemilu terhebat sepanjang masa, sampe satu stasiun TV yg gw gabisa sebutkan namanya tapi tagline nya “TVONE, memang beda” itu bener2 menunjukkan hasil quick count yg beda dari stasiun TV nasional dan seluruh lembaga survey lainnya..

bener2 speechless gw, ternyata mereka ga main2 yah bikin tagline “TVONE memang beda”, sampe presidennya pun mereka konsisten beda sendiri.. dengan besar hati gw harus ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto tentunya telah menang sebagai Presiden khusus TVONE, kita doakan semoga makmur terus rakyatnya TVONE πŸ™‚

semalem tidur jam 11an dan bangun jam 3 pagi nonton Argentina vs Belanda.. harapan gw siapapun yg menang asal jangan pake extra time apalagi penalty shoot out (karna mau ngantor) ga terwujud.. alhasil ga tidur lagi abis nonton bola sampe kekantor hoahmm..

anyway nonton bola dlm posisi netral tuh asli ga seru deh! you have to take side! kmrn gw netral utk Argen n belanda karna toh siapapun yg msk final gw pasti dukung Jerman di finalnya.. sampe bosen dan ngantuk2 nunggu salah 1 pihak ngegoal, soalnya akan gw rayakan siapapun yg ngegoal hahaha.. akhirnya pas extra time baru resmi gw dukung Argen, karna gw suka banget sama Messi dan amit2 kalo sampe Jerman gagal juara dunia pun sedikit terhibur kalo Messi yg angkat piala hehe

akhirnya beneran Argentina lolos ke final lewat penalty shoot out, agak kaget liat Van Gaal ga ganti Cillessen ke Tim “CrueL” kali ini.. sayang sekali padahal Belanda lebih hebat mainnya daripada argen, hanya saja kurang beruntung di penalty..

bener2 special thanks deh ke KPU, berkat ada libur pemilu kmrn jadi bisa nonton semifinal worldcup 22nya ga keganggu jadwal ngantor karna seharian tidur siank πŸ˜›

semoga perebutan juara 3 besok yg menang Belanda dan finalnya Jerman bisa kalahin Argentina ya hihihi πŸ˜€

 

wpid-9dd421554b803202ce318ccb224ec7be.jpeg

semoga nomor 2 jadi Presiden Indonesia ke 7

 

with love,

Mey

