postingan ini khusus membahas timnas Jerman yg malem ini akan berjuang memperebutkan tiket semifinal lawan Perancis di Worldcup Brazil 2014 πŸ˜€

pertama gw jatuh cinta sama timnas Jerman adalah di piala dunia 2002 di korea jepang.. gw yg masih 12 tahun nonton partai pertama Jerman vs Arab Saudi yg berakhir 8-0 utk kemenangan Jerman.. gw blm ngerti apapun soal bola ketika itu, tapi yg gw tau Jerman keren karna bisa nyetak sampe 8 goal ke gawang lawannya.. *belakangan gw baru sadar kalo memang secara kekuatan Arab saudi jauuuhh dibawah Jerman, maksdunya ga terlalu membanggakan juga gitu Jerman bisa bantai arab saudi (tanpa maksud merendahkan arab saudi yah)

selain 8 goal yg dicetak Jerman, ada satu hal lagi yg menarik perhatian gw di partai itu.. iya dialah sang pemain bernomor punggung 11 Miroslav Klose yg cetak hattrick ke gawang Arab dari sundulan kepalanya n selalu jungkir balik setiap merayakan goalnya πŸ˜€ gue jatuh cinta sama gayanya main bola, sama mukanya yg ganteng dan pembawaannya yg kalem, sama semuanya deh πŸ˜›

ternyata itu piala dunia pertama Klose di umurnya 24 tahun.. itu adalah titik awal gw menjadi pencinta sepakbola, timnas Jerman dan Miroslav Klose πŸ˜€

oiya gw jg ngefans berat sama Oliver Kahn kiper Jerman yg bener2 hebat nangkep bola.. gw baru liat aksi dia setelah game lawan Arab Saudi tentunya, karna waktu 8-0 itu kan Kahn sama sekali ga kesorot kamera akibat pemain Arab ga pernah bisa nyerang πŸ˜€

setelah partai Jerman vs Arab Saudi yg banjir gol itu, gw jadi ikutin deh ntn piala dunia di korea jepang. kebetulan juga tayangnya selalu siank (karna di Asia) dan gw udah libur sekolah, jadi bebas gw setiap hari dirumah nontonin semua pertandingan piala dunia.. ada banyak hal2 kontroversial yg terjadi di 2002 yg waktu itu bikin gw kaget..

untuk pertama kali juara bertahan (Perancis) gagal lolos dari fase grup. gw jg ntn deh partai pembukanya pas Perancis dikalahkan secara mengejutkan oleh tim debutan dari Afrika (Senegal) lewat gol tunggal Papa Bouba Diop. padahal 4 tahun sebelumnya gw nonton juga final 1998 waktu perancis kalahin brazil 3-0.. makanya gw shock liat mereka kalah dari Senegal !

selain itu ada juga partai mengejutkan lainnya waktu Korsel berhasil kalahin tim kuat Italia lewat golden goal di extra time. pencetak goal kemenangannya Ahn Jung Hwan yg setelah itu lgsg dipecat dari klubnya yg berasal dari Italy. presiden klub Perugia lgsg memecat Ahn Jung Hwan saat itu juga karna kesel melihat bawahannya mulangin Italy dari world cup *pas itu gw mikirnya, ihh ga fair banget loh pemain hebat malah dipecat hahaha*

pemain Denmark yg bernama John Dahl Tomasson juga sempet curi perhatian gw kayanya dia jago deh byk ngegoal.. lalu timnas Turki juga buat kejutan di worldcup 2002 karna bisa dapet juara 3.. entah kenapa worldcup pertama yg gw tonton full ini bener2 ninggalin kesan mendalam sampe gw masi banyak hafal kejadiannya πŸ™‚

Klose total cetak 5 goal selama worldcup di korea jepang, dan semuanya lewat sundulan kepala..bagi gw keren bngt πŸ˜€ utk pertama kalinya gw pasang poster di pintu lemari gw, iya poster Miroslav Klose pake seragam FC Kaiserslautern (klubnya saat itu) masih nempel di pintu lemari gw sampe sekarang, bahkan jadi satu2nya poster yg pernah gw pajang seumur hidup πŸ˜›

gw memang bukan tipe yg koleksi poster2 idola gw sih.. mau artis sesuka apapun, pemain bola idola gw jg kemudian bertambah (Cannavaro, Gerrard, Beckham, Messi), tetep gada yg membuat gw tertarik pasang poster mereka.. jadi deh poster Klose kayanya ga akan pernah terganti disana πŸ™‚

gw nonton semua game Jerman di worldcup 2002 dan satu2nya yg membuat gw nangis yah waktu kalah di final lawan brazil akibat 2 goal Ronaldo 😦  makanya sampe skrg gw ga pernah suka timnas brazil dan si Ronaldo botak itu haha.. padahal Oliver Kahn udah hebat bngt cuma kebobolan 1 goal (Robbie Keane dr Irlandia) sebelum final, eh si Ronaldo tambahin 2 di final huhu

5 goal yg dicetak Klose jg ga berhasil membuat dia jadi topscorer karna Ronaldo punya 8 goal.. untungnya Oliver Kahn menang jadi pemain terbaik dan kiper terbaik di worldcup itu, dapet bola emas dan sarung tangan emas lumayan menghiburlah bagi fans Jerman πŸ˜€

beberapa nama pemain Jerman yg masi gw inget dr worldcup 2002 ada Oliver Kahn, Miroslav Klose, oliver neuville, oliver bierhoff, christoph metzelder, bernd schneider, torsten frings, michael ballack, carsten ramelow, thomas linke, dietmar hamann, christian ziege, carsten jancker.. pelatihnya jg gw hapal jelas Rudi Voeller πŸ˜› lumayan byk jg ternyata yg nempel di otak, soalnya gw semangat bngt paz nonton semua game Jerman sih πŸ˜›

kelar piala dunia gw mulai rajin browsing2 cari berita ttg timnas jerman, pengen tau sejarahnya, pemain2 n pelatih hebat yg pernah mereka punya, gelar2 yg udah dimenangin, pokoknya semua fakta menarik ttg timnas Jerman.. lalu browsing lanjutan utk cari tau ttg Miroslav Klose πŸ™‚

gw mulai kenal nama2 seperti Berti Vogts, Fritz Walter, Sepp Meier, Harald Schumacher, Gerd Mueller, Paul Breitner, Andreas Brehme, Rudi Voeller, Frans Beckenbauer, Karl-Heinz Rummenigge, Lothar Matthaus, Jurgen Klinsmann, Mathias Sammer, dkk πŸ˜› kalo pemain timnas Jerman yg masih aktif di tahun 2002 gw masih nonton mereka main sampe pensiunnya..

gw juga cari tau insiden2 yg pernah dialamin Jerman di berbagai turnamen, misalnya disgrace of gijon di worldcup 1982 dan segala permusuhan Jerman sama timnas Inggris (kasus gol hantu Geoff Hurst di final Worldcup 1966), Argentina (1986, 1990), Belanda (1974, 1988), Italia (1982), Perancis (1982).. yg jelas seru sendiri kalo uda baca cerita2 tentang Jerman hahaha

sampe sekarang udah 12 tahun masih bersabar menunggu Jerman beneran angkat piala.. kalopun ngga angkat piala jg gw tetep bertahan sama timnas Jerman sih, they took away my heart and make me deeper in love in every tournament, even without being a champion πŸ™‚

Semoga perjuangan Jerman di Brazil kali ini berakhir manis dan Klose berhasil tambah goal lewatin Ronaldo botak jadi all time world cup top scorer πŸ˜› juara atau tidak Jerman tetap di hati ^__^

 

wpid-img-20140531-wa0005.jpg

Deutschland uber alles

 

 

with love,

Mey

Advertisements