hari minggu kemarin gue lari pagi setelah sekian lama ga pernah lari lagi.. terakhir lari kayanya di pelajaran olahraga SMA deh.. gw kan ga suka olahraga karna gue gabisa (atau gue gabisa olahraga karna gasuka), jadi sejak lulus SMA dan terbebas dari pelajaran olahraga rasanya hidup ga sehat banget badan gw jarang gerak.

jaman SMA nilai olahraga gw selalu paling buruk sekelas, dan paling buruk jg di raport gw. antara 6 atau mentok 7 deh nilai OR di raport gw.. waktu SD, SMP sih masi mending meskipun tetep ga pinter olahraga tapi gw ga sampe yg paling buruk dikelas hehehe

anehnya meskipun ga suka olahraga tapi gw suka banget ntn pertandingan olahraga, terutama bulutangkis dan sepakbola gw rutin banget ikutin beritanya di TV. salah satu hobi gw yg aneh ini sih, ngecekin berita olahraga tapi ga pernah bisa olahraganya..

sejak lulus SMA gw ga pernah rutin olahraga lagi. mentok cuma di gym itupun ga ada sebulan sekali gw fitness hahaha.. niat ga niat soalnya fitness gratisan jd males2an.. maksudnya mungkin kalo bayar gw lebih merasa gamau rugi jadi dirutinin ngegym 😛

pernah sih main bulutangkis sewa lapangan rame2 sm temen2 gw, tapi ga pernah rutin juga dan ga berasa buang keringet kalo main rame2 gitu. berenang gue suka banget karna main airnya, tapi gw ga bisa berenang yg bener jadi ga merasa itu sbg olahraga 😀

jadi hari minggu kemarin gw beneran olahraga.. lari pagi ke monas rame2 sama temen gereja gw.. ini jd pengalaman pertama gw lari pagi ke monas loh.. padahal dr dulu sering jg temen2 gw cobain ajak lari pagi ke monas pas jaman hits2 nya hahaha

setahun yg lalu gw hampir sih lari pagi ke monas.. pas itu nyokap, cc dan dd gw lagi merasa kangen olahraga bareng dan lagi musimnya kan lari pagi ke monas, jadi pada ikut2an mau nyobain. hari minggu pagi lari jam 4 subuh dari rumah, gw yg tepar kecapean dan males bangun ketinggalan huhuhu.. setelah itu mereka kapok katanya jauh dan cape (kayanya nyokap, cc dan dd gw manja deh) makanya gw ajakin ga pada mau lagi,, nyesel deh gw ga pernah cobain 😦

terus ketika kmrn mendadak muncul ajakan di grup utk olahraga bareng lari ke monas, gw uda ga tertarik lagi karna udah ga jaman.. skrg jamannya kan lari di ecopark ancol (lu mau olahraga apa mau ikutin tren doank?!) hahaha

ngga deh bercanda! gw ga tertarik karna kondisi fisik lg ga memungkinkan, beneran lagi ngedrop dan masih banyak pegel2 dibadan karna sebulan kmrn banyakan jalan, terus gw juga lagi mau UAS kan mendingan gw jaga kondisi supaya ga sakit dan sempet belajar hehe

cuma yah dd gw pas diceritain lgsg kepengen.. ngerengek dia pengen olahraga. gw suruh ikutan aja sm temen2 PD yg lain gamau anaknya maksa minta gw temenin.. yaudah lah sayang adik sayang adik! terpaksa gw daftar juga lari pagi supaya dd gw bisa olahraga!

hari minggu janjian ngumpul jam setengah 5 pagi di gereja. gw sm dd gw dibangunin nyokap sama sekali ga bangun..bener2 tidur kaya org mati nyokap gw bilang.. sabtu malem gw abis family dinner di Asoka seafood Serpong dan macet gila2an sih jadi tidurnya kemaleman!

akhirnya temen gereja gw 2 orang jemput kerumah pagi2 buta, abis nungguin di gereja sisa gw berdua yg udah daftar tapi ga muncul! untung kebangun jg gw dan pas sampe gereja udah jam 5 dan lgsg mulai lari.. maapkan daku yah 😛

meskipun judulnya lari pagi tapi sebenernya lebih banyak jalan daripada larinya. dari rumah ke monas jarak sekitar 5 km, lumayan cape yah, untung rame2 jadi bisa sambil ngobrol dan becanda sepanjang jalan hehehe

sampe monas kita foto2, lalu ikutan aerobic ditengah lapangannya. lumayan juga gw udah lama ga aerobic dan tangan kaki butuh gerak supaya seger.. abis aerobic setengah jam kita main basket sebentar, sempet sewa sepeda disana per setengah jam 15 ribu kalo yg 1 sadel. yg 2 sadel harganya 20 ribu.

gw nyobain naik sepeda 2 sadel dan ketakutan banget. pertama nyoba duduk di belakang gw serem miring2 gitu. pas tukeran gw yg didepan jg ga betah krna yg di belakang rasanya berat dan beda goesannya gw takut jatoh! padahal bw sepeda 1 sadel jg gw miring2 tapi ngerasa aman! memang salah nih gw belum berhasil ngebuang sifat jelek gw yg susah percayaan sm org lain 😦

puas olahraga kita cari makan di area khusus yg semua isinya gerobak jual makanan. gw sempet cobain kerak telornya (15ribu), mie ayam bakso (15ribu), tongseng sapi (18ribu), sate ayam (20ribu) dan kesimpulannya semua jajanan di monas gada yg enak!! next time gw lari pagi ke monas lagi mau bawa makanan dari rumah aja ketimbang jajan di monas rasanya aneh semua dan ga sehat parah. minumannya disana es kelapa muda dan es teh manis yg segelas goceng, biang gulanya byk banget sampe kemanisan n pahit rasanya 😦

Monas skrg jauh lebih bagus n rapi n bersih deh dari monas yg terakhir gw kunjungin 5 tahun yg lalu.. setau gw emang sejak Jokowi jadi gubernur tata kota DKI jauh lebih bagus.. meskipun masih banyak lah sampah berserakan akibat warga yg kurang peduli, tapi dari segi penjual makanan dan hiburan2 di monas jauh lebih tertib sekarang. suasana didalem monas juga lebih bersih dan aman rasanya. pokoknya good job deh perubahan yg dilakukan pak gubernur 🙂 semoga jika pak Jokowi terpilih jadi presiden bukan hanya DKI yg lebih baik tapi seluruh negara Indonesia bener2 lebih tertib dan aman yah!

have a blessed week!

image

with love,

Mey

