body lecet, kulit gosong, tangan kaki sakit and ssh gerak, but gw happy bngt sm liburan kemarin πŸ™‚

Senin, 26 Mei

selesai kuliah jam 9 mlm, temen gw jemput dikampus naik mobilnya lgsg jalan ke pangandaran. total yg pergi 8 orang, 4 cowo dan 4 cewe, udah ky 4 pasang pdhl semua single hahaha

trip ini jadi pengalaman pertama gw rafting, bahkan sampe 2x.. secara gw kan paling anti mainan yg adrenalin begini..ke dufan aja gw ga berani main halilintar nya.. main kora-kora sampe pucet and muntah, makanya jgn harap gw tertarik liat tornado and histeria πŸ™‚ anyway gw jg ada sakit lemah jantung sih jd emg dapet larangan buat mainan yg membahayakan jantung begitu hehe

dari dulu gw tuh manja dan paling males travelling yg berhubungan sama alam begini, gw anak pantai dan bukan anak gunung. kalo temen gw ajak daki gunung ky ke bromo, krakatau dll biasa gw uda nolak dr awal krna kebayang gw bisa pingsan pas hikingnya.. pengalaman terakhir gw pingsan pas hiking tuh pas LDK SMA ke gunung salak dan pas hiking kebon teh ke gunung mas..setelah itu ga pernah pingsan lg karna emg ga pernah hiking lg πŸ˜€

cuma kalo diajak ke pantai gw hampir ga pernah nolak biarpun tetep ada hikingnya dan uda tau kulit bakal gosong kalo ke pantai..uda cinta mati sm pantai soalnya πŸ˜› agustus kmrn gw liburan ke pantai sawarna and puas bngt sm pantainya, meskipun homestay ga nyaman and perjalanan 10 jam nyiksa akibat jalanan rusak tp gw ga kapok deh!

Tanjung Layar – Sawarna

sejujurnya alasan utama gw ikut trip ini karna pengen liat keindahan green canyon secara langsung, bener2 keren banget deh goa, sungai semuanya hijau ^^ sedangkan raftingnya malah gw males krna ga pernah tertarik main ginian πŸ˜€ cuma dikasihtau kalo gw ke green canyon ga rafting sama aja boonk, buang2 tenaga doank 13 jam pegel2 dimobil dr jkt malah ga rafting hehehe..lagian itu goa dan sungai yg ijo gw cm bisa liat kalo gw menyusuri sungainya dgn rafting, ada sih perahu tp cuma 1 km perahunya, ga seberapa yg bisa diliat klo dr perahu..makanya gw saran kalo yg tertarik mau liat green canyon secara langsung mau ga mau harus rafting yg 10 km, indah banget pemandangannya dan bikin gw pengen seumur idup tinggal disana aja hihihi

Selasa, 27 Mei

berhubung jalanan rusak dan ada miscom yg menyebabkan kita nyasar, perjalanan yg harusnya jam 6 pagi kita sampe pangandaran utk liat sunrise bergeser jadi jam 9an baru sampe pangandaran. disana dijemput sm guide kita yg bw motor, dan kita disuruh ikutin dy lgsg ke sungai citumang utk semi rafitng. disini dikatakan semi rafting karena cm 2 km jarak tempuhnya, dan arus sungainya ga gt deras dan batunya jg ga parah.. ini rafting pemanasan utk besok full body rafting di green canyon hehe..sebelum rafting dikasih sarapan dulu nasi goreng dr guidenya..(paket yg kita bayar dapet jatah 4x makan)

rafting di sungai citumang cukup menegangkan buat gw, karna kita ada disuruh loncat setinggi 5 meter ke air terjun..tentunya uda dipastikan dibawah gada batu yah..gw sepanjang renang minta dipegangin terus sm temen gw, ga boleh dilepas sama sekali deh kecuali pas mau loncat aja (karna gaboleh loncat berdua). total 2 jam lah semi raftingnya disini. selesai rafting jam 12an siank kita mandi dan bersih2. dapet minuman kelapa dan mkn siank nasi kotak (nasi ayam tempe tahu goreng) dr guidenya. selesai makan kita lanjutin perjalanan utk cek in homestay kita di pantai batukaras. total perjalanan kurleb 2 jam dr sungai citumang ke pantai batukaras, berhubung bawa mobil sendiri jadi selama disana guidenya selalu memandu jalan kita pake motor..sampe homestay guidenya ninggalin kita dan janji jam 7 malem akan jemput lagi utk anter kita dinner..

di batukaras kita dapet homestay yg sangat nyaman bagi gw, jauh deh sm homestay yg gw dapet di sawarna πŸ™‚ homestay disini ada 3 kamar, masing2 ranjang queen size, plus dapet tambahan 1 extra bed lg (karna kita total 8 org). ruang tamunya ada 2 sofa gede yg bisa dipake tidur 2 org lg. terus ada ruang tengah lega banget buat kita gelar extra bed nya dan main kartu malemnya, ada tv dan dvd juga.. dibelakang ada ruang makan dan dapur, disediain aqua galon penuh.. toiletnya cuma 1 tapi bersih dan lega πŸ˜€ bersyukur banget deh nemu homestay yg asik begini, jd serasa dirumah sendiri dan yakin gw bisa tidur nyenyak (gw ga gampang tidur di tempat asing biasanya).

karna sampe homestay jam 4an sore, mau ke pantai nanggung karna belom sunset, dan kondisi fisik jg tepar kan abis rafting. jadi kita rencana tidur siank dulu sejam sampe jam 5 baru jalan ke pantai batukarasnya hunting sunset.. rencana tinggal rencana karena kita kebablasan tidurnya sampe jam 7 hhaahaha.. pas bangun guidenya udah didepan homestay kita aja mau anter dinner..batal deh rencana main di pantai batukaras, yaudah besok pagi aja bangun jam 5 deh liat sunrise πŸ˜›

malam itu kita dinner di restoran seafood di pinggir pantai batukaras. gw gatau nama restonya apa tp makanannya enak bngt.. agak tersiksa soalnya sm nasi kotak yg disediain dr guide kita hehe.. menu makan malemnya udah dipesenin guide kita, ada udang, cumi, ikan bakar dan kangkung..semua enak dan puas makan disini πŸ™‚ selesai makan guidenya ninggalin kita dan janji besok pagi akan anterin sarapan ke homestay jam 7 pagi.. kita lanjut foto2 dan main di pantai batukaras nya (meskipun udah gelap dan foto pake blitz semua).

balik homestay jam 9an, masih pada seger karena td sore kebanyakan tidur.. jadi kita main kartu aja deh sampe jam 12an malem baru maksain tidur, takut besok gabisa bangun pagi utk liat sunrise ..

Rabu, 28 Mei

gw ga kebagian liat sunrise karna kebangun jam 7 pagi..actually emg cm 2 org sih yg bisa liat sunrise ke pantai batukaras, 22 nya cowo, yg cewe 4 org gada yg kebangun jg hahaha.. gw bangun jam 7 saat sarapan udah dianter ke homestay.. isinya nasi goreng yg sama ky sarapan hr pertama kmrn.. gw cm cuci muka n sikat gigi aja lgsg makan. sengaja gada yg mandi karna emg mau rafting kan nyebur ke sungai lagi πŸ˜›

jam 9 kita sampe di green canyon, parkir mobil di dermaga utamanya (byk bus gede disini). langsung dipakein semua perlengkapan rafting lengkap yg lagi2 kegedean semua di gw. pelampungnya gw bingung napa ga ada yg bikin ukuran XS gitu, nyiksa banget deh pake pelampung kelonggaran sampe naik2 and nyekek leher gw dr kmrn 😦 sendalnya juga gede2 semua, gw aja pake sendal normal size 35 kdg masih kegedean T__T

dr parkiran mobil kita naik truck pickup (duduk di bak kebuka) sekitar 30 menit perjalanan nanjak..turun truk lanjut hiking lagi sekitar 20 menit utk menuju sungainya..sampe sungai lgsg serasa surga deh, keringetan gitu kan paling asik lgsg nyebur ke sungai hehehe..pemandangannya sungguh luar biasa ciptaan Tuhan, keren dan indah banget..gw yg gasuka hiking and duduk di bak kebuka apalagi berenang di sungai aja rela deh ngulangnya demi liat pemandangan green canyon lagi ^^

total rafting sekitar 5 jam berenang di sungai. gw jg minta dipegangin selama renang karna takut tenggelam (org aneh kan uda pake pelampung masi takut tenggelem hahaha) arus sungainya banyak yg deras di beberapa tempat jadi kita ketelen air beberapa kali.. loncat jg ada beberapa kali, ada yg 1-3 meter, byk yg 5 meter, ada yg 7 meter. gw sih selama ada jalan lain (lewat batu2an dipinggir) uda pasti gamau loncat..gw cm loncat kalo yg ga ada jalan lain aja deh πŸ˜€ batu2nya disini byk yg bahaya loh, wajib pake instruktur kalo mau rafting disini, karna mereka yg ngerti dimana posisi batu yg tajem n licin, dimana arus sungai yg jahat dan kita dipaksa naik jalan lewat bebatuan aja spy selamat.. ini aja kita ber8 pake 3 instruktur, semuanya ada yg kena lecet..khusus gw lecet di pant*t karna nabrak batu! selama berenang di sungai inilah gw ga henti2nya kagum sm ciptaan Tuhan yg satu ini, emang bener yah kalo mau menikmati green canyon harus berani raftingnya, total jarak 10 km itu puas banget liat pemandangan kiri kanan atas semua warnanya hijau jernih dan menenangkan hati πŸ™‚

selesai berenang diujung dermaga kita naik perahu lagi 30 menitan sampe ke dermaga utama tempat kita parkir mobil.. banyak juga org yg liat pemandangan green canyon ini pake perahu, tp ga seindah kalo liat yg didalem deh hehe.. sampe dermaga udah jam 3, karna kita kelaperan jd lgsg pesen makan apa aja yg ada deh disana. gw makan indomie bakso yg ga enak huhu (makan siank disini uda byr sendiri krna guidenya uda kasi makan 4x).. es kelapa disini lebih enak dr yg kmrn. selesai makan baru pd mandi dan liat jam udah jam 5 sore aja ..

dari green canyon harusnya di rundown guide kita akan dianter ke tempat penangkaran penyu dan ke pantai batu hiu..baru dilepas utk balik ke Jkt.. berhubung jamnya udah kesorean, kita batalin deh trip ke penangkaran penyunya.. cuma sempet ke pantai batu hiu sejam utk foto2 πŸ™‚ semua foto masih di kamera SLR dan masih dirumah, gw belom sempet pindahin, beberapa yg ada cuma yg gw foto dr kamera SLR pake hp gw hahaha

selesai dr pantai batuhiu tepat jam 6 kita berpisah sama guide kita dan lanjutin perjalanan balik ke jkt.. sekitar jam 9 malem posisi di tasikmalaya, pada kelaperan jd berenti makan dulu pas nemu bebek haji slamet. makan nasi pake bebek goreng remuk enak deh.. lanjutin lagi perjalanan langsung ke jakarta, gw tidur bangun sepanjang jalan karna posisi ga enak πŸ˜€

Kamis, 29 Mei

Happy Ascension day of Jesus Christ πŸ™‚

jam 3 pagi gw kebangun dimobil dan udah seger, tanya posisi kt temen gw yg nyetir udah di bekasi aja. wah berarti selama di bandung gw full tidur kayanya hihi.. temen gw bilang anter gw berdua (sm tmn kampus gw) ke kampus dulu ambil mobil lalu mereka lanjut ke karawaci..beruntung gw punya teman yg sangat baik, mereka maksa gamau turunin gw didepan kampus, pokonya gw harus diturunin tepat disamping mobil. jadi mereka masuk parkiran deh.. untung satpam kampus gw ga ngomel dibangunin jam 4 pagi hehe.. udah ambil mobil dan pisah sama 6 peserta liburan yg lanjut ke karawaci, gw lgsg telp nyokap kerumah kabarin kalo gw udah jalan dr kampus kerumah, minta dibukain pintu karna 10 menitan kn gw pasti sampe. dr kampus kerumah ga sampe 10 menit, temen kampus gw numpang tidur dirumah gw sampe pagi baru bisa pulang dia..

begitu sampe rumah langsung tidur gw dengan pulasnya, baru bangun jam 1 siank karna perut laper hahaha.. pas bangun temen gw udah ngilang balik duluan jam 10 pagi, emang gw yg pesenin sih kalo mau pulang langsung jalan aja gausa pamit sm gw gapapa..gw cm kebangun makan nasi padang sebungkus, lanjut tidur lagi sampe jam 4an.. bangun seluruh badan sakit parah, kaki lengan perut gw uratnya ketarik kenceng banget tiap x gerak, sampe gw ga bisa gerak tanpa keluar rintihan dr mulut akibat nahan sakit hikss

partner misa gw sampe dirumah sekitar jam 5an, bantuin mijit kaki gw bentar demi bisa jalan.. trz jam 6 misa kenaikan Yesus di gereja gw. selesai misa pulang ke rumah lalu kaki, tangan, punggung gw diurut lagi sampe teriak2 n sempet nangis beneran keluar air mata saking sakitnya 😦

malem abis temen gw pulang gw sempet nyalain komputer bentar belajar bahan presentasi hari ini, kebablasan sampe jam 11 malem baru tidur lagi (seharian udah byk tidur jd ga ngantuk).

hari ini gw kembali ke kantor dgn setumpuk pekerjaan dan hati yg gembira karna akhirnya gw bs mengalahkan ketakutan gw rafting sampe 12 km selama 3 hr kmrn. bener2 puas bngt sm liburan ke green canyon ^^ setelah ini gada liburan pjg lg sampe lebaran, trip gw yg tersisa paling cm janji liburan ke bandung aja kalo jadi sabtu-minggu bsk sama temen2 kuliah (refreshing sebelum uas). ngeliat kondisi kaki tangan gw yg masih sakit kayanya gw terpaksa batal ikut deh ke bandung sm tmn kampus gw, moga mereka mengerti kondisi gw hahaha

semoga presentasi gw nanti malem bener, dan semoga weekend gw besok baik ke bandung ataupun engga tetep seru n menyenangkan hehe..

have a nice weekend my dear friends πŸ™‚