This is another story about my first car accident

image

Setelah minggu mlm berpisah dan R dapetin ktp dan nomor hp gw, mgkn sampe rumah dy serahin itu ktp dan nomor hp gw ke papanya. Memang di tkp dy ngaku ga ngerti apa2 soal mobilny dan ini punya papanya.

Senin pagi gw tny temen kntr yg lmyn ngerti mbl, gw cerita kejadiannya gmn n tmn gw blg itu posisi dy di belakang yg nabrak gw seharusny sama2 salah. Antara dy nyetir terlalu cepet atw terlalu deket makanya pas gw kasih sen kanan dy ga sempet ngehindar. Ditambah fakta posisi dy di blkg gw krna dy abis puter balik ga ditempatnya (kalo kmrn dtg polisi dy kena palak dluan tuh soal puter balik sembarangan)

senin malem lagi kuliah business research mendadak hp gw (yg nomornya gw kasih R) bunyi telp dr nomor ga dikenal, lgsg gaenak sm dosen BR gw karna dikelas dy peraturan wajib silent (kalo HP utama pasti gw inget silent). feeling gw dr R karna ini bukan hp utama gw yg nemplok ditangan, ini nomornya gw kasih buat org2 yg bukan temen gw semacem utk kasus begini ato utk urusan SPG kebanyakan 😀

Karna diliatin dosen gw ga berani angkat telpnya, rencana kelar kelas gw akn telp balik. Eh lgsg masuk sms diatas tuh :

ini … ? (nama di ktp) saya pmilik mbl yg km tabrak dll n ngancem mau laporin gw ke polisi krna ga punya sim!

Drpd nahan ketawa ddlm kelas mndg ijin kluar smbl bw hp n SIM A, pgn telp papany R (PR) n bacain nomor SiM A ke dy hehehe

“Halo om, ini saya yg mau tanggung jwb benerin mbl om yg kebaret.”

PR : “heh kamu saya laporkan ke polisi yah. Saya udah cek ktp kamu dan kamu ga punya SiM A kan! (?)”

“Maaf om sepertiny salah cek. Silakan laporin ke polisi karna sy punya SIM A kok dari umur 18thn. Ini udah SIM A kedua saya malah baru perpanjang kmrn”
(hihihi ini beneran emang pny SIM, bahkan pas bikinpun ga pake nembak)

PR : *diam tak bersuara..krik.krik.krik..skakmat!*

Om, masih hidup om? Kasian amat om mau gertak sambel salah orang. Jangan pikir mentang2 lawan cewe gampang dibodohin yah (dalem hati kok, asliny diem hehe)

PR : “yaudah skrg km harus bertanggungjawab ats mbl sy yg km tabrak kmrn!”

“Td pagi sy uda jelasin ke robin anak om, insurance saya yg akan tanggung smua biaya perbaikan mbl om. Yg penting om masukin mblny ke bengkel insurance om ato ngikut bengkel insurance saya, nanti kirimin saya fotokopi stnk, bpkb dan sim plus surat tanda om udah masukin mblny ke bengkel..nanti bengkel tsb akan tagih biayany ke pan pacific koq, om jangan bayar apa2 kalo diminta yah! anak om si robin pny SIM A kan yah?”

image

PR : “kamu kira saya pny byk waktu kalo mobil masuk asuransi? Saya org sibuk banyak meeting dan bisnis seharian. Saya cari bengkel yg disini aja, kamu bayar biayanya!”

Yaelah si om meeting seharian bs kali menghasilkan duid lebih dari sejuta, ngapain buang waktu minta sejuta sm saya?! Saya umur 24, perlu bertahun2 kumpulin duid sejuta (lebay hahaha)

Abis itu gw telp R dan jelasin papanya ngomel. Kata R nnti dy diskusi sm papany. Gw tny apa bedanya msk bengkel yg dy cari sndiri sm bengkel yg direkomen insurance (insurance gw rekomen bengkel rekanan yg plg dket sm rmh dy) toh sm2 mobilny dibengkel bbrp hr n dy gausa kluar duid. Tapi gw tau PR pengen dpt untung!!

Selasa hidup gw aman tentram.

Rabu siank R sms gw :

image

Mobilny dimasukin bengkel abal2 di daan mogot, kerusakan 4 panel biaya @500rb total 2jt!

Gw lgsg telp n tny jelas nama bengkelnya, alamat, no telp dan nama teknisi yg handle siputih dsna. Tentu jwbny tersendat2. Gw kontek agen insurance n jelasin kasusny. Gw googling bengkel yg dy sebut di daan mogot. Itu bengkel kecil jual beli mbl bekas, dan jelas bukan rekanan insurance kita..

image

Agen jelasin di daan mogot ada bengkel resmi rekanan mrka, disuru bsk pindahin siputih kesana. Ga lama PR nelp utk malak 2jt. Gw blg gw gabs byr. Gw kasitau kl dy ditipu bengkel sampe diminta 2jt. Tentuny dlm hati gw curiga dy yg nipu gw 😛

image

PR gamw qt ikut campur urusan mblny n gausa survey2 ke prima. Yg pntg gw bayarin biayany 2jt !?!

image

Gw dan agen insurance sih 100% gamau byr 2juta..mlh dibilang mending beli ketsnya hush puppies! Kalo gw mending buat beli sepasang heels inceran hahaha! Lagian 200rb aja ga rela gw klo buat perampok model gitu 😛

anyhow si R sebenernya baik dan bs diajak diskusi normal, ga gt malak jg bahasanya. Yg gelo mah papanya, ketauan bngt mw ambil untung, diajak diskusi apapun gamau intiny cm minta duid 2juta 😦

Urusan selanjutnya uda diserahkan ke agen insurance, mereka uda kontek2an via HP dan janjian ketemu di daan mogot hr kamis (today). Gw akan dapet info update via bbm dr sang agen!

Gw sementara gabisa ninggalin pekerjaan dan kuliah krna bsk mw cuti 3 hari. Ini dikantor lg ngebut deadline proposal thesis bsk kumpul 😀 Si oren aja hrz nunggu weekend bru boleh msk bengkel! Iyalah plg kuliah mlm bu, hr ini n bsk gw pasti sampe rmh jam 10 mlm pdhl sabtu jam 7 pagi mau terbang hihihi
*brb packing*

Anyway bsk sabtu sampe rabu (10-14 mei 2014) gw dikasih berkat dr Tuhan jalan2 ^^ Akan cuti kerja dan bolos kuliah 3hari itu (senin-rabu). Kesempatan jg lg butuh refreshing! shopping n beaching paling pass 😀 sekalian si oren disuruh masuk bengkel dr sabtu, moga paz gw balik kerja n kuliah uda beres hehe

Kalo ada yg punya info, rekomen, tips, trik dll di Bangkok-Pattaya boleh banget mau sharing 🙂 ini agak impulsive tripnya, and calon2nya without good preparation n packing too 😛

Mey,
Need time to prepare for holiday

