Gue sebenernya ga pengen ngepost review restoran di blog gue, karna temen2 gue lmyn sering komplen sm hobi gw yg uda kelewatan coba2 makanan enak terus dipost di path/instagram/twitter/fb, bikin orang laper n jd boros gara2 ngiler sm postingan gue.

Pdhl gw ngepost bukan buat pamer eh iya sih kdg pamer tapi buat berbagi kebahagiaan, kan kalo gue nemu makanan enak pengen jg temen gw ikut ngerasain πŸ˜€

Kecintaan gw sm dunia kuliner baru tersalurkan sejak kuliah, sejak gw bisa kemana2 sendiri hahaha. Dari sma sih uda doyan banget sm makanan enak tp kan masi kemana2 dianter jemput bokap and blm punya uang lebih jd repotlah!

Langsung aja yah gue mau cerita kalo hari kamis kemaren 17 april 2014 gue ketemu ramen paling enak yg prnh gw coba! Namanya Tsurukamedou, authentic dari Jepang, di taman ratu greenville. Sebenernya uda lama pengen coba ramen ini dr sejak pertama bukanya (kalo ada tmpt makan enak baru buka mey selalu wajib tau) cuma belom kesampean mulu.

Kmrn selesai misa kamis putih akhirnya kesampean mkn kesini. Gw dtg berdua, ekspektasi gw sih emang uda tinggi sebelom jalan kesini karna gw udah baca review nya yg keren abis, bahkan food blogger beken yg gw tau udah coba segala ramen yg mahal n mewah2 bs bilang ini ramen terenak nomor 1 or minimal 2 lah di list mereka, bikin gw yakin pasti enak banget ini ramen!

Ternyata stlh gw coba sendiri ini ramen kmrn baru sadar kalo gw salah. baru gw suap kuahnya sesendok langsung kaget ini ramen bukan enak banget tapi ENAK MAMPUS SAMPE GUE MIKIR KUAHNYA MAU GUE JILAT SAMPE LICIN MANGKOKNYA! hahaha maap lebay akhirnya gajadi kok, bukan karna takut malu tapi karna udah kekenyangan πŸ˜›

Temen gw yg beruntung kmrn ikut gw jg kaget, katanya ini ramen parah enaknya dan dy berulang ulang say thanks sm gue udah ngajakin dy cobain ramen terenak yg prnh dy makan seumur umur! Paz gw ngajak cobain kesini dy ekspektasinya paling cm kaya ikkudo aja, kaget bangetlah beliau dr suapan pertama ga nyangka ada ramen seenak ini bukanya cm di ruko taman ratu (tmptny agak kecil btw)
Haha tmen gw bukan org yg lebay koq aslinya, emg beneran dy merasa ramen disini enak banget bahkan ngalahin ramen yg dy makan wkt kmrn ke Jepang loh πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Gw biasa seringnya mkn ramen di ikkousha and ikkudo sama di marutama ramen dan gw paling suka ikkudo. Kalo boleh kasi rating serasa food blogger profesional nih ya :
Taste: ikkudo 7, tsuru 10
Price: ikkudo 8, tsuru 10
Comfort: ikkudo 5, tsuru 10 (ikkudo srg parah waiting list and sempitnya)
Service: ikkudo 9, tsuru 10

Berikut makanan yg gw makan :

image

Tonkotsu ramen, IDR 45k
Seriously 45k is underpriced for this heaven on tummy in form of thin noodle, half boiled tamago, nori, chasu and pork broth (i requested without negi)

Kuahnya dari kaldu babi, isinya ramen tipis n kenyal2 teksturnya, setengah telur rebus yg kuningnya masi meleleh, nori, chasu nya cuma 3 lembar tp tebel n lebih koq (ramennya abis duluan chasu masih sisa). Aslinya ada jamur kuping tp krna gw dateng kemaleman uda abis jd diganti dpt norinya 2 lembar πŸ™‚ gw pesen tanpa daun bawang krna ga doyan hehe
Ini menu yg paling byk dipesen org disana dan komen gw cuma enak mampus dah! Wajib coba utk semua pecinta ramen babi!

image

Menu berikutnya yg gw coba :

image

Tonkotsu Shisen Chasu Men, IDR 59k
I have 59k well spent for the delicious spicy pork broth and 6 slices of thick chasu! More than enough..

Mienya sama, kuahnya tetep kaldu babi tp yg ini pedes, chasunya ada 6 slices, yg krg enak menu ini dikasih toge jd ada bau toge gitu deh. Tapi tetep parah ini ramen enaknya, kuah tonkotsunya pedesnya pas banget bikin makin gurih and seru! Chasunya kebanyakan karna serakah sih pesen yg extra chasu πŸ˜›

image

Ada menu tonkotsu shisen ramen sama ky ini tapi chasunya cm 3 slices, hargany 45k setara yg tonkotsu ramen.. Minumnya gw pesen hot ocha seharga 8k, free refill. Komen utk ochanya sih std yah..sblm pulang dpt free complimentary dessert mini jelly gitu, rasa jeruk sih kmrn, std jg utk rasa jellynya πŸ˜€

Total kerusakan berdua 126rb uda sama tax and service charge. Murah banget gw biasa mkn ramen std abis 150an hehehe

image

Review dari segi pelayanan oke banget, tempat jg bersih n nyaman, interior restonya bagus and konsepnya authentic dr Jepang πŸ™‚ Mmg agak kecil krna masih di ruko lokasinya, ga kebayang kalo tsurukamedou buka di mall waiting listnya bakal sepanjang apa hahahaha (mereka ngetweet gw katanya akan buka cabang secepatnya)

Foto sebelum pulang :

image

Totally worth it! This is surely a hidden gems for all ramen lovers, you should try their tonkotsu ramen if you really into thick pork broth ramen! I just can’t wait for my next visit ^^

Mey,
Tsurukamedou lovers ❀

Advertisements