PALM SUNDAY

TRIUMPHAL ENTRY OF JESUS INTO JERUSALEM PRIOR TO HIS SUFFERINGS AND DEATH

OPENING OF THE HOLY WEEK


With Palms, let us welcome The Lord as He comes, with songs and hymns let us run to meet Him, as we offer Him our joyful worship and sing : Blessed be The Lord!

-Antiphon of Canticle of Zechariah for Palm Sunday Morning Devotion-

 

ga terasa udah memasuki pekan suci lagi, tahun lalu gereja gw ditutup ketika minggu palma, dikarenakan ijin bangunan gereja gw itu hanya utk sekolah katanya..gereja tempat gw dibaptis 23 tahun yg lalu, tempat gw menerima komuni pertama 14 tahun yg lalu, tempat gw bertumbuh dan melayani Tuhan sejak 1998 hingga sekarang dan semoga akan jadi gereja tempat gw menerima sakramen pernikahan beberapa tahun ke depan πŸ™‚

entah ijin bangunan memang untuk gereja atau hanya untuk sekolah gw kurang tau, yg gw tau tanahnya memang milik gereja dan pihak yayasan yang menyewa tanah disana untuk membangun sekolah..gw lebih sering misa sabtu daripada misa minggu btw, karena minggu lebih banyak aktivitas biasanya dan lebih ga macet jg kalo mau kemana2 dibanding hari sabtu hehe.. sabtu minggu palma tahun lalu gw udah mandi cakep-cakep pake dress bagus untuk misa, ga nyangka sampe depan gereja banyak masyarakat sekitar yg lg mengerumuni gereja gw dalam keadaan gerbang digembok..ternyata mereka menuntut gereja gw ditutup karna dianggap melakukan pelecehan terhadap agama (gw ga ngerti dan gamau menjudge juga apa masalahnya dan gw gatau siapa yg benar dan siapa yg salah)..untung gerbangnya digembok sih karna kalo ga digembok gw kasian sama Romo paroki gw yg kurus kecil begitu kalo sampe dikeroyok sm massa 😦

akhirnya gw pindah gereja misa di kristo. tepat hr minggu palma besoknya gw dapet kabar kalo gereja gw dpt surat penyegelan dan dinyatakan gaboleh digunakan lg sebagai tempat ibadah. gw lgsg nangis tanpa sadar, mendadak keinget semua kenangan indah dan jasa-jasa yg telah diberikan gereja tersebut dalam hidup gw..gw kebayang misa trihari suci besok harus kemana, mana gw udah latihan utk tugas malam paskah hikss

malam itu Romo Paroki tetap mengadakan misa minggu palma secara private dan tentunya ga terbuka utk semua umat..disana sekalian berdoa utk kondisi gereja kami supaya secepatnya bs selesai masalahnya dan kami bisa melaksanakan trihari suci minggu tersebut dengan lancar..doa kami dikabulkan dan akhirnya Kamis Putih – Minggu paskah gereja kami sudah dapat ijin (dengan biaya yang sangat besar) untuk bisa digunakan untuk ibadah meskipun dengan pengawalan ketat mobil polisi yang luar biasa banyaknya dan jumlah personil polisi yang berjaga di sekitar lingkungan gereja hampir melebihi jumlah umat yang datang beribadah.. bisa dikatakan paskah 2013 adalah paskah paling menegangkan dalam hidup gw πŸ™‚

tahun ini lain lagi cerita paskahnya, karena gw udah kuliah lagi dan sibuk UTS hehehe

seperti yg kmrn gw cerita kondisi gw lg ga baik..sabtu akhirnya gw menyerah pada obat karna uda ga tahan sakitnya..nyokap gw masakin bubur sepanci gede buat gw makan seharian >< sempet mikir misanya hr minggu aja supaya hari ini gw bs bedrest seharian, tapi gw kuatir jg senin kan UTS dan gw blm belajar sama sekali plus hr minggu misanya akan lebih lama karna ada perarakan gitu, klo minggu gw blm sembuh lbh repot lg kl hrz ikut misa dan perarakan, jd gw pikir mending sabtu sore aja deh gw coba misa. partner misa gw dateng dan dengan sangat perhatian bawain gw larutan cap kaki tiga yg paling guede 2 botol plus 2 kotak ademsari πŸ˜€

kelar misa gw ke mabes makan bakmi hoya (nurutin hr selasa blm kesampean hahaha). pulang sampe rmh secara ajaib kondisi gw sehat bener, minimal cm idung yg masih mampet dan tenggorokan gw yg masi perih, tp pala gw jd ringan n berenti nyut2annya pdhl selama di gereja misa pala gw berat banget n nyut2an terus loh!! kalo kt partner gw sih itu berkat Hosti yg gw terima pas misa, kalo gw sih kok lebih curiga sm bakmi hoya nya hahahah

akhirnya sepanjang weekend kemarin gw sama sekali ga belajar utk UTS, bukannya males tp gw napas aja susah idung meler terus, daripada gw paksain belajar tp ga sembuh mending gw bawa istirahat aja tidur seharian sambil godain dd gw tentunya yg lg mati2an berjuang sm UAN! gw baru tau loh UAN SMA skrg sehari ada 2 pelajaran aja..dlm senin-rabu dy harus hadapin UAN bahasa-kimia, mat-biologi dan english-fisika..gw dengernya aja serem udah ky 3 hari di neraka hahaha

hari ini rabu 16 april 2014 UTS gw berakhir bersamaan dengan UAN dd gw *udah ga niat belajar buat ujian ntr mlm maklum terakhir sih πŸ˜› sebenernya jadwal UTS dikampus gw sih sampe kamis besok tgl 17, gw pertama dapet jadwal UTS udah bingung kok kamis malem masih termasuk jadwal UTS kan itu kamis putih yah..untung aja mata kuliah gw hr ini terakhir ujiannya, tapi temen gw ada yg gabisa misa kamis putih besok karna jadwal UTS terakhirnya masih ada besok malem 😦

gw sendiri awalnya sempet kepikiran kalo kamis putih masih UTS gimana misanya, namanya kuliah malam yah memang risiko jadwal ujian jg selalu malam kan, gw UTS kan jam 6-9 malam, sedangkan misa kamis putih di gereja gw jam 5 dan jam 8 mlm..paling gw terpaksa misa kamis putihnya jauhan sih cari gereja yg ada misa jam 10an gitu (gatau deh dimana). biasa tahun2 sebelumnya gw kamis putih sering ijin plg kantor duluan sm bos kalo ada tugas misa yg jam 5 sore, cm tahun ini gw gada tugas kamis putih jd mgkn misa jam 8 aja (kecuali keluarga gw mau misa jam 5 yah gw dengan senang hati terpaksa ijin sm bos karna gw misa paskah selalu rombongan sekeluarga)

tahun ini gw tugas paskahnya buat misa malem paskah (sabtu suci) yg jam 5 sore, karena sampe sekarang napas gw masi berisik karena idung masi mampet dan tenggorokan gw belom ilang radangnya doakan gw sembuh total yah πŸ™‚

i’m excited already for easter this year, and of course for happy-happy time with my little sister celebrate the end of my midtest and her national exams ^0^

Image

Goa Maria tercinta

Mey,

On Fire for tonight’s test!

