09 April 2014.

sebelumnya happy birthday dulu utk sesama Clarissa sang peri kecil Mamipapa yang berumur 6 tahun tepat di hari pemilu legislatif ini ^^

ngomong2 soal pemilu, ngaku dosa nih.. awalnya gw niat golput loh hahaha

gw kan lg UTS nih dari tanggal 7 sampe 17 april, mumet banyak belajar plus kerjain SPT kantor bikin gw butuh refreshing banget, so dr hr selasa gw uda mikir2 tuh rabu libur enaknya kemana yah, sempet nimbang2 antara main ke anyer, bandung, bogor yang mana gw niat berangkat dari pagi dan ga ikutan nyoblos πŸ˜›

bukannya gw ga peduli sm negara, juga bukan karna gw gapunya pilihan yg mau gw dukung.. gw ada kok partai yg mau gw dukung, sebenarnya bukan partainya tapi calon presidennya sih yg gw dukung πŸ˜€ cuma gw merasa tanpa gw dukung itu partai kemungkinan besar dpt suara terbanyak utk mencapreskan sang presiden yg gw dukung *maaf kalo bahasanya ribet hahaha*

setelah dipikir2 namanya hari pemilu kan pesta demokrasi rakyat indonesia yah, gw mau kemana juga pasti banyak toko dan tempat hiburan yg tutup atau cuma buka setengah hari, batal deh niat jahat gw utk golput *horeeee* lagian yg namanya golput itu tidak baik kan, negara menyiapkan dana besar banget loh utk pemilu begini, ditambah negara uda memberikan satu hari libur bagi kita, masa kita memberikan waktu 20 menit ke TPS aja males hahaaha *ga ngaca awalnya jg pengen golput*

alesan pemerintah milih hari rabu sebagai jadwal pemilu juga jelas kan, mereka tau kalo pemilu nya dibikin senin or jumat udah pasti byk yg golput krna pegi long weekenan, kalo selasa or kamis juga pasti banyak yg ambil cuti senin dan jumatnya utk dijadiin libur long weekend. hopeless banget deh sepertinya, so dibuat pemilu hr rabu dengan harapan warganya ga kabur kemana2 and bisa nyoblos deh πŸ™‚

gua pergi ke TPS sekitar jam 11an siank, antri ga berapa lama lgsg masuk bilik suara dan coblos deh *bagi yang pengen tau tata cara pemilu di TPS secara lengkap googling aja yah males ngetiknya hihihi* gue tadinya cm mau coblos partai doank karena gw ga tau caleg2nya siapa aja, tapi di TPS gw modal google bentar liat2 daftar caleg dr partai tsb ada yg latar belakangnya ckup membuat gw pengen coblos dia aja deh.. gw merasa bangga udah ikut menentukan masa depan bangsa dengan memilih sendiri anggota DPR, DPRD dan DPD hihihi

feeling gw bener kan, partai yg gw dukung menurut hasil quick count peringkat 1 lhoo *yah ketauan deh gw dukung siapa* meskipun gw rasa banyak yg senasib sm gw, hrs mendukung partai tsb karna suka dgn capres mereka ^^ gw berharap siapapun yg menang jd presiden nanti bisa membawa bangsa ini ke arah yg lebih baik. sebagai kaum minoritas (dari segi etnis dan agama) gua pengen dapet pemimpin dari kaum mayoritas yg sangat menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi bhineka tunggal ika. yang memanfaatkan perbedaan yg ada untuk membangun negara ini, bukan malah ingin membuang perbedaan tersebut (soalnya ada capres yg dlm kampanyenya terang2an rasis ingin menghilangkan perbedaan yg ada, mana partainya skrg dpt peringkat 3 lagi hikss)

gue sih realistis aja, ga berharap dpt pemimpin dr kaum minoritas sesama gw. bahkan kalo ada capres yg dr kaum minoritaspun ga akan gw dukung, karna gw tau gimana beratnya menghadapi tekanan sbg kaum minoritas di negara ini, ga akan bagus lah pemerintahan jadinya. meskipun wakil gubernur skrg bagus yah prestasinya tp gw ttp deh ga percaya kalo kaum minoritas sanggup memimpin pemerintahan di negara ini *pendapat pribadi yah, maaf kalo agak sensitif πŸ™‚

selesai pemilu saatnya menikmati libur free dr kantor plus memanfaatkan promo pemilu sehari ini (part 2 yah) πŸ˜‰

Image

with love,

Mey

