awalnya gw ambil S2 karena pengen tambah ilmu, mumpung gw masih single, umur masih muda dan kerjaan gw ga byk lembur toh, daripada pulang kantor ngabisin duid di mall bosen ga ngapa-ngapain dirumah, mending gw nambah keahlian donk 😀

karena basic S1 gw dr accounting sempet kepikiran ambil S2 nya di Magister Akuntansi (Maksi), biar lebih dalem belajarnya, tapi kok gw males bosen yah kalo ketemu laporan keuangan, grafik dan analisa angka-angka lagi (lagaknya kaya udah expert aja hahahah) pengennya sih nambah ilmunya di bidang lain gitu kalo akuntansi kan uda lumayan lah dr S1 hehehe (belagu)

gw emang dr lulus S1 uda kecentilan pengen banget nambah keahlian di bidang lain lhoo, ga keitung gw survey2 kursus yg menarik bagi gw seperti kursus sekretaris, kursus komputer (karna gw gaptek), kursus bahasa (ini sih bukan passion tapi cm pengen isi waktu luang aje) sampe kursus masak menjahit dan keterampilan lainnya, masalahnya gw pny mami jago banget masak bikin kue jahit baju dll, uda pasti ga dikasih kursus tapi dipaksa belajar sm mami (kok rasanya ga seru and ga serius yah kalo belajarnya sm mami sendiri 😛 ). terus temen gw jg sering kirimin info beasiswa study diluar negri kaya erasmus mundus dan semacemnya gitu. berhubung gw anak mami banget dan gampang homesick (ga membanggakan!) udah pasti gw ga berani apply scholarship ke luar kecuali boleh bawa emak gw hahaha

sempet juga kepikiran gw pengen kuliah S1 lagi ambil jurusan komunikasi or design (ini 2 jurusan juga gw tertarik sih, tapi gw lebih cinta akuntansi jauh dah) cuma sayang waktu dan biaya yah 4 tahun kan kalo S1, so yg efektif dan efisien gw ambil S2 aja deh, lumayan gelarnya buat panjangin nama di undangan merid cari kerjaan lebih bagus 😛

survey2 kampus dan jurusan S2 apa yang cocok sm basic S1 gw dr akuntansi, ketemulah Magister Manajemen sama Magister Akuntansi yg keliatannya paling pas. kalo Maksi uda pasti full memperdalam ilmu akuntansi yg gw uda punya dr S1, kalo MM masih ada 3 bidang lg, Marketing, Financial sm Strategic Management. kalo mau jujur sih gw merasa bagusan Maksi ilmunya, lebih dalem n byk yg bs gw pake buat kerjaan. tapi ya itu gw bosen sama ilmu yg terlalu dalem *bahasa apaan neh* jadi gw pgn ambil strategic management aja deh, ilmunya sepertinya lebih luas dan bisa dipake di banyak bidang (maksudnya ga terbatas hanya pada akuntansi dan keuangan gitu)

singkat cerita gw daftar S2 jurusan MM dgn konsentrasi Strategic Management, dan perkenalan dikelaspun gw mengaku sbg calon mahasiswi strategic 🙂 setelah gw mulai kuliah di MM, semester 1 masih belom penjurusan jadi gw dapet matkulnya marketing, finance sm strategic management, plus 1 lg matkul wajib Business Research Method. loh kok gw merasa seneng yah sm matkul financial management, rasanya seru aja tiap dikasih tugas and presentasi, meskipun njelimet tugasny disuru itung dgn puluhan rumus, bikin grafik dan berbagai analisa lainnya, tp gw enjoy aja gitu, sedangkan tugas marketing and strategic management yg cm modal cuap2 (ini si gw aja yg modal cuap2, kalo temen gw serius kok ngerjainnya pake googling segala hehehe) gue selalu males-malesan kerjainnya 😦  temen sekelas gw yg pgn ambil finance jg pake racun segala lagi maksa2 gw ambil finance (membuat pertahanan iman gw goyah tetep strategic apa pindah finance yaa?)

tanya-tanya sama kakak kelas dikampus yg lg kerjain thesis, katanya temen dy di finance ada ga lulus 3 org dari belasan yg ambil finance, sedangkan di marketing n strategic 100% lulus. jadi secara persentasi di MM tuh yg ambil Strategic biasa paling banyak, sekitar 50%, yg ambil marketing 30% dan finance 20%. gosipnya emang finance paling susah dan thesisnya lamaa. disaranin kalo mau aman and 100% lulus mending marketing paling gampang, kedua strategic and finance paling susah.. duhh makin males kan sbenernya 😥

melalui permenungan bukan di toilet loh singkat gw baru menyadari kalo hati gw emg uda tertambat sm dunia finance, kalo gw cinta sm hitung2an dan analisa keuangan apalagi kalo dikasih uangnya beneran!! eh ini mah semua jg doyan yah hahaha so gw putuskan nekat ajalah pindah jurusan deh dr strategic ke finance. sebelum S2 gw ga pernah ngerasa sebegitu cintanya loh sm dunia finance, sekedar suka biasa aja gitu, pas S1 jg gw pilih akuntansi karena itu jurusan yg paling gw suka sih, tp ga sampe parah gimanaa gituu

sedikit menyesal jg napa gw dr awal ga ambil Maksi aja, kalo ujung2nya di MM jg belajar finance mending skalian Maksi kan *menurut gw loh ya* tapi yasudahlah kalo nasi sudah menjadi bubur tugas kita kan menyiapkan cakwe telur phitan ikan ayam udang bawang goreng seledri supaya buburnya jadi enak 😛

so disinilah gw, calon master in financial management yang sedang berjuang menyelesaikan study …

thesis, you’d better be good and smooth or i will blame my classmate for supporting me to change my consent here! kidink LOL

please pray for me to be Mey, SE., MM. as soon as im ready ^___^

udah cocok belom jadi financial analyst?

udah cocok belom jadi financial analyst?

 

With Love,

Mey

